ShopTips & Trick

5 Cara Bedakan Cat Waterproof Palsu Dengan Asli

Membedakan cat waterproof palsu dengan yang asli dapat dilihat dari hasil cat, merk, harga hingga dimana anda membeli.

Qhomelovers, menggunakan cat waterproof atau disebut cat anti air amat diperlukan terlebih bagi rumah dengan permasalahan tembok yang bocor. Jika sudah begini, solusinya ialah memakai jenis cat ini.

Namun belakangan mulai muncul cat waterproof palsu, yang tentunya tidak memiliki formula penahan air. Salah memilih mengakibatkan tembok anda tidak terselesaikan permasalahannya.

Harga

cat waterproof asli dulux
Foto: cat waterproof dulux

Harga cat waterproof palsu biasanya ditawarkan lebih murah, bahkan terpaut cukup jauh dari harga toko atau pasaran. Banyak yang berdalih itu adalah cat sisa proyek. JIka dalam kondisi ini, Anda bisa beralasan ingin membuktikan terlebih dahulu. JIka hasilnya tidak sesuai, anda bisa menolaknya.

Jika anda menemui kasus serupa, hal ini perlu jadi sinyal dan anda bisa menaikkan taraf kehati-hatian.

Hasil Cat

Hasil cat waterproof palsu mudah pudar, bahkan setelah cat diaplikasikan hanya dalam 2 hingga 3 hari. Ketika terkena air, cat cenderung mudah luntur.

Meskipun di label kemasan terdapat formula anti bocor, hal ini terkadang masih bukan jaminan.

Kemasan Produk

pastikan cat waterproof anda asli

Cat waterproof asli tentu saja dibuat dengan kemasan yang baik, memiliki daya tutup sangat baik serta rapat. Hal ini membaut cat tetap terjaga melalui pengemasan berteknologi tinggi.

Baca Juga  Cara Mengatasi Masalah Klasik Pada Material Kayu

Beda dengan yang palsu, dimana daya tutupnya lebih rendah. Itu karena cat telah tercampur dengan cairan lain, jadi lebih encer dan warna berubah.

Perhatikan Merk

Untuk menghindari cat waterproof palsu, pastikan anda membeli dari merk-merk yang memang sudah terbukti kualitasnya. Ini cara simpel yang bisa anda lakukan.

Penjual cat palsu biasanya menawarkan merk-merk yang cukup “mirip”. Bahkan logonya pun dibuat semirip mungkin untuk mengelabuhi pembeli awam.

Tempat Membeli

qhomemart pusat belanja terlengkap
Pastikan cat waterproof anda asli hanya di qhomemart

Tempat dimana membeli juga menentukan apakah cat waterproof palsu atau tidak. Pastikan belanja di tempat terpercaya ataupun toko yang menjadi official distributor agar anda mendapat produk yang diinginkan.

Qhomemart bisa jadi pilihan tempat cat waterproof terpercaya, supermarket bangunan kami menjadi official distributor dari banyak brand ternama.

Lihat koleksi kami di qhomemart.com, order sekarang melalui whatsapp kami.

Whatsapp store: 0811-2863-773

Alamat: Jl. Raya Janti Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198

Jam operasional: 08.00-21.00 (buka setiap hari)

Rate this post

Baca Juga  3 Jenis Shower dan Harganya Terbaru 2024

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Tanya Gratis Disini