Tips & Trick

Memakai Pompa Galon Elektrik, Lebih Praktis Dari Dispenser!

pompa galon elektrik menjadi solusi untuk anda yang tidak ingin ribet ketika berhadapan dengan urusan mengambil air minum. walau membantu, nyatanya alat ini malah masih awam untuk sebagian besar orang. mengingat fungsi yang simpel namun amat membantu ketika dirumah, anda perlu tahu lebih jauh mengenai alat ini. artikel berikut akan membahas lebih dalam mengenai fungsi dan cara kerjanya.

banyaknya penggunaan air minum galon membuat dispenser menjadi bagian yang tak terpisahkan. tanpa dispenser, mengambil air minum tentu saja sedikit sulit dilakukan.

apalagi, ukuran dispenser yang terbilang cukup besar, akan sangat menyita space bagi yang tinggal di rumah-rumah tipe kecil ataupun indekos.

sebenarnya, hal ini (ukuran dispenser yang besar) bisa diatasi menggunakan dengan cara memilih menggunakan pompa galon. alat yang simpel, yang diletakkan pada bagian atas atau penutup galon. pompa galon sendiri ada 2 jenis, yakni pompa galon manual dan pompa galon elektrik.

Masih Mengandalkan Pompa Galon Manual?

pompa galon air manual
via: ebay.com

selain dispenser, pemakaian pompa air galon manual juga kerap kali dipakai. mekanisme kerjanya sama sekali tidak menggunakan listrik, melainkan hanya pemakaian tenaga manual saja.

menggunakan pompa galon manual tentu saja juga tidak perlu mengangkat galon seperti yang dilakukan pada dispenser. mekanisme kerjanya plug and play, tinggal pasang dan genjot tuasnya agar mengeluarkan air.

Baca Juga  20 Jenis Paku Bahan Bangunan Berdasar Kebutuhannya

selain itu, harga pompa galon air yang masih tergolong terjangkau, yakni berkisar dibawah 30 ribuan (menyesuaikan kota dan daerah) membuat alat ini versi paling terjangkau juga simpel dalam pengoperasian.

Gimana kenyamanan dari galon manual?

membutuhkan sedikit tenaga ketika ingin mengambil air, beberapa kali genjotan melelahkan untuk beberapa orang. jika bicara kenyamanan pemakaian dibanding dispenser, tentu saja pemenangnya adalah dispenser, mengingat hanya tinggal pencet saja.

disamping itu, dispenser dapat memanaskan air sedangkan pemompa galon manual tidak bisa.

Kenalan Sama Pompa Galon Elektrik , si Praktis dan Ekonomis

pompa galon elektrik
via: walmart.com

mungkin anda sudah tau tentang pompa galon elektrik? nah, bagi yang belum tahu, simak penjelasan berikut ini.

pompa galon elektrik merupakan alat pompa air untuk galon yang secara otomatis menarik air ke atas, dengan cukup memencet satu tombol saja, maka air keluar dan siap diminum. yang membedakan antara pompa galon manual hanya dari teknik mengambilnya yang otomatis, tidak perlu memakai capek memompa dengan tangan.

bisa dibilang, pompa galon elektrik adalah versi lebih simpel dari dispenser. dapat terlihat perbedaan yang besar dari segi ukurannya bukan?

Memakai baterai sebagai daya

tentu saja karena terdapat motor penggerak sebagai alat untuk menyedot air minum, hal ini membuatnya memerlukan tenaga sebagai penggeraknya

pemakaian baterai (umumnya 1200 mAh) digunakan untuk alat pompa galon elektrik yang satu ini. lalu, bagaimana jika baterai habis? apakah harus mengganti secara manual.

Baca Juga  Rekomendasi Merk Dispenser Terbaik untuk Anda

tenang saja, pengguna hanya perlu mencharge ulang seperti layaknya mengisi baterai handphone. terdapat kabel usb yang disediakan dan waktu pengisian dapat bervariasi tergantung dari produsen pembuatnya (biasanya 2 hingga 4 jam waktu pengisian daya ulang).

Indiktor lampu

bagian ini berfungsi untuk menandai ketika daya pompa galon elektrik semakin melemah (ditandai dengan redub cahaya pada layar)

Kelebihan

memakai pompa galon air elektrik
via: ebay.com
  • Tidak perlu capek memompa air

Kelebihan utama tentu saja anda dapat mengambil air minum dari galon secara otomatis, dengan tanpa perlu memompa air secara manual seperti pada jenis yang satunya

Memompa air secara otomatis memberikan kepraktisan. anda hanya tinggal memencet satu tombol saja.

  • Dapat diatur apakah air panas atau dingin

seperti layaknya dispenser, beberapa alat pompa galon elektrik dilengkapi dengan fitur pemanas air. ketika anda membuat mie instan, kopi ataupun beberapa makanan/minuman yang memerlukan air panas, hal tersebut tentu bisa mudah diatasi.

  • Ukuran yang kecil

sama seperti tipe manual, pompa galon elektrik punya ukuran yang hampir sama. daripada memakai dispenser yang notabene punya ukuran lebih besar, pemakaian alat ini sangat cocok untuk ruangan yang tidak terlalu luas seperti indeKOS dan sejenisnya

  • Mudah dalam pemasangan

tidak jauh berbeda dengan yang jenis manual, anda hanya tinggal menempatkan selang bagian bawah ke dalam galon.

Kekurangan

  • tidak semua toko menjual
Baca Juga  Berapa Ukuran Bathtub Ideal Untuk Kamar Mandi?

tidak semua toko menyediakan alat ini, mungkin saja ini yang menyebabkan anda sedikit sulit mencarinya, hanya beberapa toko tertentu saja yang memiliki pompa galon elektrik.

menarik ya homeowners? jadi, sudah siap memakai pompa galon elektrik untuk kepraktisan? semoga bermanfaat ya! cek juga harga pompa galon elektrik DISINI

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini