Tips & Trick

8 Teknik Kreatif Mengecet Tembok Supaya Dekorasi Rumah Lebih Unik

DEKORASI RUMAH
DEKORASI RUMAH – Dekorasi Ruang Rumah

Rumah yang indah adalah idaman bagi setiap orang. Dan banyak orang mengira, rumah yang menawan itu hanya bisa diwujudkan dengan banyak uang. Padahal tak melulu seperti itu kok. Dengan sedikit kreativitas dan imajinasi yang kamu miliki, Dekorasi Rumah yang unik dan nyentrik pun bisa jadi nyata dengan modal secukupnya saja bahkan hasilnya lebih dari pada mengeluarkan banyak uang.

Selain mengandalkan perlengkapan rumah dan aksesoris rumah , warna dan pola cat tembok yang unik juga bisa kamu terapkan agar rumahmu semakin nyentrik. Tak harus menyewa desainer interior ruang, dinding yang unik bisa kamu wujudkan dengan teknik mengecat satu ini. Simak baik-baik ya :

1. Sapu ijuk tak hanya berfungsi membersihkan lantai, tembok rumah berpola garis-garis nyentrik juga bisa kamu bikin dengannya

DEKORASI RUMAH
DEKORASI RUMAH – Dekorasi Ruang Rumah

Waktu dulu, dinding rumah yang indah dan berpola unik hanya bisa dibikin oleh interior designer yang handal. Tapi sekarang, kamu bisa membuatnya sendiri dengan cara mudah dan murah. Hanya bermodal sapu ijuk yang sudah tak terpakai, tembok dengan pola garis-garis apik bisa terpajang. Caranya, pertama-tama warnai tembok dengan cat warna kesukaan kamu. Selagi masih basah, rentangkan sapu ijuk dan tarik perlahan. Dengan cara ini, pola garis-garis indah layaknya buatan sang ahli sudah bisa kamu bikin. Dan pastinya bikin Dekorasi Rumah jadi fresh.

2. Tanpa harus menyewa interior designer handal, tembok rumah berpola abstrak bisa kamu buat dengan kain yang digulung.

DEKORASI RUMAH
DEKORASI RUMAH – Dekorasi Ruang Rumah

Kamu suka hal-hal yang berbau seni abstrak? Buat saja warna pola tembok rumah yang nyentrik. Cukup menggunakan kain kanebo yang murah, kamu bisa membuat karya seni yang indah di rumah. Caranya mudah sekali, pertama-tama cat tembok rumah dengan warna kesukaan kamu. Lalu gunakan warna cat yang berbeda dan aplikasikan pada tembok rumah dengan gulungan kain kanebo sebagai pengganti kuas. Hasil karya seni abstrak yang kamu bikin sendiri siap kamu nikmati dan membuat Dekorasi Rumah makin UNIK dan Nyentrik.

Baca Juga  Ini Daftar Peralatan Catering Basic Hingga Professional!

3. Hanya bermodal spons yang murah atau bekas, pola lucu bisa bikin rumah idaman jadi lebih unik lagi.

DEKORASI RUMAH
DEKORASI RUMAH – Dekorasi Ruang Rumah

Keinginan akan rumah idaman patut diperjuangkan. Cara-cara unik dan kreatif bisa kamu ikuti agar lebih hemat, salah satunya adalah mengecat tembok menggunakan spons. Kamu bisa gunakan spons pencuci piring atau spons untuk mandi. Cukup dengan mengoleskan cat tembok yang kamu inginkan pada permukaan spons dan menempelkannya ditembok. Dekorasi Rumah impian bisa terlihat lebih unik dan berbeda dari yang lain.

4. Karya indah juga bisa kamu buat dengan mudah meski kamu tidak memiliki predikat seniman.

DEKORASI RUMAH
DEKORASI RUMAH – Dekorasi Ruang Rumah

Meskipun tak punya darah seniman yang mengalir pada diri kamu, kamu juga berhak membuat karya yang indah kok. Salah satunya adalah pola indah pada dinding rumah. Cukup buat pola pada tembok dan tempelkan selotip diatasnya. Setelah itu, warnai seluruh permukaan tembok dengan cat berwarna kesukaan. Kemudian lepaskan selotip dan rapikan tepian pola dengan kuas yang lebih kecil. Dengan sekejap, sebuah karya seni ala seniman newbiebisa terpajang di tembok rumah dan Dekorasi Rumah makin UNIK dan Nyentrik.

