5 Ide Granit Dapur untuk Meja Dapur yang Cantik

Granit dapur – Penggunaan material granit untuk meja dapur mulai banyak dilirik oleh masyarakat. Pasalnya, granit dapur yang digunakan untuk meja dapat membuat tampilan dapur Anda menjadi terlihat mewah dan elegan. Tidak hanya itu, ternyata menggunakan batu granit untuk dapur Anda juga memiliki manfaat yang cukup banyak lho!

Yuk simak berbagai model granit dapur yang cocok untuk dapur minimalis sederhana milik Anda dan juga lihat apa saja sih manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan memasang granit di dapur Anda.

source: artofkitchentile.com

Manfaat Batu Granit untuk Meja Dapur

Seperti yang telah disebutkan di atas, tentunya selain memiliki tampilan yang mewah dan elegan, granit memiliki beberapa kelebihan yang bisa Anda manfaatkan sebagai meja dapur di rumah Anda.

Kokoh dan Kuat

Bahan granit sangat kuat, kokoh, dan tahan lama. Granit juga tahan terhadap beban berat, gesekan dan benturan, serta memiliki daya serap yang sangat kecil terhadap cairan. Granit yang memiliki daya serap sangat kecil terhadap cairan akan membuat kilau alami pada granit dapat bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan bahan lain. Hal ini juga dapat memberikan kesan mewah pada meja dapur Anda.

Baca Juga  Desain Kamar Minimalis Mewah Menggunakan Furnitur Simpel

Anda juga dapat menggunakan meja dapur Anda sebagai alas untuk memasak. Tentunya saat Anda sedang memasang, Anda dapat menggunakan benda tajam maupun menaruh beban yang berat pada meja Anda. Dengan menggunakan granit, tentunya meja Anda akan lebih awet dan kuat tahan lama jika dibandingkan dengan bahan lain seperti kayu atau keramik.

Perawatan Granit Terbilang Mudah

Salah satu kelebihan dari granit adalah perawatannya yang terbilang mudah. Anda bisa menutupi goresan-goresan pada meja granit Anda dengan menggunakan cairan khusus pemoles granit. Tenang saja, cairan pemoles tersebut biasanya dijual dengan harga yang terjangkau. Tampilan granit dapur Anda pun tetap terjaga.

Untuk membersihkan area meja yang menggunakan granit pun sangat mudah. Anda dapat menggunakan cairan pencuci piring. Gunakanlah kain lap untuk mengelap meja granit Anda. Anda juga bisa membersihkan detail sela meja granit dengan sikat gigi bekas. Bilas dengan air yang bersih untuk menghilangkan bekas sabun di area meja granit Anda.

Tidak Mudah Kotor

Material granit merupakan batu alami yang terbuat dari magma yang sudah dingin dan telah berada di bawah tekanan ekstrem selama bertahun-tahun. Batu granit terkenal dengan daya tahannya yang tinggi, anti gores, anti noda, dan anti slip. Material granit sangat cocok untuk digunakan di area dapur minimalis Anda.

Batu granit memiliki pori-pori yang kecil sehingga tidak mudah menyerap cairan dan tidak mudah kotor. Warna material batu granit yang Anda gunakan sebagai meja dapur juga terbilang lebih tahan lama dibandingkan dengan keramik biasa.

Baca Juga  Deretan Film Bioskop Yang Tayang Minggu Ini 21-27 Oktober 2017

Granit Dapur untuk Percantik Tampilan Dapur

granit dapur
source: housely.com

Tentunya granit memiliki tampilan yang sangat cantik dan dapat membuat dapur Anda terlihat mewah. Menggunakan material granit sebagai meja dapur adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memiliki dapur minimalis yang terlihat elegan dan mewah. Sentuhan dekorasi pada dapur Anda juga perlu diperhatikan agar dapur Anda tidak terkesan monoton dan membosankan.

Dapur Mewah Serba Putih

source: patscolor.com

Untuk menciptakan tampilan dapur yang mewah dan elegan, Anda dapat menggunakan warna yang dominan putih pada area dapur Anda. Pilihlah graniti dengan warna putih dan juga abu muda. Selain itu Anda dapat memadukannya dengan kitchen set kayu yang berwarna putih.

Agar dapur di rumah Anda terlihat lebih terang, Anda juga perlu memasang pencahayaan dengan lampu putih yang cerah. Pastikan pula terdapat jendela yang cukup lebar untuk dapur Anda agar sinar matahari dapat lebih mudah masuk dan menerangi dapur Anda. Selain itu, sirkulasi udara pada dapur juga perlu diperhatikan. Tentunya saat memasak akan memunculkan bau-bauan. Jika Anda memiliki sirkulasi udara yang baik, tentunya bau akan cepat hilang dan udara di dapur Anda menjadi segar.

Padukan dengan Kitchen Set Kayu

source: Houzz

Meja berbahan granit juga cocok untuk dipadukan dengan kitchen set kayu berwarna gelap. Perpaduan antara meja granit yang mewah dengan kitchen set kayu dapat memaksimalkan tampilan dapur cantik Anda. Pilihlah pula lampu gantung dengan desain yang mewah untuk mempertegas keindahan dan kemewahan pada dapur Anda.

Baca Juga  5 Langkah Membuat Sekat Ruangan Minimalis Sendiri

Granit Dapur berwarna Gelap

source: myedmondsnews.com

Jika Anda penyuka warna gelap, Anda dapat menggunakan granit dapur warna hitam. Tentunya warna granit ini banyak pula diminati karena mudah dibersihkan dan tidak mudah terlihat kotor. Agar tidak terlalu gelap, Anda dapat memadukan granit dapur berwarna gelap dengan kitchen set berwarna putih. Warna hitam dan putih dapat menjadi perpaduan yang sempurna, bukan?

Penuhi kebutuhan rumah tangga seperti perabotan, perlengkapan dapur, bahan bangunan, dan lain sebagainya hanya di Qhomemart. Berbelanja lebih mudah melalui website maupun whatsapp kami.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini