Dekorasi

Jangan Salah! Kenali 4 Perbedaan Humidifier vs Air Purifier

Perbedaan humidifier vs air purifier perlu Anda ketahui supaya tidak salah mengartikan dan bisa difungsikan dengan maksimal. Kedua alat tersebut kerap kali digunakan untuk sirkulasi udara di ruangan. Meskipun demikian, kedua benda tersebut tetap memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

humidifier vs air purifier

Gambar Humidifier

humidifier vs air purifier

Gambar Air Purifier

Simak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui 4 perbedaan humidifier vs air purifier.

Fungsi Utama

Humidifier dirancang untuk meningkatkan kelembapan udara dalam ruangan. Hal tersebut juga sekaligus menjadi solusi yang tepat untuk Anda yang tinggal di daerah dengan udara yang kering. Humidifier bekerja dengan menghasilkan uap air yang difungsikan untuk meningkatkan kelembapan udara.

Sementara itu, air purifier diciptakan untuk membantu membersihkan udara dari partikel berbahaya, seperti debu dan polusi udara lainnya yang terperangkap dalam ruangan. Air purifier dilengka[i dengan filter atau teknologi untuk menangkap dan menghilangkan partikel tersebut dari udara, kemudian mengeluarkan kembali udara yang telah difilter, sehingga udara yang ada di ruangan lebih bersih dan lebih sehat.

Cara Kerja

Humidifier bekerja dengan memberi uapan air ke udara dalam ruangan. Beberapa jenis humidifier menggunakan pemanas atau dengan teknologi ultrasonik untuk bisa menghasilkan uap air. Kita bisa menambahkan essential oil ke dalam alat ini untuk bisa menghasilkan aroma yang menenangkan pada ruangan.

Baca Juga  Rekomendasi Air Purifier untuk Udara Sehat di Dalam Rumah

Air purifier bekerja dengan cara menarik udara kotor untuk masuk dalam filter, kemudian udara yang telah difilter dilepaskan dalam ruangan untuk menghasilkan udara yang bersih dan sehat. Selain itu, udara yang dihasilkan dari alat ini juga bersifat menyejukkan.

Penggunaan

Humidifier lebih direkomendasikan untuk digunakan pada ruangan dengan udara yang kering dan cocok digunakan bagi mereka yang memiliki masalah kesehatan yang berkaitan dengan udara yang kering.

Sementara itu, air purifier bisa Anda gunakan sepanjang waktu dan di segala sudut ruangan. Namun, air purifier lebih baik diletakkan di ruangan yang rentan terhadap polusi udara dari ruangan, seperti asap rokok, residu asap masakan, dll.

Desain

Kita bisa membedakan humidifier vs air purifier hanya dilihat dari bentuknya. Bentuk keduanya berbeda. Pada umumnya, bentuk humidifier lebih kecil dibandingkan air purifier. Desain humidifier juga lebih beragam, baik dari segi bentuk maupun warna, sementara desain air purifier tidak demikian.

Itu dia 4 perbedaan humidifier vs air purifier yang bisa Anda pahami. Jadi mau pilih yang mana, nih?

Memilih perangkat yang tepat sesuai kebutuhan menjadi hal yang penting supaya penggunaannya bisa tepat, sehingga menghasilkan udara yang sehat, bersih, dan nyaman.

Anda bisa membeli humidifier atau air purifier di Qhomemart. Pilih sesuai selera dan kebutuhan Anda karena di toko kami sudah pasti menyediakan berbagai kebutuhanmu, terutama kedua alat canggih tersebut.

Baca Juga  11 Rekomendasi Warna Cat Luar Rumah Yang Sejuk & Segar

Yuk, mulai hidup sehat dengan udara yang bersih bersama Qhomemart.

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang bahan bangunan. Siap berdiskusi bersama, tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini