Dekorasi

3 Model Rumah Minimalis Terbaru Sederhana 2024

Model rumah minimalis terbaru dewasa ini sangat diminati oleh banyak orang. Desainnya yang simpel dan juga cantik. Model rumah minimalis umumnya tidak perlu memiliki banyak perabot sehingga dapat menghemat tempat.

Model Rumah Minimalis Terbaru 1 Lantai

Model rumah minimalis terbaru dengan memiliki 1 lantai banyak diminati oleh keluarga muda. Terdapat beberapa model rumah minimalis 1 lantai, yaitu rumah minimalis type 21, rumah minimalis type 36, rumah minimalis type 45, rumah minimalis type 60, dan masih banyak lagi. Angka yang ada pada type ini adalah ukuran bangunan rumah dalam skala meter persegi.

Rumah minimalis 1 lantai juga tersedia dengan memiliki 2 atau pun 3 kamar. Pemilihan jumlah kamar pun tergantung dengan lahan yang tersedia di rumah Anda. Anda dapat menyewa jasa arsitek untuk mendesainkan rumah minimalis 1 lantai Anda sendiri agar menjadi lebih cantik.

Kelebihan Model Rumah Minimalis 1 Lantai

model rumah minimalis terbaru

Terdapat berbagai kelebihan untuk rumah minimalis 1 lantai. Kelebihan-kelebihan pada rumah jenis minimalis dapat Anda pertimbangkan untuk membangun rumah dengan model rumah minimalis. Yuk simak beberapa kelebihan rumah minimalis di bawah ini!

Menghemat anggaran untuk biaya konstruksi.

Dengan membangun rumah minimalis 1 lantai, Anda dapat menghemat anggaran untuk biaya konstruksi. Tentunya membuat rumah model ini membutuhkan anggaran yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan membangun model rumah minimalis 2 lantai. Akan tetapi jangan lupa untuk memilih bahan bangunan yang berkualitas agar rumah yang Anda bangun menjadi lebih kokoh dan kuat.

Baca Juga  Model Rumah Minimalis Type 36 Sederhana, Terbaru, dan Modern

Lebih mudah untuk dibersihkan

Rumah minimalis memiliki area yang terbatas dan tidak terlalu luas sehingga untuk membersihkan rumah menjadi lebih mudah dan dapat menghemat waktu Anda. Menata rumah juga jadi lebih mudah dengan area yang terbatas dalam rumah minimalis ini. Detail pada bangunan rumah minimalis tidak banyak sehingga menjadi salah satu faktor desain rumah ini lebih mudah dibersihkan.

Hemat Ruang

Pada rumah dengan desain minimalis, Anda dapat menata rumah dengan lebih hemat ruang. Rumah minimalis umumnya menata ruang dengan memaksimalkan fungsinya. Terkadang pada rumah minimalis anda bisa menggunakan sebuah ruangan untuk dua fungsi yang berbeda. Anda dapat pula membangun dapur mini namun tetap dapat berfungsi maksimal agar tidak terlalu menghabiskan banyak tempat yang ada.

Lahan untuk model rumah minimalis terbaru

rumah 1 lantai 3

Lahan pada rumah minimalis 1 lantai dapat Anda manfaatkan secara maksimal. Bagi Anda yang memiliki budget lebih, Anda dapat membeli lahan yang cukup luas namun tetap membangun rumah minimalis 1 lantai. Sisa lahan yang ada dapat Anda manfaatkan sebagai lahan hijau untuk taman ataupun kolam ikan. Akan tetapi jika Anda memiliki anggota keluarga yang sedikit dan tidak memiliki lahan yang cukup luas, Anda dapat membuat model rumah minimalis terbaru dengan 2 kamar untuk menghemat lahan yang ada.

Anda juga dapat menyisakan lahan untuk garasi sebagai tempat parkir di rumah Anda. Hal ini cukup penting karena jika Anda menyimpan kendaraan di pinggir jalan tentunya akan menghalangi jalan dan juga rawan menjadi target kejahatan.

Baca Juga  Model Lemari Bawah Tangga

Design Interior Rumah Minimalis 1 Lantai

model rumah minimalis terbaru
denah rumah 1 lantai dengan 1 kamar tidur

Desain interior rumah minimalis 1 lantai dapat mengusung berbagai tema. Untuk rumah minimalis, Anda dapat mengaplikasikan berbagai macam desain yang dapat Anda sesuaikan dengan selera Anda. Anda dapat memilih untuk membuat rumah dengan 1 kamar tidur, 2 kamar tidur, ataupun 3 kamar tidur.

Desain rumah yang simpel dengan warna-warna terang dan minim perabot dapat menjadi pilihan yang cocok untuk rumah Anda. Perabot yang minim dapat membuat rumah Anda terkesan lapang dan luas. Padukan warna cat dinding rumah Anda dengan furniture agar rumah lebih indah dan senada.

Biaya Pembuatan

Biaya pembuatan rumah minimalis 1 lantai terbilang lebih hemat dibandingkan dengan rumah minimalis 2 lantai. Bahan bangunan yang diperlukan pun lebih sedikit karena hanya membangun 1 lantai. Akan tetapi Anda juga tetap harus memperhitungkan biaya pembangunan agar tidak over budget saat membangun rumah minimalis Anda.

Anda dapat memilih bahan bangunan dengan kualitas yang terbaik dan harga terjangkau di Qhomemart karena Qhomemart menyediakan segala kebutuhan rumah Anda. Berbelanja di Qhomemart menjadi lebih mudah dan praktis karena semua kebutuhan rumah Anda telah tersedia.

Tentunya, agar dapat berhemat, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam membangun rumah murah yang bisa Anda lihat di sini.

Model Rumah Minimalis Terbaru 2 Lantai

Jika Anda memiliki anggota keluarga yang cukup banyak dan ingin memiliki bangunan yang lebih luas dengan lahan terbatas, Anda dapat mencoba membangun model rumah minimalis 2 lantai. Meskipun lahan terbatas, dengan membangun rumah minimalis 2 lantai, Anda dapat memiliki bangunan yang lebih luas.
Anda dapat melihat-lihat inspirasi model rumah minimalis 2 lantai berikut ini.

Baca Juga  Ide Rumah Idaman Sederhana 1 Lantai yang Nyaman

Model Rumah Minimalis Terbaru dengan Taman yang Memadai

kolam minimalis depan rumah
kolam untuk halaman rumah minimalis

Umumnya jika rumah minimalis Anda memiliki lahan terbatas, Anda akan membangunnya dan tidak menyisakan lahan sedikit pun. Akan tetapi, siapa bilang semua rumah minimalis berarti Anda harus membangun rumah tanpa menyisakan tanah untuk taman? Model rumah minimalis pun banyak yang memiliki halaman untuk taman baik untuk halaman depan maupun halaman belakang.

Anda dapat membuat hanya 1 taman depan atau mendesainnya dengan memiliki 2 taman, yaitu taman depan dan taman belakang. Pada taman belakang Anda dapat memiliki ruang terbuka yang lebih mengutamakan privasi karena tidak terlalu terlihat orang yang lewat di depan rumah Anda.

Anda juga dapat membuat kolam ikan di halaman depan atau pun taman belakang rumah Anda untuk menambahkan kesan alami pada rumah minimalis Anda.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini