Dekorasi

Lima Ide Menata Pot-Pot Tanaman Agar Lebih Rapi

   Pekarangan rumah yang sempit dengan Dekorasi yang banyak pot tanaman dapat menciptakan berbagai kesan. Rumah atau pekarangan tersebut dapat terkesan penuh dengan hehijauan sehingga terasa asri, tetapi sekaligus terasa sesak karena terlalu banyaknya pot dalam area yang sempit. Belum lagi, bila pot-pot tersebut tidak ditata dengan rapi, akan menimbulkan kesan berantakan dan pekarangan rumah pun menjadi tidak menyenangkan untuk dipandang. Lalu bagaimana cara buat mengatasi hal tersebut? Buatlah sebuah media, wadah, atau tempat untuk menata atau mendekorasi semua pot tanaman tersebut sebagaimana mestinya sehingga tercipta Dekorasi pekarangan rumah yang cantik. Tempat yang harus dibuat untuk menatanya seperti apa saja? Simak beberapa tips berikut.

DEKORASI RUMAH
DEKORASI RUMAH – POT BUNGA

Rak Bertingkat

Jika pot berjumlah cukup banyak, sebuah meja taman tidak akan cukup untuk menampung semua pot. Jika seperti itu, buatlah sebuah rak bertingkat sehingga ruang yang digunakan bisa semakin banyak. Dengan begitu, pot-pot di rumah pun dapat terlihat lebih rapi dan tanaman-tanaman yang ada pun dapat semakin cantik menghias pekarangan rumah. Rak bertingkat dapat terbuat dari bahan kayu maupun besi.

Palet Kayu

Bila sebuah rak bertingkat terlalu besar, cobalah sebuah palet kayu dengan sela-sela yang bisa digunakan untuk menggantung pot-pot tanaman. Bisa juga, pasang paku-paku di palet kayu dan guanakan pengait di pot untuk menggantungnya. Gantungan ditata berjajar agar terlihat rapi tapi tidak menuntut kemungkinan dapat ditata dengan cara selang-seling sehingga memberikan kesan dinamis dan mempercantik Dekorasi pekarangan Anda.

Baca Juga  Batu Andesit Jogja Quality No 1 di Qhomemart

Pocket Plant

Menggunakan pot barangkali terlalu memakan tempat di taman rumah yang kecil. Jika demikian, gunakan fabric storage atau pocket plants yang memiliki cukup ruang untuk menanam tanpa harus menggunakan banyak ruang di area pekarangan. Karena biasanya pocket plants berukuran kecil dan fleksible jika di banding dengan pot bunga yang terbuat dari plastik atau tanah liat. Pocket plants bisa juga digantung sehingga dapat semakin menghemat ruang. Anda dapat memilih pocket plants yang bermotif bunga atau tanaman guna mempercantik Dekorasi pekarangan Anda.

Palet Bertingkat

Bila ingin ukuran yang lebih besar, palet bertingkat seperti beberapa keranjang dalam satu desain ini dapat menjadi pilihan. Selain dapat menata tampilan tanaman, palet bertingkat ini juga dapat menjadi aksen tersendiri di area luar rumah. Pot-pot tanaman pun dapat disusun atau ditanam langsung dalam palet. Anda dapat memasang beberapa palet dalam satu area ataupun dapat dipasang disudut-sudut pekarangan.

DEKORASI RUMAH
DEKORASI RUMAH – POT BUNGA

Dinding Untuk Menggantung

Cara lain yang bisa digunakan ialah menambahkan sebuah media yang dapat berperan sebagai dinding untuk menggantung tanaman. Keuntungannya, dinding tersebut dapat dibuat sepanjang area dinding pekarangan rumah sehingga tempat untuk menggantung lebih luas lebih banyak pot yang dapat digantung dan tentunya menambah aksen cantik di dinding. Dinding tempat gantungan pot dapat di beri corak horisontal atau dengan memberi warna pastel agar lebih “manis” dipandang.

Baca Juga  Apa Saja Barang - Barang di Dalam Rumah Minimalis?

Pekarangan yang indah dan tertata rapi menjadi keharusan karena pekatangan atau taman adalah bagian dari rumah. Jika rumah rapi dan indah akan membirakn kesan nyaman untuk di tinggali. Dekorasi pekarangan yang menarik pastilah di dukung dengan pot bunga dan bunga yang indah juga. Saat ini sudah banyak sekali pot bunga yang unik dan menarik dengan motif dan bentuk yang berbeda-beda. Kami Huzora.com, memiliki banyak sekali model pot-pot bunga yang UNIK dan MENARIK yang wajib anda miliki untuk memperindah rumah Anda.

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

One thought on “Lima Ide Menata Pot-Pot Tanaman Agar Lebih Rapi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini