Inspirasi Sketsa Rumah Minimalis Modern

Membangun rumah impian tentu dimulai dengan membuat sketsa rumah idaman. Banyak sekali berbagai model rumah minimalis yang bisa Anda pilih untuk dibangun sebagai rumah baru milik Anda. Tentunya Anda bisa menyewa jasa arsitek untuk membuat sketsa rancangan rumah Anda atau mencoba membuat sketsa sendiri dengan menggunakan bantuan aplikasi

Membuat sketsa rumah dan denah rumah sebelum membangunnya adalah hal yang sangat penting. Pasalnya, Anda bisa mengira-ngira lokasi dan penempatan berbagai ruangan dengan efektif. Membuat sketsa untuk calon rumah Anda pun dapat membuat Anda lebih mudah untuk memperkirakan model rumah yang Anda inginkan. Anda bisa memikirkan bagaimana tampilan depan dan tampilan samping rumah Anda.

Sketsa untuk Rumah Minimalis yang Mewah

Memiliki luas tanah yang cukup besar dapat membuat Anda lebih leluasa dalam memikirkan konsep rumah yang ingin Anda bangun. Anda bisa memaksimalkan lahan untuk digunakan membangun rumah atau menyisakan sedikit ruang untuk dijadikan halaman. Model rumah minimalis yang mewah dapat Anda pilih sebagai rumah impian Anda.

Sketsa rumah di atas dapat menjadi salah satu inspirasi dan juga dapat dijadikan sebagai referensi bagi Anda yang ingin membangun rumah minimalis mewah di lahan yang cukup luas. Memilih model atap yang tepat untuk rumah Anda juga dapat Anda lakukan dengan membuat sketsa rumah terlebih dahulu.

Baca Juga  7 Desain Kolam Renang di Lahan Sempit, Kamu Bisa Coba!

Sketsa Rumah Minimalis dengan Balkon

sketsa rumah
source: paintingvalley.com

Memiliki rumah dua lantai dapat menjadi salah satu pilihan untuk menambah luas bangunan pada lahan yang terbatas. Memiliki rumah dengan desain minimalis dua tingkat tentu dapat menjadi salah satu pilihan yang perlu untuk Anda pertimbangkan dalam membangun rumah. Salah satu hal yang cukup penting untuk Anda pertimbangkan saat membangun rumah dua lantai adalah keberadaan balkon pada lantai atas.

Balkon adalah bagian tambahan dari sebuah rumah atau bangunan yang cenderung keluar dan terlihat menempel pada dinding bangunan. Balkon biasanya terletak di atas sehingga dapat memungkinkan penghuni untuk melihat pemandangan luar rumah dari lantai atas.

Anda bisa memanfaatkan balkon di rumah Anda untuk dijadikan sebagai area bersantai dengan penghuni keluarga lainnya. Selain itu, balkon juga dapat Anda jadikan sebagai salah satu ruang hijau kecil untuk rumah Anda agar terlihat lebih asri.

Membuat sketsa terlebih dahulu dapat membuat gambaran mengenai tampilan balkon lebih jelas dan juga dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda. Jangan lupa, membuat sketsa juga dapat membantu Anda memperhatikan detail rumah seperti jumlah jendela yang dibutuhkan, model atap rumah minimalis, model teras, dan lain sebagainya.

Sketsa Rumah dengan Halaman Samping

sketsa rumah
source: zionstar.net

Rumah tidak hanya melulu tentang indoor. Area outdoor atau area luar rumah pun perlu direncanakan. Jika Anda yang sangat suka memiliki area rumah tentu wajaib untuk membuat sketsa dengan halaman baik itu halaman depan, halaman samping, maupun halaman belakang. Halaman dapat Anda jadikan sebagai ruang terbuka hijau, tempat bersantai, ataupun tempat bermain dengan peliharaan jika Anda memiliki peliharaan.

Baca Juga  Kipas Angin Terbaru dengan Kabut

Dengan membuat sketsa rumah terlebih dahulu, Anda dapat mengatur desain halaman rumah yang Anda inginkan. Anda bisa memilih untuk membuat halaman rumah yang dilapisi semen atau halaman rumah yang masih asri dengan taman dan tidak dilapisi apa-apa.

Bagi Anda yang menyukai pengalaman memasak yang berbeda dari biasanya, Anda juga bisa membuat sketsa rumah dengan dapur outdoor yang mengarah ke halaman. Tentu sebaiknya dapur Anda terletak pada halaman belakang agar Anda dapat memiliki privasi yang lebih, ya.

Sketsa dengan Warna

sketsa rumah
source: arielbrindissketch

Beberapa sketsa yang dibuat untuk desain rumah hanya sebatas sketsa kasaran yang berwarna hitam putih. Akan tetapi beberapa orang lebih memilih untuk menggunakan sketsa desain rumah yang telah memiliki warna. Warna pada sketsa desain rumah dapat membantu Anda memilih paduan warna cat dinding maupun elemen dekorasi lain seperti batuan, dinding atau lantai kayu, dan lain sebagainya.

Jika masih dalam bentuk sketsa tentu akan mudah bagi Anda memilih paduan warna cat dinding yang cocok jika dibandingkan memadukannya tanpa referensi yang cocok. Beberapa bahkan menjadikan sketsa desain rumah awal yang sudah memiliki warna untuk dijadikan hiasan di rumah. Hal ini juga dapat Anda tiru untuk mengenang proses desain dan juga membangun rumah untuk mewujudkan rumah idaman, bukan?

Bagaimana, apakah sudah terbayang ingin membuat sketsa rumah seperti apa untuk membangun rumah idaman? Yuk belanja bahan-bahan bangunan dan kebutuhan rumah lainnya untuk mewujudkan rumah impianmu hanya di Qhomemart.

Baca Juga  Apa Saja Yang Diperlukan Untuk Dekor Kamar Rustic ?
Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. book readers and explore tours

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Konsultasi Gratis Disini