Jenis Dan Manfaat Tanaman Indoor Untuk Mempercantik Ruangan!

sering kali tanaman menghias berbagai rumah pada halaman depan. namun, anda juga bisa membawa keindahan dengan tanaman indoor untuk dihadirkan di dalam rumah.

tanaman membawa dampak keindahan yang signifikan, lihat saja rumah dengan halamann – halaman yang cantic banyak ditemui. tentu, faktor tanaman menjadi salah satu kunci penentunya. dari jenis, warna hingga ukuran dapat menambah keindahan yang dihasilkan.

tidak terbatas pada tanaman luar rumah saja, anda juga dapat membawa keindahan ke dalam rumah dengan beragam tanaman indoor. berbagai tipe jenis tanaman indoor anda gunakan untuk menghias area dalam ruangan. apa saja?

Manfaat Tanaman Indoor

tanaman indoor tidak hanya tampilan yang membuat cantik tampilan dalam ruangan. lebih dari itu, kesegaran juga didapat dari pengaplikasian tanaman dalam ruangan. ada beberapa manfaat lain yang bisa anda dapatkan dan wajib untuk diketahui. manfaat diantaranya adalah

Memperkebal Sistem Imun

manfaat yang didapat jika anda mengaplikasikan tanaman indoor adalah sebenarnya system imun dalam tubuh dapat menjadi lebih kuat. bukan tanpa sebab, saat tanaman diletakkan didalam ruangan, tentu tubuh menjadi lebih rileks serta tidak mudah stress bukan. pemandangan jadinya bukan hanya tembok saja, melainkan unsur alam juga ikut masuk.

ketika tubuh menjadi lebih rileks, maka ini akan berefek pada kesehatan tubuh dan otomatis system imun didalam tubuh menjadi lebih kuat. tanaman akan mengeluarkan kandungan senyawa di udara. nah, senyawa inilah yang dapat mengurangi tingkat stress dan tentu tubuh dapat menjadi lebih rileks

Baca Juga  Inilah Daftar Lomba 17an Yang Unik dan Kreatif di 2022

Kualitas Udara Meningkat

sudah bukan rahasia lagi bahwa tanaman dapat membuat udara di sekitar menjadi lebih berkualitas. hal ini karena kandungan senyawa pada tanaman dapat melawan polutan yang ada diudara. karena itu, udara dapat lebih bersih serta menyehatkan saat digunakan untuk bernafas. menghirup udara menjadi lebih segar untuk menemani aktivitas dalam rumah

Bermanfaat Bagi Kesehatan Mental

bagi yang suka berpetualang ke alam ataupun ketika kita sedang pergi bertamasya ke wisata alam , tentu ketika berada diantara tumbuhan – tumbuhan yang cantic serta hijau dapat membuat tubuh menjadi lebih senang bukan.

nah, perasaan senang ini sangat baik bagi kesehatan mental. untuk itu, sebagai alternative untuk anda yang belum sempat bertamasya. anda dapat mengaplikasikan tanaman indoor di dalam rumah. tanaman akan mengeluarkan oksigen serta menyerap karbon mono oksida, sehinggapengaplikasian ini akan membantu untuk merasakan suasana alam walaupun di dalam rumah.

Jenis Tanaman Indoor

Bonsai Ukuran Kecil

tanaman indoor bonsai
via bonsai tree gardener

jenis tanaman yang pertama ialah bonsai. sebenarnya bonsai merupakan pohon yang dikecilkan pada sebuah pot, untuk itu bonsai mempunyai beberapa jenis diantaranya bonsai pinus, bonsai buah, bonsai bunga maupun bonsai pohon. tanaman bonsai terkenal akan daun yang rindang serta memiliki tampilan yang menarik. tentu hal ini dapat andaaplikasikan untuk mempercantik area indoor pada rumah maupun berbagai bangunan lain.

Baca Juga  Dekorasi Rumah Unik untuk Anda

bonsai sering dikenal dengan miniature dari pemandangan alam, tentu karena bentuknya yang unik serta memberikan suasana alam ke dalam ruangan. tentunya, dengan ukuran yang agak sedang, jenis tanaman ini dapat anda letakkan pada sudut – sudut ruangan, dijamin betah dirumah!

Lidah Buaya

tanaman indoor lidah buaya
via urban organic yield

tentunya anda pasti tidak asing dengan jenis tanaman ini. lidah buaya sering ditemui bahkan sering kali menemukan dipinggir jalan. ya , memang kebanyakan lidah buaya sering ditaruh diluar rumah. lalu, kenapa anda tidak bawa saja ke dalam rumah?

dengan ukuran yang tidak bergitu besar, tentu akan lebih mudah menempatkan jenis tanaman lidah buaya ini dengan space space maupun sudut sisa yang ada dalam rumah. ataupun and dapat juga menggantung pot diatas untuk menghemat space yang tersedia

Echeveria

tanaman-indoor-echeveria
via pinterest

jenis tanaman ini memilki bentuk yang unik serta ukurannya yang mini dapat dengan signifikan menambah kecantikan pada ruangan. echeveria merupakan salah satu tanaman dari family sukulen yang memiliki kelopak membentuk daun. lebih dari itu, warna yang dihasilkan bukan hanya hijau seperti tanaman umumnya,namun bermacam – macam seperti merah, kuning serta berbagai warna lain.bentuknya yang beragam dapat membuat suasana menjadi lebih berbeda bukan.

Lidah Mertua

tanaman indoor lidah mertua
via casa indonesia

bagi anda yang telah menikah, tentu nama ini bukanlah nama yang asing.  namun sebenarnya, lidah mertua merupakan jenis tanaman hias lho! bentuk fisik yang mudah dikenali dari jenis tanaman ini yakni bentuknya yang meruncing pada bagian atas dan umumnya memiliki warna hijau dengan goresan kuning pada  bagian pinggirnya.

Baca Juga  Denah Rumah Minimalis Type 45 Terbaru

Kaktus

tanaman indoor kaktus
via amazon

mencari tanaman yang mudah dirawat? kaktus bisa jadi tanaman untuk rungan yang anda cari. pasalnya, perawatan yang cukup mudah membuat tanaman ini banyak digandrungi. cara merawatnya cukup mudah, anda tinggal memberikan air mungkin sekitar 3 hari sekali, tentu dengan pencahayaan matahari yang cukup.

biasanya tanaman kaktus ditemui di luar ruangan dengan ukuran yang besar.namun, belakangan ini banyak ditemui tanaman kaktus dengan ukuran yang lebih kecil bahkan muat untuk ditaruh pada pot yang kecil. anda dapat meletakkan tanaman kaktus ukuran  mini pada penempatan area jendela. menarik bukan?

Tanaman Kopi

tanaman indoor kopi
via amazon

jenis tanaman ini sangat cocok bagi anda para pecinta kopi. tidak dapat dipungkiri bahwa kopi merupakan minuman yang disukai oleh banyak orang. tentunya, selain dapat diminum anda juga dapat menaruh tanaman dari kopi untuk dijadikan tanaman pada ruangan anda. perawatannya pun cukup mudah, caranya dengan memberikan air dengan takaran yang cukup pada sore maupun pagi hari.

berikut manfaat dan jenis tanaman yang cocok untuk anda aplikasikan pada area indoor. masih banyak lagi tanaman yang bisa anda gunakan. cek juga pilihan jenis pot serta perkakas lain disini.

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini