Dekorasi

Ciptakan Ukuran Kamar Tidur Ideal : Tidur Nyaman Bangun Aman

Ukuran kamar tidur ideal menjadi salah satu tolok ukur untuk bisa tidur dengan nyaman dan bangun dengan aman.

Kamar tidur harus diciptakan senyaman mungkin karena kualitas tidur bisa dipengaruhi oleh kondisi kamar dan kualitas tidur akan memperngaruhi aktivitas sehari-hari.

Oleh sebab itu, ukuran kamar tidur harus diperhatikan supaya suasana tidur bisa tenang dan suasana di dalam kamar bisa aman–tertata dengan sempurna. Pembuatan kamar yang standar adalah dengan memenuhi aspek kenyamanan dan kesehatan.

Ukuran Kamar Tidur Ideal

ukuran kamar tidur ideal 3m x 3m

Ukuran kamar tidur ideal yang disarankan setidaknya memiliki luas 9 meter persegi atau 3m x 3m. Pada umumnya, standar kebutuhan ruang per orang yang ideal adalah sebesar 7.2 meter persegi. Namun, satu hal yang perlu diingat bahwa ukuran kamar tidur yang ada di rumah Anda tetap menyesuaikan luas bangunan milik Anda.

Perhatikan Proporsi

Selain ukuran kamar tidur ideal secara keseluruhan, proporsi kamar tidur juga penting untuk menjadi pertimbangan.

Pastikan bahwa ukuran tempat tidur seimbang dengan ukuran kamar tidur. Jangan biarkan ukuran tempat tidur mendominasi ruang tidur karena akan menyita banyak tempat dan menimbulkan kesan padat pada ruangan.

Perhatikan Space

Pastikan Anda memiliki space atau jarak untuk berjalan dan aktivitas lainnya di kamar. Untuk memberikan space ini, Anda harus memperhatikan tata letak semua furniture yang ada dalam kamar.

Baca Juga  Dekorasi Interior agar Rumah Minimalis Terasa Lapang

Penggunaan Furniture

furniture kamar minimalis

Untuk memberikan kesan luas pada kamar, baik kamar yang sempit atau kamar yang sudah lega, Anda perlu memperhatikan penggunaan furniture dengan tepat.

Pastikan Anda menggunakan furniture yang multifungsi dan memilih warna furniture yang sesuai dengan nuansa kamar. Penggunaan furniture yang tepat akan membantu banyak dalam penciptaan ukuran kamar idealis dengan space dan dekorasi yang memadai.

Pemberian Ventilasi

ventilasi kamar ideal

Kamar tidur yang ideal tidak terlepas dari saluran udara atau ventilasi karena ventilasi membantu adanya pergantian udara dari luar ke dalam dan sebaliknya. Arus udara ini membuat suasana kamar menjadi selalu baru dan sejuk. Pilih atau buatlah lubang ventilasi sesuai dengan kebutuhan dan ukuran kamar.

Menciptakan ukuran kamar tidur yang ideal merupakan langkah penting untuk memastikan kepuasan beristirahat. Selain ukuran, Anda juga perlu memperhatikan aspek lain, seperti proporsi ruangan, space, dan ventilasi untuk menambah kenyamanan tidur di kamar tidur.

Pemilihan bed dan furniture bisa Anda lakukan dengan mengunjungi Qhomemart. Toko kami menyediakan berbagai ukuran bed dan furniture yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan ruang kamar tidur Anda.

Dapatkan potongan harga untuk pembelian bed dan furniture merek tertentu di Qhomemart.

Belanja di Qhomemart, pasti lengkap!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang bahan bangunan. Siap berdiskusi bersama, tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini