Cara Pemasangan Closet Duduk

Ruang kamar mandi tidak terlepas dari closet duduk, namun pernahkah anda mengetahui bagaimana cara pemasangan closet duduk? tentunya anda sudah sering banyak menemui keberadaan closet duduk bukan. dengan berbagai kelebihan dimiliki oleh closet jenis ini, penting untuk anda ketahui bagaimana cara pemasangan sebelum mulai menggunakan closet duduk. lalu bagaimana caranya? mari kita bahas penjelasannya berikut ini.

Di Indonesia sendiri umumnya digunakan 2 jenis closet yakni closet jongkok dan closet duduk. Closet duduk sering ditemui di tempat – tempat modern nan ramai seperti mall, gedung bioskop maupun berbagai bangunan lain. walaupun closet jongkok masih juga ditemui, closet duduk adalah yang paling sering ditemui.

Bukan tanpa sebab penggunaan closet duduk banyak digunakan, fungsionalitas yang simple serta tampilan yang memukau menjadi jenis ini banyak digunakan diberbagai tempat. selain itu, penggunaannya pun dengan cara duduk, anda tidak harus jongkok seperti pada jenis closet jongkok.

Anda juga bisa mengaplikasikan jenis closet duduk ini untuk digunakan dirumah anda. dengan berbagai kelebihan yang dimiliki , tentu menunjang aktivitas yang dilakukan dalam kamar mandi. Untuk mulai memasang maupun beralih dari closet jongkok ke closet duduk, tentu ada beberapa hal yang harus anda perhatikan.

Cara Pemasangan Closet Duduk Yang Benar

cara pemasangan closet duduk
begini cara pasang closet duduk yang benar

Hal pertama tentang cara pemasangan closet duduk yang benar yakni mempersiapkan tempat untuk peletakan closet duduk. Pemasangan keramik pada kamar mandi membuat air lebih higienis dan tentu dengan tampilan yang rapi. Selain itu, pipa – pipa yang ada juga wajib disiapkan guna saluran pembuangan air dari closet. mempersiapkan ini dapat mempercepat waktu proses pemasangan dari closet itu sendiri.

  • Setelah tempat siap, jarak lubang pembuangan pada closet dengan dinding penting untuk diperhatikan. Biasanya buku petunjuk sudah menjelaskan tentang berapa ukuran yang dibutuhkan. Untuk itu, bukan tanpa sebab karena dengan ukuran toilet yang berbeda, ini penting agar closet tidak berbenturan dengan dinding ketika dipasang.
Baca Juga  Tips Menata Perabot Di Ruang Keluarga Sesuai Dengan Aktivitas Anggota Keluarga
  • jangan lupa untuk memasang baut pengunci yang adapada closet duduk. Ini penting agar posisi closet tidak geser ketika digunakan. pastikan untuk pemasangan dengan benar serta kencang. Tentu akan menimbulkan masalah jika tidak dipasang dengan benar
  • setelah closet terpasang, rakit pengisi air otomatis yang ada pasa set closet (jika memakai pengisi air otomatis). Perhatikan langkah-langkah pemasangan pengisi air tersebut dengan benar sesuai dengan buku petunjuk yang terselip pada closet.
  • setelah pengisi air sudah dirakit, taruh alat pengisi tersebut ke dalam bak siram. Wadah bak siram tersebut berada pada bagian belakang closet. Jadi, ketika digunakan untuk membilas toilet anda bisa menuju wadah ini karena tombol pengisi air maupun pembilasnya berada disini. Jangan lupa juga untuk memasang baut dari bak siram guna kokoh saat digunakan.
  • kemudian cara pemasangan closet duduk selanjutnya yakni pemasangan selang untuk bak siram yang sudah terpasang tadi. Hal ini berfungsi sebagai lintasan atau jalan bagi air ketika digunakan untuk membilas. Jangan lupa juga untuk memasang pentutup bak serta tombol pada pengisi air tersebut.
  • sampai pada proses pemasangan tutup closet. Pasang terlebih dahulu dudukan tutup closet dengan menggunakan baut agar tidak terlepas saat digunakan. pastikan pemasangan baut kencang untuk hasil pemasangan yang kokoh.
  • lalu pasang juga kran air pada closet. Namun pasang terlebih dahulu bagian untuk peletakan kran air. Bagian peletakan kran air ini biasanya menempel pada dinding dengan menjempit gagang kran. Pasang baut untuk menempel peletakan kran agar tidak mudah jatuh.
Baca Juga  Cara Membuat Kolam Ikan Sederhana di Rumah

Berikut tadi Cara Pemasangan Closet Duduk yang bisa anda lakukan dirumah. Bagi anda yang ingin mulai memakai pemakaian jenis closet duduk, penting untuk mengetahui tata cara pemasangan closet duduk untuk dapat dilakukan sendiri maupun memakai tukang.

Bagi Anda yang ingin memiliki closet duduk, jangan khawatir. Tersedia closet duduk di Qhomemart dengan berbagai macam pilihan sesuai dengan selera.

Memiliki closet duduk dengan harga terjangkau dan kualitas yang terjamin hanya tersedia di Qhomemart, pusat belanja kebutuhan kamar mandi terlengkap.

Temukan berbagai pilihan produk closet duduk  dan sanitary pilihan yang berkualitas hanya di Qhomemart. Berbelanja dengan mudah juga bisa anda lakukan melalui website kami www.qhomemart.com atau whatsapp kami.

Contact Us:
Customer Service
0274 493 2288
0878 3737 8889

Teleshopping
08112834216
08112834217
08112834218
08112834219

Email: publicrelation@qhomemart.com
Jl. Raya Janti Ringroad Timur No 96, Yogyakarta


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini