Tips & Trick

6 Pengunci Pintu Terbaik Beserta Harganya

Memilih pengunci pintu yang tepat untuk rumah memerlukan beberapa pertimbangan. masing masing dari jenis pengunci sangat berbeda baik dari sistem keamanan maupun cara kerja. jadi, mana yang paling efektif untuk anda? kami memiliki ulasan melalui artikel berikut ini, simak sampai habis ya!

rumah membutuhkan pintu sebagai akses masuk keluar, maka pintu membutuhkan sistem keamanan untuk membuatnya berkinerja lebih baik. pengunci pintu memberikan jaminan lebih terhadap pemilik rumah, mereka berkontribusi dengan efektif menjaga isi didalam rumah dan menjaga akses kontrol pintu ketika anda tinggalkan beraktivitas.

walau, ada banyak kasus pencurian yang beberapa diantaranya disebabkan dari pengunci pintu yang berhasil dibobol. maka dari itu, anda tidak boleh sembarangan memilih hal faktor ini. kami memiliki beberapa rekomendasi pengunci pintu yang aman me

Penggunaan pintu depan: Mortise pengunci

mortise rim kunci pintu

pengunci pintu mortise sering kali dijadikan pilihan utama untuk pintu rumah, itu berarti merujuk pada pintu bagian paling depan. mortise menggunakan kunci manual untuk mekanisme penguncian, jadi anda akan membawa kunci ketika meninggalkan rumah.

proses penguncian juga lebih simpel, ini seperti jenis yang mungkin sedang anda gunakan, mekanismenya hanya memutar kunci searah jarum jam ataupun sebaliknya.

Baca Juga  10 Inspirasi Dapur Sederhana yang Cocok Untuk Rumah Kecil

keamanannya jug cukup baik, sehingga jenis ini dapat menjadi pilihan.

Kemudahan pemakaian: handle set

handle pintu jogja

handle set masuk dalam pengunci pintu yang perlu dipertimbangkan. lever hampir digunakan untuk semua kebutuhan komersial, khususnya pada pintu interior.

manfaat paling besar dari lever handle ialah sisi penggunaan. lever lebih mudah digunakan dibanding jenis pengunci lain, jenis ini lebih mudah digunakan karena tuas yang tinggal ditekan dan dorong saja.

jika bagi anda, mencari keamanan yang lebih prioritas, pertimbangkan penggunaan lever handle bertipe clutch (kopling), karena jenis ini dapat bertahan dari serangan torsi.

Budget terbaik: Grendel

grendel termasuk pengunci pintu yang aman serta punya harga relatif terjangkau, tentu karena mekanisme yang simpel. grandel menggunakan pengait yang dipasang pada kusen pintu.

jika anda mencari budget paling terjangkau, grandel tentu saja bisa jadi pilihan. pengaman ini lebih simpel, bahkan terpisah dari handle pintu, jadi grendel terdapat tipe yang berdiri sendiri.

disisi lain, material kusen pintu juga perlu diperhatikan. semakin bagus maka semakin aman dikombinasi dengan grendel, anda bisa cek harga dan jenis material kusen dalam artikel “6 Harga Kusen Pintu Berdasar Material Terbaru [2021]”.

namun untuk grendel, anda hanya bisa menggunakan grendel untuk penguncian dari dalam rumah saja.

Touch screen: Pengunci keyless

tipe pengunci pintu yang satu ini memanfaatkan kombinasi kode sebagai sarana pengganti kunci manual. anda hanya perlu menyeting 6 digit kode untuk anda jadikan sebagai pengunci.

Baca Juga  5 Langkah Acian Dinding Yang Benar, Buat Dinding Rata Dan Halus.

sistem pengunci keyless dapat menggunakan keypad, smart technology hingga sidik jari. beberapa brand kadang menyertakan kunci manual sebagai cadangannya.

ketika ingin masuk, anda tinggal masukkan kode yang telah di setting, namun anda perlu mengingat kode tersebut agar tidak terjadi kendala . tipe kunci ini dapat berguna untuk orang orang yang mengalami masalah motorik tertentu, yang membuat kunci biasa menjadi sulit.

pengunci pintu
ilustrasi pengunci pintu via: ebay

Penampilan minimalis: Deadbolt

deadbolt biasanya memiliki bentuk setengah lingkaran, bentuknya lebih simpel serta berukuran lebih kecil. tipe ini sangat cocok untuk anda yang suka model pengunci pintu yang sederhana. deadbolt juga dilengkapi dengan bentuk silinder tunggal ataupun ganda.

bentuk tersebut menawarkan keamanan yang bagus serta efektif mencegah orang yang tidak berwenang masuk secara paksa.

sudah minimalis tapi juga aman, mungkin qhomelovers tertarik dengan yang satu ini?

Pemakaian banyak orang: pengunci pintu dengan kartu RFID

mekanismenya, pengguna hanya mentap-inkartu di bagian handle pintu yang telah disediakan. maka, sistem akan mengunci maupun membuka kunci secara otomatis.

pengunci seperti ini biasanya banyak dipakai untuk area hotel hotel, akses perkantoran, pemerintahan dan masih banyak lagi. tipe pengunci seperti ini sangat cocok untuk pemakaian banyak orang, yang dapat membatasi orang tidak berwenang masuk.

itu tadi 6 pengunci pintu terbaik yang sesuai kebutuhan, semoga bermanfaat ya qhomelovers! cek harga pengunci pintu beserta jenis paling lengkap hanya di qhomemart.com . berbelanja lebih mudah melalui whatsapp kami di  08112863773 (chat only)

Baca Juga  Kelebihan Bekisting Kolom Dalam Konstruksi Bangunan Baru
5/5 - (1 vote)

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Tanya Gratis Disini