Tips & Trick

Cara Menghilangkan Bau Sepatu Paling Ampuh

Cara menghilangkan bau sepatu sangat banyak dicari. Pasalnya, menggunakan sepatu seharian dapat membuat sepatu Anda menjadi berbau tidak sedap. Lembapnya bagian dalam sepatu dapat memicu bakteri penyebab bau tak sedap. Sepatu yang berbau tak sedap dapat membuat Anda menjadi tidak nyaman dalam menggunakannya. Selain itu, saat sepatu dilepas tentu bau tak sedap tersebut dapat menyebar ke berbagai area dan membuat rasa percaya diri menjadi menurun.

Cara Menghilangkan Bau Sepatu

Sebenarnya ada loh cara untuk menghilangkan bau sepatu. Menghilangkan bau tak sedap dari sepatu sangatlah penting. Sepatu yang bersih dan nyaman untuk digunakan tentu adalah sepatu yang tidak berbau tak sedap. Lalu bagaimana sih cara yang tepat untuk menghilangkan bau sepatu? Yuk simak beberapa tips untuk menghilangkan bau tak sedap dari sepatu Anda!

Jaga Kebersihan Kaki

Kebersihan kaki sangatlah penting. Meskipun kaki sudah bersih, jika menggunakan sepatu seharian tentu dapat menjadi kotor kembali. Apalagi jika kaki kita berkeringat. Udara dan suasana yang panas dan kondisi lembap dapat membuat tubuh menjadi mudah berkeringat, termasuk di bagian kaki. Kaki yang berkeringat dapat membuat sepatu menjadi berbau tak sedap.

Baca Juga  Tips Menentukan Ukuran Kitchen Set Ideal

Anda bisa mengurangi jumlah bakteri di kaki Anda dengan cara menjaga kaki agar tetap kering. Selain itu, menggunakan kaus kaki pun dapat membantu mengurangi bau tak sedap yang dihasilkan oleh keringat maupun bakteri di dalam sepatu. Sebaiknya gunakan kaus kaki berbahan katun untuk membuat kulit kaki Anda bisa bernapas.

Jika Anda adalah tipe orang yang mudah berkeringat di bagian kaki, sebaiknya sediakan kaus kaki cadangan di tas. Gantilah kaus kaki Anda dengan kaus kaki yang baru jika kaus kaki Anda sudah terasa lembap atau Anda merasa kaus kaki Anda sudah berbau tak sedap.

Cara Menghilangkan Bau Sepatu dengan Kantung Teh

cara menghilangkan bau sepatu
source: howtonc.com

Pernahkah Anda mendengar cara menghilangkan bau sepatu adalah dengan menggunakan kantung teh? Ternyata kantung teh juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap pada sepatu lho. Anda bisa menggunakan kantung teh hitam untuk menghilangkan bau di sepatu. Teh hitam dipercaya dapat membunuh bakteri yang menyebabkan bau tak sedap pada sepatu Anda.

Cara untuk menggunakan kantung teh hitam dalam menghilangkan bau tak sedap sangatlah mudah. Masukkan kantung teh hitam ke dalam air panas selama beberapa menit. Kemudian letakkanlah kantung teh hitam yang sudah tidak panas tersebut ke dalam sepatu selama satu jam. Setelah satu jam, ambil kembali kantung teh tersebut dan bersihkan sisa-sisa teh yang menempel di dalam sepatu. Bau-bau tak sedap di dalam sepatu Anda pun akan menghilang.

Baca Juga  Tantangan Konstruksi Bore Pile , Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Cara Menghilangkan Bau Sepatu dengan Bubuk Kopi

cara menghilangkan bau sepatu
source: fabhow.com

Menghilangkan bau tak sedap di sepatu menggunakan bubuk kopi? Tentu saja bisa. Bubuk kopi adalah salah satu bahan yang cocok untuk menghilangkan bau tak sedap yang muncul di dalam sepatu. Bau kopi dapat menyerap bau tak sedap yang terdapat di dalam sepatu. Wangi kopi yang enak pun dapat membuat sepatu Anda menjadi lebih wangi.

Cara penggunaannya cukup mudah. Anda dapat menaburkan bubuk kopi ke dalam sepatu yang bersih dan kering. Sebaiknya alasi bubuk kopi tersebut dengan tisu agar bubuk kopi tidak berantakan dan mengotori bagian dalam sepatu. Diamkan bubuk kopi tersebut di dalam sepatu selama semalam agar memberikan hasil yang maksimal untuk menghilangkan bau tak sedap pada sepatu Anda.

Cara Menghilangkan Bau Sepatu dengan Baking Soda

cara menghilangkan bau sepatu 4
source: one good thing by Jillee

Cara menghilangkan bau sepatu yang tak sedap pada sepatu pun dapat menggunakan baking soda. Baking soda memiliki kemampuan untuk menyerap bau yang tidak sedap dan membuat sepatu Anda menjadi tidak berbau. Cara penggunaan baking soda sangatlah mudah. Anda cukup menaburkan baking soda ke dalam sepatu lalu diamkan selama semalam. Setelah itu, bersihkan sisa baking soda di dalam sepatu dengan menggunakan sikat.

Anda juga bisa menaruh baking soda dengan dialasi oleh tissue agar lebih mudah membersihkan baking soda di pagi hari.

Baca Juga  Jasa Pasang Water Heater Jogja Terbaik

Jangan lupa untuk selalu menaruh sepatu di rak sepatu dengan benar. Pastikan pula rak sepatu Anda bersih sehingga tidak menimbulkan bau tak sedap pada sepatu Anda. Ingin membeli rak sepatu atau memesan rak sepatu secara custom? Pesan saja di Qhomeliving! Selain itu tersedia pula berbagai kebutuhan rumah mulai dari furniture, bahan bangunan, lantai, atap, dan lain sebagainya yang bisa Anda dapatkan hanya di Qhomemart.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini