Dekorasi

Mengenal Konsep Rumah Industrial

Konsep rumah industrial menjadi kesukaan sebagian orang. Rumah Industrial merupakan konsep desain interior yang mendapat inspirasi dari bengunan gudang atau pabrik yang sedang direnovasi. Konsep tersebut didasarkan dari gerakan renovasi industri di kalangan masyarakat kota pada akhir abad ke-10. Pabrik, gudang, dan bangunan komersial mulai dijadikan sebagai tempat tinggal.

Karakteristik utama dari konsep rumah industrial ini adalah penggunaan material seperti beton atau baja, fitur dinding bata ekspos, pipa-pipa terbuka, dan lantai beton polos. Rumah industrial menghadirkan sentuhan estetika yang autentik dan modern. Sentuhannya yang tepat bisa menjadikan rumah industri sebagai tempat tinggal yang memikat. Namun, biasanya, konsep rumah industrial diterapkan pada bangunan-bangunan cafe atau rumah makan.

Kenali Karakteristik Konsep Rumah Industrial

Seperti yang telah tertulis di paragraf sebelumnya bahwa terdapat beberapa karakteristik rumah industrial. Ini dia penjelasannya.

Bata Ekspos Untuk Dinding

dinding ekspos konsep rumah industrial

Ciri khas yang pertama dari bangunan ini adalah dinding bata ekspos yang bisa dilihat secara eksplisit. DInding ini memberikan sentuhan tekstur yang kasar, tetapi menarik untuk dilihat dan menciptakan suasana yang autentik.

Baca Juga  5 Jenis Rumput Taman untuk Hunian Asri

Konsep Rumah dengan Pipa-Pipa Terbuka pada Desain Interiornya

pipa terbuka rumah industrial

Karakteristik kedua ini menjadi ciri khas yang paling menonjol dari rumah minimalis karena dengan adanya pipa-pipa terbuka di dalam sebuah bangunan, itu artinya bangunan tersebut dibangun dengan konsep rumah minimalis. Pipa-pipa ini memberikan kesan dekoratif dan kesan industrial yang khas untuk sebuah bangunan.

Lantai Polos

Lantai yang polosan menjadi salah satu ciri khas dari rumah ini karena kesannya yang terlihat industrial dengan dominasi warna gelap pada lantai–memberikan kesan kokoh dan tahan lama.

Pencahayaan yang Terbuka

Pencahayaan yang diberikan dari konsep rumah ini adalah cahayanya yang alami dan terbuka yang terdapat di atap tinggi atau jendela yang besar. Hal tersebut dapat menciptakan suasana yang lapang pada interior rumah.

Cara Menerapkan Konsep Rumah Industrial

Anda bisa menerapkan beberapa cara di bawah ini untuk membangun rumah berkonsep industrial.

Aksen Dinding

Anda bisa memanfaatkan dinding bata ekspos untuk menciptakan visual ruangan yang menonjolkan konsep industri. Apabila Anda tidak memiliki dinding bata yang asli, Anda bisa memanfaatkan cat atau wallpaper yang serupa dengan tekstur dinding bata.

Aksen Tekstil

karpet untuk rumah industri

Manfaatkan aksen tekstil seperti karpet bulu atau tirai kain tebal untuk memunculkan kehangatan dalam ruangan. Perhatikan juga pemilihan warnanya karena warna yang dipilih harus sesuai dengan estetika industri, seperti warna abu-abu, hitam, dan coklat tua.

Baca Juga  11 Lantai Kamar Mandi Yang Disukai Banyak Orang

Pencahayaan

lampu gantung untuk rumah industrial

Lampu gantung menjadi pilihan yang tepat untuk melengkapi konsep industrial yang Anda inginkan. Pilihlah lampu yang sesuai dengan desain interior rumah Anda, sesuaikan juga warna, bentuk, dan rencana peletakkannya, supaya interior rumah bisa terlihat modern dan tetap rapi.

Konsep rumah industrial memberi penawaran kombinasi antara keunikan, kekuatan, keindahan, dan kenyamanan. Konsep ini cocok untuk Anda yang sewdang mencoba sesuatu yang beda dari yang lain dan ingin memberikan kesan unik untuk tempat tinggal Anda.

Pembangunan rumah industrial membutuhkan bahan bangunan yang memadai dan dengan kualitas yang terjamin. Bahan-bahan bangunan yang dibutuhkan untuk rumah industrial bisa Anda beli di Qhomemart.

Ciptakan rumah impian berkonsep industrial bersama Qhomemart yang pasti lengkap untuk memenuhi kebutuhan pembangunan rumahmu!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang bahan bangunan. Siap berdiskusi bersama, tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini