Dekorasi

5 Desain Interior Rumah Type 36 Paling Menarik

Sudah mantap memilih rumah type 36? kini saatnya bagian anda untuk menentukan desain interior rumah type 36 sebelum pembangunan mulai dilakukan.

seperti yang diketahui, rumah type 36 adalah jenis rumah dengan dimensi ukuran total ialah 36. baik dari perhitungan 6×6, 9×4 ataupun beberapa hal lain.

biasanya, tipe rumah ini memiliki ruang dengan 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, hingga dapur. kadang kala juga terdapat beberapa tambahan ruang lain menurut dari para desainer.

dari ukuran tersebut, desain interior rumah type 36 perlu dirancang sedemikian rupa supaya lebih maksimal dalam pengaplikasiannya.

sebelum memulai mencari desain yang pas dari type rumah ini, baiknya anda perlu ketahui dulu kelebihan dibanding type lain.

Kelebihan rumah type 36

tentu anda perlu mempertimbangkan berbagai kondisi maupun berbagai hal lain dari type rumah ini. apa saja kelebihan dibanding rumah type 45? ataupun type rumah lain?

  • harga yang lebih terjangkau, karena ukuran yang lebih kecil dari type lain.
  • cocok pada pengguanan keluarga muda
  • lebih mudah dalam segi perawatan kebersihan
  • berbagai kelebihan lain
Baca Juga  Cerita Belanja Pernak-Pernik Lengkap di Toko Hiasan Dinding Jogja Qhomemart

Desain interior rumah type 36

kini tiba saatnya untuk menentukan desain interior rumah type 36 yang tepas sesuai kebutuhan si pemilik rumah. nah, berikut beberpa referensi desain interior yang bisa anda jadikan pertimbangan ataupun dijadikan inspirasi

Desain interior tanpa area ruang tamu

Desain interior tanpa area ruang tamu
via pinterest/architecturedesign.net

memiliki rumah yang tanpa ruang tamu masih dapat diakali dengan menempatkan tamu langsung ke area keluarga. dengan begini, menerima tamu tentu lebih nyaman dengan adanya tv pada area depannya.

simpel, bersih dan tetap modern menggunakan desain seperti ini, yang mana masih menggunakan tipe satu pintu utama saja.

memiliki area teras belakang

penggunaan teras belakang lebih asyik digunakan untuk area bersantai. tinggal tempatkan satu set kursi dan meja kecil, tidak perlu banyak, cukup tempatkan satu hingga dua tentu jadi pilihan menarik

tempat tidur berada disamping teras

tempat tidur yang berada pada area depan lebih mudah jika ingin masuk ke dalam dari area depan. tidak hanya itu, penempatan jendela pada kamar are ini dapat memberikan view yang menarik pada pengaplikasiannya.

Desain interior rumah type 36

Desain interior rumah type 36
via newsstreetjournal.com

penempatan dari desain interior type 36 ini area ruang tamu yang dapat digunakan pula sebagai area keluarga. penempatan tv dapat ditempatkan terpisah, jadi tv dapat ditempatkan lebih menarik didepan area ruang tam itu sendiri.

ruang tamu minimalis type 36

menggunakan desain sofa dapat lebih menarik untuk area ini. terlihat lebih modern namun masih dalam takaran yang sederhana. tentu lebih mudah untuk diaplikasikan bukan?

Baca Juga  Inspirasi Dekorasi Kamar Anak yang Lucu dan Unik

Desain rumah memanjang

Desain rumah memanjang
via pinterest / foundationdezin

bentuk yang memanjang dari interior rumah sederhana type 36 terkadang diperlukan, terkadang pula juga karena mengikuti bentuk lahan yang memang berbentuk memanjang.

lebih simpel digunakan, jangan lupa juga tempatkan area taman kecil pada area depannya. disamping lebih indah, tentu juga nyaman ketika digunakan bersandingan dengan carport pada area depannya.

Desain rumah model dengan dinding corak

rumah model dengan dinding corak
via home-designing.com

denah rumah type 36 dan tampaknya seperti ini dapat diaplikasikan dengan menggunakan tipe 36 yang menarik, dari sisi dinding dapat digunakan dinding corak supaya lebih menarik pada pengaplikasiannya.

tipe tempat tidur bersanding kamar mandi

penggunaan kamar tidur yang bersanding dengan kamar mandi dapat juga diaplikasikan pada area ini. kamar mandi yang bersanding tempat tidur dapat memudahkan pengguna untuk berpindah pindah dari dua area ini. kombinasi yang tepat untuk area tempat tidur yang tepat guna.

Desain interior rumah type 36 yang terlihat luas

desain interior rumah type 36 agar terlihat luas
via pinterest / minecraftstack.com

tata ruang rumah type 36 memang banyak jadi tujuan terlebih untuk para pasangan muda. harga yang lebih terjangkau jadi hal yang menarik untuk membeli model type ini.

rumah type 36 memang memiliki model yang sedikit lebih ramping, karena memang ukuran yang tidak terlalu besar. walau begitu, desain interior rumah type 36 agar terlihat luas dapat diperoleh dengan meminimalisir pengunaan barang, seperti pada desain diatas.

Baca Juga  Apa Saja Barang - Barang di Dalam Rumah Minimalis?

gabung ruang keluarga dengan ruang tamu

keterbatasan ruang dapat anda gunakan alternatifnya dengan digabung dua fungsi ruang dalam satu area. seperti penggabungan antara area ruang keluarga hingga ruang tamu.

minimalisir pula penggunaan barang – barang supaya area dapat terlihat lebih luas, disamping itu juga memudahkan ruang gerak bukan? menempatkan barang – barang fungsional seperti kursi hingga tv bisa jadi pilihan yang tepat.

Biaya desain interior rumah type 36

dekorasi yang indah tentu memerlukan beberapa sumbangsih dari penggunaan beberapa barang, tidak pula terlepas dari biaya yang dikeluarkan. tentu anda penasaran berapa biaya desain interior rumah type 36 dibutuhkan?

untuk biaya sendiri bersifat relatif, artinya bisa besar ataupun malah terjangkau dengan ditentukan oleh banyak faktor. seperti contohnya dari segi penggunaan berapa banyak furnitur, tipe furnitur, bentuk rumah tipe 36 serta beberapa hal lain.

cek juga harga kebutuhan bahan bangunan lainnya DISINI

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini