6 Dekorasi Ruang Keluarga Simpel, Yang Mana Pilihan Anda?

sedang mencari dekorasi ruang keluarga yang tepat untuk hunian? barang kali anda bingung bagaimana memilih desain paling tepat untuk di terapkan pada rumah kesayangan. simak terus artikel ini hingga akhir!

mendapatkan hunian yang nyaman tidak bisa terlepas dari faktor desain interior sebuah hunian yang diusung, beberapa bagian ruangan amat vital fungsinya, sehingga perlu disempurnakan dengan dekorasi yang menarik. salah satu bagian ruangan rumah paling penting untuk diperhatikan yakni ruang keluarga.

bicara ruang keluarga, tentu sudah anda ketahui bahwa ruang ini khusus untuk berkumpulnya seluruh anggota rumah. baik itu ayah, ibu, adik, kakak, nenk, kakek hingga saudara lain memerlukan ruangan yang nyaman. hal ini menjadi penting dengan fungsi ruang keluarga vital, yakni sebagai tempat berkumpulnya anggota keluarga baik saat bersantai maupun dalam merencanakan sesuatu.

sentuhan dekorasi ruang keluarga yang baik dapat mendukung untuk menciptakan keharmonisan suatu hubungan antar anggota keluarga. tentu, hal ini sangat positif untuk diaplikasikan pada hunian.

beberapa dekorasi ruang keluarga ini dapat anda gunakan supaya mendapatkan dekorasi paling tepat, cermati penjelasan dibawah!

Sentuhan Warna Baby Blue

dekorasi ruang keluarga baby blue
via laura ashley

penggunaan warna baby blue untuk dekorasi ruang keluarga bisa jadi pilihan yang tepat. warna baby blue sendiri memiliki tipe warna soft dengan takaran warna biru yang tak terlalu ‘ngejreng’. karena warnanya yang kental dengan aksen putih, kesan bersih dan rapi dapat ditampilkan dari penggunaan warna ini.

Baca Juga  Panduan Mudah Untuk Mempercantik Ruang Keluarga Minimalis di Rumahmu

bagi anda yang suka dengan warna – warna menggemaskan, penggunaan warna baby blue sangat direkomendasikan untuk dipakai dalam ruang keluarga pada hunian. bukan hanya terdapat pada warna dinding saja, penambahan furnitur seperti kursi, meja hingga karpet dengan warna yang senada dapat diterapan supaya mendapatkan tampilan interior yang maksimal.

Dekorasi Ruang Keluarga Modern

via pinterest

konsep modern selalu memberikan user experience yang tidak pernah mengecewakan dalam penerapannya. penggunaan warna cerah seperti putih selalu jadi andalan supaya mendapatkan kesan modern minimalis yang estetik.

gunakan juga kaca untuk mendapatkan tampilan cerah dalam ruangan. hal ini akan menciptakan ilusi untuk mendapatkan ruangan yang lebih lebar, walau ukuran yang dimiliki sebenarnya tidaklah terlalu besar.

Semi Modern Classic

dekorasi ruang keluarga modern
via pinterest

dekorasi ruang keluarga modern memungkinkan untuk penggabungan konsep classic dalam penerapannya. bukankah ini ide yang bagus? 2 kultur yang sangat berbeda ini bisa dipadukan untuk mendapatkan tampilan interior yang unik dan tidak ada duanya.

anda dapat menggunakan bangunan tipe modern seperti dari segi bentuk bangunannya, namun beberapa furnitur classic dapat digunakan supaya perpaduannya lebih terasa. penerapannya dapat sesimpel pemilihan meja bermotif hingga hiasan dinding yang dipakai.

tak lupa, gunakan unsur lampu menggunakan lilin supaya karakter classic lebih dapat feel nya. namun, hal ini mungkin akan sedikit merepotkan dalam mekanisme penerangan, karena masih dinyalakan manual menggunakan korek api. perpaduan dua kultur ini memberikan kesan yang cukup unik dan layak untuk dijadikan referensi desain hunian anda.

Baca Juga  Teknik Dekorasi Rumah Minimalis Yang Simpel, Wajib Anda Coba!

Dekorasi Bergaya Hippie

via shanti gypsy

subkultur budaya hippie mulai muncul pada dekade 1960 hingga 1970-an di amerika serikat. ciri khas dari subkultur ini mengedepankan warna – warna cerah yang kontras dibalut dengan motif – motif tertentu.

pengaplikasian ini cocok untuk anda dengan semangat dan berkreativitas yang tinggi. pengaplikasian subkultur sebagai ruang dekorasi keluarga tentu sangat menarik untuk dicoba. tak perlu kursi atau meja khusu, cukup dengan memiliki motif bantalan , kain ataupun pajangan dinding seperti pada desain diatas, aura subkultur hippie dapat hadir pada hunian anda.

Loteng Untuk Ruang Keluarga

via steve william kitchens

jangan biarkan loteng hanya ditempatkan sebagai gudangnya barang – barang bekas. sentuhan dekorasi ruang keluarga dapat membuat tempat ini menjadi lebih baik.

loteng identik dengan area yang berdebu, kotor, tempat penumpukan barang – barang tak terpakai hingga berbagai jenis keperluan lain, yang sering kali membuat ruang ini luput dari perhatian.

ternyata, loteng juga bisa disulap jadi ruang keluarga, lho! mungkin jika anda sudah memiliki ruang keluarga sebelumnya, loteng ini bisa anda jadikan sebagai ruang keluarga alternatif, sehingga perhatikan dekorasi untuk ruang keluarga area ini ya.

tak perlu sebagus pada area lain, cukup tempatkan kursi maupun sentuhan karpet, tempat ini akan menjadi lebih baik.

Ruang Keluarga Hijau

via curbed ny

siapa yang tidak suka dengan nuansa alam? sensasi kesegaran alami dari tumbuhan – tumbuhan dapat anda gunakan untuk membaut ruang keluarga makin variatif

Baca Juga  5 Ide Ruang Keluarga Yang Cocok Untuk Hunian

tempatkan tumbuhan untuk dekorasi ruang keluarga di beberapa sudut supaya mengisi space yang ada, perbanyak volume tumbuhan juga supaya jadi lebih rindang. suasana ini cocok untuk digunakan minum teh dan makan beberapa cemilan di pagi hari. wah, menarik ya?

cek juga berbagai kebutuhan ruang tengah disini.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Konsultasi Gratis Disini