5. Selain sapu ijuk, tembok rumahmu terlihat berbeda dengan pola garis-garis lembut dengan sikat baju.

Selain menggunakan sapu ijuk, kamu bisa juga menggunakan sikat baju. Kalau menggunakan sapu ijuk pola yang muncul adalah garis-garis berpola kasar sedang kalau menggunakan sikat baju pola yang muncul akan lebih lembut. Pertama-tama, catlah tembokmu dengan warna dasar kesukaan menggunakan kuas. Setelah itu, lapisi bagian atasnya dengan goresan sikat baju yang dicelupkan pada cat. Oleskan cat secara vertikal. Dijamin, Dekorasi Rumah bisa terlihat berbeda di banding dengan yang lain.

Baca Juga  4 Cara Menghemat Listrik AC Simpel Tapi Efektif

6. Suasana hunian akan terasa berbeda dengan pola abstrak dengan kuas sikat lantai

Kalau kamu ingin membuat pola garis-garis, sikat baju dan sapu ijuk adalah senjatanya. Nah, jika kamu ingin membuat pola abstrak, sikat lantai adalah alatnya. Cara membuatnya gampang pertama, lapisi tembok rumah dengan warna dasar. Lalu cat lagi dengan sikat lantai yang telah dicelupkan pada cat tembok berwarna beda. Pastikan kamu pilih warna yang kontras agar pola abstraknya semakin ketara. Pola abstrak sudah bisa terpampang di dekorasi tembok rumah.

7. Jagung juga bisa jadi pengganti kuas untuk mengecat tembok rumah agar terlihat beda.

Saat ini punya rumah unik nan indah itu gak harus mahal kok. Tanpa perlu sewa jasa interior designer yang ahli, kamu bisa menata rumahmu sendiri kok. Salah satunya dengan membuat pola cat tembok rumah yang unik dan berbeda menggunakan jagung saja. Caranya, kamu lapisi tembok rumah dengan cat warna putih. Setelah itu, siapkan potongan jagung yang dicelupkan pada cat berwarna merah (atau warna kontras lainnya). Gunakan untuk membuat pola dengan menggulingkan pada tembok rumah. Selain jagung kamu bisa mengkreasikan pola buah atau sayuran yang lain agar dekorasi rumah makin nyentrik dimata tamu yang berkunjung.

8. Kain renda atau tatakan gelas bisa cetakan untuk membuat pola yang indah.

Sekarang ini tanpa harus menyewa jasa interior designer profesional, pola indah di tembok rumah bisa kamu buat sendiri. Gunakan saja kain renda atau tatakan gelas/piring dari kertas yang berpola. Sebagai langkah awal, tempelkan kain atau tatakan ini pada tembok dengan spray adhesive atau selotip double tape. Lalu lapisi bagain atasnya dengan cat tembok yang kamu pilih. Setelah itu, lepaskan dan pola indah dengan mudah bisa menghiasi rumah. (sumber : hipwee .com)

Baca Juga  Katalog Warna Cat Aries Gold & Contohnya

Punya rumah indah adalah impian semua orang. Namun, tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk sewa jasa interior designer handal, cara mengecat yang kreatif ini bisa kamu andalkan. Menciptakan dekorasi rumah yang indah tidak tergantung hanya pada dindingdan warnanya saja, namun banyak elemen yang mendukung. Seperti furniture, lantai, atap dan aksesoris rumah yang saling berkait satu sama lain. Sekarang dengan kemajuan teknologi internet kamu tidak perlu repot lagi mencari perlengkapan rumah dan aksesorisnya. Hanya tinggal klik qhomemart.com maka seluruh kebutuhan rumahmu lagsung terpenuhi. Dengan konsep one stop online shopping kamu di berkan kemudahan dalam berbelanja perlengkapan rumah.

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini