DekorasiIntermezo

6 Jenis Meja Kerja Minimalis Populer Untuk Rumah Anda

Meja kerja minimalis – fungsi meja dalam sebuah rumah memiliki peran yang vital. selain digunakan untuk meletakkan barang, meja khusus kerja amat penting untuk dimiliki.

kebutuhan kerja kadang tidak dapat diselesaikan hanya ketika di tempat kerja atau kantor saja. banyaknya deadline maupun jobdesk yang menumpuk kadang diharus pengerjaan di rumah. tentu guna menunjang proses kerja yang maksimal, dibutuhkan meja khusus kerja untuk media pendukung untuk ekseskusinya.

Kenapa Meja Khusus Kerja Penting?

barang kali sebuah bangunan rumah tentu memilki banyak meja sesuai dengan kebutuhannya masing – masing. beberapa umum diantaranya meja makan, meja tamu, meja gosok pakaian serta masih banyak meja untuk penggunaan lain.

tentu, meja kerja berfungsi sebagai area khusus untuk kegiatan kerja. pentingnya meja ini ialah untuk anda menempatkan berbagai peralatan – peralatan yang memang khusus digunakan untuk kerja misal seperti gunting, selotip, bolpoin, pensil hingga rak khusus penyimpanan file harusnya berada disini

bayangkan jika anda bekerja pada meja makan? ketika anda ingin mengambil gunting yang ada malah buah – buahan? tentu, anda harus pergi ke area tempat menaruh gunting, dan ini dapat membuang waktu kerja jadi tidak efektif! untuk itu, peralatan yang berada pada satu area dapat memudahkan serta memaksimalkan proses kegiatan bekerja bukan

Baca Juga  6 Model Tata Ruang Kantor Terbuka Yang Aesthetic

Tipe Meja Kerja Minimalis

umumnya, meja kerja memiliki bentuk berbeda jika dibanding dengan meja makan. baik dari sisi fitur maupun ukuran. berikut beberapa jenis meja kerja yang bisa anda jadikan referensi sebelum mengaplikasikan di rumah

Meja Tulis

meja kerja menulis
via amazon

sesuai namanya, meja meja kerja minimalis tulis merupakan jenis meja yang cocok untuk digunakan menulis, walapun secara uimum bisa juga untuk digunakan hal yang lain. disebut meja tulis karena terdapat berbagai fitur tambahan seperti space untuk rak peletakan berbagai komponen menulis seperti bolpoin, buku, lampu belajar maupun ornamen pendukung lain.

Sederhana dan langsung ke poin utama , karakter  meja yang cocok untuk digunankan menulis. tidak hanya menulis, bagi anda yang memiliki jiwa seni menggambar. penggunaan jenis meja ini amatlah cocok. permukaan meja yang lurus ke depan membuat posisi lebih nyaman, proses menggambar maupun menulis dapat lebih maksimal.

Meja Panjang

meja kerja minimalis meja panjang
via shelterness

meja dengan bentuk memanjang adalah cara sempurna menjaga ruang tetap memiliki space yang lebih. dengan bentuk persegi panjang, space yang dibutuhkan dapat lebih kecil. biasanya jenis meja dibangun dengan menempel ke dinding, anda tak perlu ragu jika benda benda akan jatuh ke depan. selain itu, bentuknya yang persegi memanjang tentu dapat menampung jumlah barang lebih banyak.

anda dapat menempatkan meja kerja minimalis panjang pada sisi belakang jendela, akan lebih bagus jika jendela memiliki ukuran besar. pemandangan dapat didapatkan dengan penempatan pada sisi ini. penempatan yang sempurna bukan?

Baca Juga  Mengenal Downlight LED : Definisi dan Fungsi

Meja Computer

meja kerja minimalis komputer
via minimalist desk design ideas

umumnya meja komputer ditandai dengan memiliki area khusus untuk keyboard. area ini berada dibawah sehingga tidak mengganggu area bagian depan layar komputer. biasanya terdapat juga fitur khusus seperti bolongan terdapat pada permukaan meja dengan letak yang berada dipojok samping atas maupun bawah, tidak lain berfungsi sebagai jalan masuk nya kabel.

Meja Eksekutif

meja kerja minimalis meja eksekutif
via midtown outlet

ciri dari jenis meja kerja minimalis eksekutif memiliki tampilan yang elegan dan ‘serius’. balutan warna yang kuat membuat aura kerja ketika memasuki ruangan lebih kuat. kesan professional  didapat dari penggunaan jenis meja ini, kayu yang kokoh memberikan kesan estetik pada meja eksekutif ini, hangat dan menarik yang memancarkan gaya klasik. tertarik?

Meja Lemari

meja kerja minimalis meja lemari

menginginkan meja kerja minimalis yang serba guna? meja lemari bisa menjadi pilihan. pada dasarnya, jenis meja ini berbentuk lemari, namun jika pintu lemari dibuka, disitu terdapat papan pada bagian tengah yang berfungsi sebagai meja. penggunaan ini cocok untuk anda yang memiliki ruangan kecil maupun menginginkan tampilan yang ramping.

Meja Berdiri

meja kerja minimalis meja berdiri
via pinterest

apakah pekerjaan anda tidak membutuhkan waktu duduk yang lama? ataupun anda lebih suka berdiri saat bekerja? penggunaan jenis meja ini dapat meja pilihan. meja kerja minimalis model standing desainnya dibuat agak tinggi pada bagian kaki – kaki meja untuk mendapat ketinggian yang sesuai ketika posisi berdiri.

Baca Juga  10 Warna Cat Kamar Aesthetic Minimalis & Menarik (Disertai Contoh)

bagi orang yang sulit untuk duduk berlama – lama, atau membutuhkan fleksibilitas yang cepat untuk berpindah – pindah, tentu meja jenis ini bisa jadi piihan. duduk yang terlalu lama juga tidak baik bagi tubuh. dengan bentuk yang simpel dari segi desain dan bentuk. meja berdiri akan menjadi pilihan yang sempurna untuk ruangan kerja dirumah.

temukan berbagai meja kerja minimalis menarik disini.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini