6 Jenis Kalsiboard Untuk Dinding

Dalam pengaplikasiannya, terdapat beberapa jenis kalsiboard untuk dinding bangunan. jika anda ingin memakai kalsiboard, anda perlu tahu beberapa jenisnya sebelum memasang, ini berguna untuk memilih jenis yang tepat sesuai dengan kebutuhan bangunan. salah dalam memilih mungkin akan menimbulkan masalah di kemudian hari. tidak ingin bukan? simak penjelasan masing masing jenis kalsiboard pada penjelasan dibawah

kalsiboard sendiri merupakan material pengganti dari dinding konvensional. bentuknya seperti triplek, itu sebabnya material ini sering dijadikan sebagai pembuat pembatas dinding yang cepat dibangun.

kalau anda berencana menggunakan kalsiboard, sangat disarankan untuk mengetahui jenis kalsiboard untuk dinding dulu. nah, apa saja?

jenis kalsiboard untuk dinding partisi
via: yunionboard.com

KALSILLING

jenis kalsiboard untuk dinding, yakni kalsilling. jika dilihat, kalsilling ini mirip dengan kalsirata (point 5). perbedaan dapat terlihat pada sisi panjang, ketebalan juga lebarnya.

kalsiling memiliki berbagai varian ukuran untuk dinding, juga sisi varian ketebalan untuk kebutuhan – kebutuhan tertentu. untuk pemakaianya sendiri, kalsiling hanya diperuntukkan untuk plafon saja.

nah, rangka yang dipakai dapat berupa rangkai kayu ataupun besi, menyesuaikan dengan tingkat ketebalan dari kalsiling itu sendiri. itu sebabnya, tersedia berbagai jenis ketebalan seperti yang dijelaskan tadi. pemakaian kalsiling kerap kali digunakan untuk berbagai jenis bangunan, baik seperti gedung perkantoran, mall hingga apartemen.

KALSIFLOOR

kalsifloor punya karakter material yang relatif lebih ringan, hal ini sangat baik untuk kepraktisan dan kemudahan dalam pemasangan. disisi lain, dengan adanya hal tersebut waktu ini membuat waktu pemasangan jadi lebih singkat.

Baca Juga  Denah Rumah Minimalis Type 45 Terbaru

ini juga didukung dengan tidak dibutuhkan proses pengecoran ketika memasang kalsifloor. dalam kasus lain, jenis ini dapat menjadi pilihan tepat ketika memasang papan dalam tempo waktu cepat. untuk ketebalannya sendiri, kalsifloor berkisar hingga 20 milimeter

dalam kondisi urgent, kalsifloor tentu jenis yang tepat untuk kasus tersebut. selain itu, jenis papan kalsifloor dapat pula dipakai untuk kemudahan proses pasang konstruksi bangunan yang bertingkat.

jenis kalsiboard untuk dinding

KALSICLAD

jenis kalsiboard untuk dinding juga bisa memakai memakai jenis ini. ya, kalsiclad dapat jadi pilihan untuk anda. bahkan, kalsiclad dapat dipakai pada area eksterior ruangan.

kalsiclad sangat baik untuk anda yang mencari alternatif pengganti dari tembok. ketebalannya berkisar hingga 12 mm dari papan semen fiber. ada beberapa jenis dari kalsiclad, dapat dilihat dari sisi ketebalannya. semakin tebal, maka semakin baik untuk ketahanan papan.

untuk pemakaian kalsicald, sebaiknya menggunakan tambahan khusus seperti rangka baja. ini dapat berfungsi sebagai penguat supaya papan terpasang lebih kokoh juga kencang.

walau begitu, ketika memasang kalsiclad juga memerlukan perhitungan yang tepat dari berbagai kemungkinan bencana seperti gempa bumi, beban angin , beban maupun berbagai kemungkinan lain.

KALSIPLANK

jenis kalsiplank ini tersedia dalam berbagai ukuran, yang mana kalsiplank sendiri produk dari kalsiboard.

kalsiplank kerap kali digunakan untuk tujuan estetik (pemakaian untuk sisi keindahan) , itu karena kalsiplank memiliki motif yang seperti kayu jati, walaupun ada pula motif – motif berupa polosan.

Baca Juga  Teras Rumah Cantik untuk Hunian Anda
kalsiboard
via: peakonboard.com

KALSIPART

jenis kalsipart memiliki bobot yang relatif lebih ringan daripada beberapa jenis kalsiboard. karena ringan inilah, itu sebabnya pemakaiannya lebih fleksibel untuk dibongkar maupun pasang.

tempat – tempat seperti pusat perbelanjaan yang mungkin membuat ruangan dari sekat – sekat, ataupun rumah sakit dengan kamar kamar darurat, kerap memakai kalsipart untuk menyekat dan membagi menjadi beberapa ruang. pada tempat lain, kalsipart juga dapat dipakai untuk mempartisi gedung perkantoran.

bisa dibilang, jenis ini sangat umum untuk pemakaian sebagai partisi ruangan.

KALSIRATA

ketebalan kalsirata yang mencapai hingga 3 milimeter, dengan panjang maupun lebarnya kisaran 1 meter. dalam hal ini, ukuran yang tidak terlalu besar lebih memudahkan dalam pemindahan barang, bahkan menggunakan kendaraan roda dua sekalipun.

untuk pengaplikasiannya sendiri, kalsirata kerap kali dipakai pada area langit – langit bangunan. ketika ingin melakukan pemasangan, akan lebih baik jika menggunakan jasa professional supaya rapi dan tentu cepat dalam prosesnya.

cek juga harga material kalsiboard lainnya DISINI , konsultasikan dengan kami lewat link tautan whatsapp dibawah.


Comments

comments

Edwin Qhomemart

3 tahun sebagai content specialist bahan bangunan. Menyukai desain interior , furniture dan segala hal didalalmnya. Part time penikmat langit senja dan kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini