Intermezo

Tanaman Hias Buah untuk Pekarangan Anda

Taman yang asri menjadi dambaan setiap orang. Banyak orang yang mulai menanam tanaman hias di pekarangan, salah satunya adalah jenis tanaman hias buah. Buah dijadikan sebagai tanaman hias? Kenapa tidak. Selain tanaman hias bunga dan tanaman hias daun, jenis tanaman hias buah pun sangat populer dan digemari oleh banyak orang.

Jenis Tanaman Hias Buah yang Cocok untuk Pekarangan

Ada beberapa jenis tanaman buah yang cocok untuk dijadikan sebagai tanaman hias untuk mempercantik rumah sekaligus dapat menghasilkan buah yang enak dan dapat dikonsumsi. Selain itu, ada pula tanaman buah yang dipercaya dapat mendatangkan berkah lho. Penasaran apa saja tanaman hias buah yang cocok untuk pekarangan Anda? Yuk simak pembahasannya berikut.

Cabai Pelangi

tanaman hias buah
source: jackseeds.com

Bolivian Rainbow atau yang lebih dikenal dengan sebutan cabai pelangi adalah jenis cabai yang umum digunakan sebagai tanaman hias di taman rumah. Tanaman ini agak sedikit berbeda jika dibandingkan dengan cabai yang biasanya kita konsumsi. Jenis cabai ini memiliki tingkat kepedasan yang tidak sepedas cabai pada umumnya. Oleh karena itu banyak orang yang lebih memilih untuk menjadikannya sebagai tanaman hias buah.

Zaitun

tanaman hias buah
source: heavenlyhomesandgardens.co.uk

Pohon zaitun adalah salah satu tanaman hias buah yang cocok untuk diletakkan di rumah maupun pekarangan rumah Anda. Pohon zaitun cocok ditanam di udara yang panas dengan cahaya matahari yang cukup banyak. Hal ini karena zaitun berasal dari timur tengah yang bercuaca panas pula. Tanaman ini memiliki daun yang cantik. Anda bisa menanam pohon zaitun di dalam pot maupun di polybag.

Baca Juga  Apa itu Taman Kering? Simak Tips Membuat Taman Kering di Sini

Buah zaitun pun memiliki manfaat tersendiri bagi kesehatan. Buah zaitun sangat baik untuk Anda konsumsi. Buah zaitun bermanfaat untuk menyehatkan jantung, memperlancar sirkulasi darah, menguatkan tulang, mengurangi risiko kanker, dan lain sebagainya. Selain itu zaitun juga bermanfaat untuk kesehatan kulit, untuk menjaga kelembapan dan dapat pula digunakan sebagai masker wajah agar kulit wajah menjadi sehat.

Buah Naga Mini

tanaman hias buah
source: theprohealthshop.com

Buah naga memiliki warna merah yang mencolok dan sangat cantik. Pohon buah naga pun memiliki bentuk yang unik sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tanaman hias. Anda bisa menanam tanaman buah naga di dalam pot maupun di tanah dekat pagar. Jika ditanam dekta pagar, pohon buah naga dapat merambat ke pagar rumah dan menjadi rimbun, lho.

Selain cocok sebagai tanaman hias, buah naga enak dimakan dan juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh lho. Buah naga dapat melancarkan pencernaan dan menstabilkan kadar gula darah.

Blackberry

tanaman hias buah blackberry
source: frooition.com

Pernahkah mendengar buah blackberry? Buah blackberry ternyata juga dapat dimanfaatkan sebgaai tanaman hias buah lho. Tanaman blackberry ini dapat tumbuh di dalam pot kecil. Media tanam yang digunakan untuk menanam blackberry cukup dengan humus. Tanaman ini pun tidak memerlukan perawatan yang sulit sehingga sangat cocok untuk Anda tanam di rumah.

Selain cantik sebagai tanaman hias, buah blackberry mengandung manfaat yang baik untuk tubuh lho. Blackberry mengandung vitamin C yang dua kali lebih banyak dibandingkan dengan blueberry. Blackberry dapat memperkuat daya tahan tubuh dan juga menjaga kesehatan pencernaan. Blackberry juga sangat baik untuk pembentukan tulang dan dapat membantu melawan sel kanker.

Baca Juga  Manfaat Essential Oil

Tomat Ceri

tanaman hias buah
source: bonnieplants.com

Tomat ceri adalah salah satu jenis tomat dengan ukuran yang kecil. Bentuk tomat yang mirip dengan buah ceri membuatnya disebut sebagai tomat ceri. Tomat ceri bisa dijadikan sebagai tanaman hias dan buah tomatnya pun dapat dikonsumsi langsung maupun dimasak.

Umumnya tomat ceri ditanam di dalam pot. Anda juga bisa langsung menanamnya di pinggir-pinggir pagar untuk dijadikan sebagai tanaman hias buah yang menghiasi pagar. Jika Anda menginginkan tanaman gantung, pohon tomat ceri pun cocok untuk ditanam dalam pot gantung dan digantungkan di sudut teras rumah Anda.

Jangan lupa untuk merawatnya dengan rajin agar dapat berbuah lebat dan rasa buah tomatnya menjadi manis. Jangan lupa untuk menyiram secukupnya agar tanaman tomat tidak kering ataupun terlalu busuk karena kebanyakan air.

Bagaimana, apakah sudah siap berkebun dan mulai menanam tanaman hias buah di rumah? Jika sudah, jangan lupa membeli perlengkapan untuk berkebun terlebih dulu agar aktivitas berkebun jadi lebih nyaman. Qhomemart menyediakan berbagai peralatan berkebun dan juga kebutuhan rumah lainnya mulai dari lantai, atap, furniture dan lain sebagainya. Berbelanja di Qhomemart lebih mudah melalui whatsapp kami.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini