Dekorasi

Inspirasi Desain Paving Block Ini Untuk Halaman Rumah

Desain paving block – desain sebuah bangunan rumah tidak terlepas dari tampilan halaman depan. hal pertama yang dilihat orang tentu saja pada bagian depan ini. desain paving block yang tepat salah satu kunci menambah nilai keindahan pada halaman depan rumah.

halaman depan punya peran yang penting bagi sebuah bangunan rumah, bagian ini dapat menampilkan kesan rumah secara signifikan. memiliki halaman depan yang sedap dipandang dapat anda wujudkan, salah satunya pengaplikasian penggunaan paving block.

desain paving block memiliki motif yang beragam, dari motif cacing, motif bintang, motif hexagon segi 6/8, topi uskup bahkan anda dapat menampilkan keindahan hanya dari penggunaan motif kotak biasa. banyaknya motif ini dapat anda manfaatkan untuk membentuk desain unik secara keseluruhan, tinggal aplikasikan saja desain paving block sesuai dengan selera.

Keuntungan pemasangan paving block

selain membuat tampilan halaman depan rumah lebih indah, ada beberapa keuntungan yang didapat jika anda memiliih pengaplikasian paving block untuk halaman. beberapa keuntungan dari paving block dapat anda gunakan untuk menambah nilai keindahan dari rumah.

  • kaya akan berbagai pilihan tekstur dan warna
  • daya serap air yang baik
  • simple pada proses pemasangan, hanya memakai pasir sebagai bahan pengisi
  • Harganya terjangkau dibanding jenis lain
  • tingkat perawatan mudah
  • paving block tidak sulit ketika ingin diganti
  • bobot lebih ringan
Baca Juga  3 Model Rumah Minimalis Terbaru Sederhana 2024

Desain paving block motif kotak

desain paving block motif kotak

ingin praktis saat pemasangan? gunakan saja motif paving bermotif kotak. jenis paving kotak memang banyak digunakan baik individu, pemborong, bahkan hingga kontraktor. banyaknya kelebihan menjadi kunci kenapa motif ini banyak digandrungi, ditambah lagi dengan harganya yang lebih terjangkau dibanding jenis paving block lain.

bentuknya yang kotak dapat dengan mudah dengan sejajar. jika anda ingin, tentu anda dapat menggunakan jenis motif paving kotak untuk membentuk desain keseluruhan yang berbeda seperti pada contoh gambar. walaupun motifnya kotak, namun teknik pemasangan yang digunakan terdapat corak setengah lingkaran sehingga membentuk desain keseluruhan yang unik.

Kombinasikan dengan batuan alam

desain paving block batu alam

pengaplikasian paving biasanya menggunakan keseluruhan paving sama. hal ini memang dapat membuat halaman terkesan rapi. namun, kenapa tidak anda coba gunakan jenis material lain, seperti material batu misalnya.praktis, hal ini dapat menambah nilai keunikan yang dimiliki dari sebuah halaman rumah.

anda dapat menyisipkan material ini pada sela – sela paving ataupun dengan membentuk motif tersendiri. material batu alam memilliki bentuk fisik yang unik baik dari ukuran, tekstur serta wana yang ada, kesan natural dapat tercipta dari penambahan material batu alam ini. tentu berbeda bukan jika dibanding dengan menggunakan keseluruhan paving untuk menutup halaman depan.

Paving block gradasi

desain paving block gradasi

gradasi merupakan jenis desain yang menampilkan proses peralihan dari satu keadaan ke keadaan lain. desain unik ini dapat anda aplikasikan untuk paving block, sangat simpel untuk membentuk motif ini. anda tinggal menyiapkan minimal 2 jenis warna paving, hal ini untuk membentuk sisi peralihan warna yang ingin ditampilkan.

Baca Juga  Cara Membuat Taman Depan Rumah

pemasanganya desain paving block dapat anda lakukan dengan menaruh sedikit warna paving berbeda pada bagian tertentu seperti warna misalnya pasang paving warna putih pada bagian area warna hitam seperti gambar diatas, lalu sedikit demi sedikit tempatkan warna putih tadi dengan menambah jumlah warna yang berbeda, sampai keseluruhan area beralih ke warna putih pada sisi area lain. nah, mudah bukan?

Paving block 3D

desain paving block 3d

desain paving block selanjutnya, anda dapat menambah desain 3D untuk pengaplikasian halaman. desain 3d memiliki tampilan visual yang unik. jadi tidak hanya lukisan saja, paving block yang memiliki desain 3D lebih unik, ini karena yang masih jarang ditemui jenis desain paving ini yang umumnya hanya menampilkan desain kotak motif biasa

anda dapat menggunakan 2 jenis warna, yakni satu warna dasar dan warna yang sesuai dengan selera (misalnya hitam). warna hitam dapat anda taruh pada ujung atas, lalu digabungkan dengan warna dasar lain. serta tidak terbatas pada motif paving pada gambar diatas saja, tinggal sesuaikan dari jenis motif yang akan anda pakai

cek juga kebutuhan paving block dan bahan bangunan lainnya disini.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini