DekorasiShop

6 Harga Kusen Pintu Berdasar Material Terbaru [2021]

Harga kusen pintu penting untuk diketahui kalau anda berencana membeli. Dengan begini , perkirakan juga bahan yang akan dipakai , pilih paling tepat sesuai kebutuhan berdasar jenis , simak penjelasannya di bawah ini.

Mengenal Kusen Pintu

Salah satu material penting dalam bangunan yakni kusen , terlebih untuk pintu. Kusen pintu jadi bagian yang tidak terpisahkan dengan daun pintu , jadi kalau anda ingin memasang pintu , perlu juga memikirkan bagaimana kusen yang ingin dipakai. Ini penting supaya tidak hanya kokoh , tapi juga pas dari segi estetikanya.

kusen pintu merupakan material yang dipakai sebagai bingkai (frame) pintu , dipakai supaya kuat ketika dipakai menopang bobot daun pintu juga tekanan dari beban dinding rumah. Ukuran kusen pintu juga berbeda – beda , tergantung pada jenis serta ukuran dari daun pintu itu sendiri. Ukuran disini sangat penting diperhatikan , supaya ukuran kusen yang dipilih cocok serta rapat dengan daun pintu nantinya.

Baca Juga  Desain Kamar Minimalis Mewah Menggunakan Furnitur Simpel

Harga Kusen Pintu Berdasarkan Material

harga kusen pintu

Berikut ini merupakan daftar harga kusen pintu. Harga dibawah merupakan harga perkiraaan. Ini mungkin berbeda di pada daerah tempat anda , namun dapat anda jadikan sebagai harga kusen pintu acuan.

1. kusen pintu alumunium | Rp 110.000 per M1

Mencari kusen yang awet dan tahan untuk jangka waktu lama? Kusen alumunium adalah pilihan terbaik untuk hal ini. Alumunium termasuk jenis yang tahan terhadap sinar matahari , juga ketahanan terhadap rayap , hal ini tentu saja daya tahan yang tidak bisa ditemui seperti pada jenis kusen kayu. Pada faktor lain , alumunium juga tergolong material yang tidak begitu “ribet” dalam hal perawatan.

karakteristik alumunium ialah fisiknya yang amat kuat , namun tetap ringan dari segi bobot. Walau begitu, bukan berarti kusen alumunium tidak memiliki kekurangan. Dari segi harga , kusen alumunium punya harga yang cukup tinggi , jika anda mencari segi efisiensi biaya , tentu tidak bisa dilakukan jika memilih kusen jenis ini.

Kusen alumunium sangat baik untuk kesan rumah yang modern , ini juga didukung tampilan yang mengkilau pada permukaannya serta memberi kesan yang clean atau bersih untuk kenyamanan dirumah. Untuk harga kusen pintu alumunium sendiri bisa didapat dari 110 ribuan.

2. Kusen pintu kayu | Rp 125 Ribu Per meter (tergantung jenis)

harga kusen pintu kayu

Material kayu populer dipakai sebagai kusen pintu sejak dahulu. Banyak orang menyukai jenis material ini karena beberapa faktor seperti ketahanan , tingkat kekokohannya hingga bentuk yang berkarakter. Di sisi lain , material kayu memudahkan pekerja profesional kusen untuk membuat desain maupun agar lebih indah dan mempercantik tampilannya.

Baca Juga  Rekomendasi Water Heater Polaris 15 Liter Terbaik 2024, Hanya 1 Jutaan!

Hal lain, banyaknya jenis cat untuk kayu juga memudahkan ketika ingin mengganti warna tampilannya, apakah itu warna natural atau anda menginginkan warna yang berbeda dengan aslinya?

Walau begitu , harga material kayu terkadang sedikit mahal. Beberapa jenis kayu memang memiliki harga yang tinggi , namun juga sebanding dengan tampilan yang menawan serta tingkat kekokohan yang baik. Untuk harga kusen pintu jenis ini bisa didapat mulai dari harga 125 ribuan.

3. Kusen pintu cor | Rp 70.000

Kusen dapat diperolah dengan 2 cara , yakni membuat nya sendiri ataupun membeli yang sudah jadi. Kalau anda menginginkan proses yang cepat , membeli yang sudah jadi adalah jawabannya. Anda tidak perlu repot – repot menyiapkan bahan serta memprosesnya menjadi kusen , membeli yang sudah jadi tentu saja memangkas waktu lebih singkat. harga kusen pintu cor bisa didapat sekitar 70 ribuan untuk pembelian jadi

4 Harga kusen pintu baja ringan | Rp 150.000 per M2

Material baja ringan kerap dipakai untuk rumah – rumah modern masa kini. Hal ini tidak lain karena punya beberapa keuntungan seperti data tahan yang baik hingga tampilan yang memukau. Dengan begini , anda bisa memaksimalkan penggunaan untuk kusen pintu yang lebih baik.

Meski begitu , pemilihan kusen pintu baja ringan bisa dibilang lebih mahal daripada beberapa jenis kusen pintu lain. Hal ini juga sebanding dengan apa yang didapat dari penggunaan kusen baja ringan. Beberapa hal mungkin saja tidak didapat jika memakai penggunaan dari jenis kusen pintu lain. Seperti , jika penggunaan kayu rentan terhadap rayap ini tidak ditemui untuk pemakaian pada kusen pintu baja ringan. Tentu masih banyak beberapa kelbihan lain.

Baca Juga  Kompor Modena BH 0725 Review dan Harga Terbaru 2024

5 Kusen pintu upvc | Berkisar Rp 170.000

harga kusen pintu upvc
jenis kusen pintu upvc via: indiamart

UPVC dibuat dari bahan dasar polivinil chloride dengan tambahan unplastized , untuk itu lah dinamakan UPVC. Jenis kusen pintu satu ini mulai naik mengingat banyak kelebihan diantara jenis material kusen lain, seperti karakteristik bahan yang kokoh serta tampilannya yang minimalis, tentu cocok untuk dipakai pada rumah – rumah masa kini.

6 Harga kusen pintu fiberglass | Mulai dari Rp 500.000

Jenis kusen pintu fiberglass dibuat dari bahan kaca , material satu ini memiliki kemampuan untuk dapat menyesuaikan dengan cuaca maupun perubahan suhu , jadi tidak mudah ruasak ketika dipakai untuk rumah dalam suatu kondisi cuaca tertentu. Dari sisi perawatan, jenis kusen pintu fiberglass lebih mudah dan simpel bagi pengguna.

Untuk harga kusen pintu fiberglass sendiri bisa didapat mulai dari harga 500 ribuan.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini