DekorasiTips & Trick

Persiapan Memasang Plafon Rumah Minimalis Dan 6 Desain Terbaiknya

Plafon rumah minimalis – sementara banyak dekorasi rumah berfokus pada area seperti ruangan tengah ataupun area ruang tamu, area langit – langit merupakan tempat yang sempurna untuk anda mulai menjadi lebih kreatif

dalam sebuah ruangan, area langit – langit merupakan area luas yang tidak terganggu oleh apapun. ini merupakan area yang pas untuk membuat visual ruangan lebih indah, terlebih dari sisi atas.

untuk itu, dibutuhkan plafon rumah sebagai unsur penghias dari area ini, tak kalah penting untuk anda memilih mana desain atau tipe paling tepat plafon yang ingin digunakan

Persiapan Sebelum Mengaplikasikan Plafon

harapan dari pemasangan plafon tentunya adalah dapat memiliki sebuah ruangan yang nyaman dan indah ketika dipakai. tentu, dibutuhkan persiapan yang matang untuk mencapai hasil tersebut.

anda bisa memikirkan hal paling dasar dulu, seperti antara lain

  • mengetahui ukuran ruangan
  • mengetahui berapa ketinggian langit – langit,
  • dan tentu anggaran yang dimiliki

3 poin ini penting untuk anda ketahui, guna membantu memilih mana tipe plafon rumah minimalis yang akan memaksimalkan ruangan jadi lebih cantik, lebih fresh dan tentunya memanjakan mata ketika melihat area ruangan secara keseluruhan.

Baca Juga  Plafon Ruang Tamu Berbahan Gypsum

jadi, mana tipe plafon yang paling tepat?

Desain Plafon Rumah Minimalis

Plafon Rumah Minimalis Tipe Persegi Panjang

Plafon Rumah Minimalis Tipe Persegi Panjang
plafon rumah minimalis tipe persegi panjang via pinterest

plafon minimalis saat ini sering menggunakan tipe desain yang punya bentuk persegi panjang. hal ini karena selain lebih simpel, bentuknya mampu menyesuikan bentuk kebanyakaran rumah.

alhasil, banyak rumah yang mengaplikasikan tipe plafon rumah minimalis persegi panjang seperti ini. namun walau begitu, anda bisa mengkreativitasikan desain yang menarik untuk anda decor.

tambahan lampu samping

selain lampu utama, penggunaan lampu samping bisa jadi pilihan menarik. tentu, selain lebih terang, ini juga berpengaruh dari segi desain indoor yang lebih cantik tentunya.

Plafon Minimalis All White

Plafon Minimalis All White
via decoraid.com

kesan minimalis memang tidak memiliki desain yang “ribet” dari yang lainnya. tentu, kesan minimalis seperti ini lebih mengandalkan konsep sederhana dan tanpa banyak perubahan, namun tetap memaksimalkan desain yang cantik dari plafon, seperti satu ini.

simpel saja, desain plafon yang tampak datar dan berwarna putih seluruhnya, tentu memberi kesan yang nyaman dan cantik pada pengaplikasiannya. akan menarik jika ditambah dengan tipe kursi dan meja yang sepadan.

kelihatan nyaman banget ya homeowners?

tempatkan dekat dengan jendela

karena berwarna putih, anda bisa menggunakan kaca yang besar,baik itu berbentuk jendela ataupun bentuk pintu kaca? cahaya yang masuk ke dalam dapat menyorot plafon minimalis tampil lebih ciamik.

Baca Juga  10 Warna Cat Kamar Tidur Yang Baik Untuk Kesehatan

Akses Cahaya Pada Plafon Itu Penting

Akses Cahaya Pada Plafon
via housebeautiful.com

plafon rumah minimalis dapat juga dibuat dengan menyisakan satu ruang yang bolong di salah satu bagiannya. hal ini dapat berguna untuk aksesnya cahaya dari luar untuk masuk ke dalam area ruangan.

selain itu, adanya akses cahaya masuk dapat pula menambah sisi artistik dari area ruangan jadi lebih menarik, jadi tidak hanya monoton terbatas pada bentuk ruangan yang tertutup saja.

tidak perlu lampu ketika siang

bentuk plafon yang seperti ini membantu anda ketika beraktivitas siang hari. anda tidak perlu menyalakan lampu rumah ketika siang, hal ini dapat lebih menghemat dari segi biaya operasional.

hal lain, cahaya matahari yang terik tentu menambah volume cahaya didalamnya.

tambah beberapa pernak-pernik

ide yang menarik untuk menambah beberapa pernak – pernik di diarea ini. seperti paling simpel adalah penggunaan tanaman, lukisan dinding atau anda mungkin punya ide lain?

Plafon Kayu

Plafon Kayu
via thegardengranny.com

tipe plafon rumah minimalis rumah kayu merupakan cara yang mudah untuk anda membawa nuansa hangat ke dalam area indoor.

ditambah lagi dengan kesan kayu yang terbilang classic, tentu menghadirkan variasi desain dan tampilan dari rumah minimalis anda. kombinasikan pula dengan penggunaan lantai kayu supaya lebih maksimal.

nah, ide plafon dari kayu jadi hal menarik untuk diaplikasikan!

Plafon Tipe Elegan

Plafon Tipe Elegan
via pinterest

anda bisa menggunakan tipe plafon bercorak kotak persegi untuk mendapatkan kesan elegan

Baca Juga  Kenali Kelebihan dan Kekurangan Plafon Gypsum

hal lain, konsep elegan memakai tipe warna – warna yang kalem, dibalut pencahayaan yang pas (tidak berlebih namun tidak kurang)

penggunaan lampu hias amat penting untuk menunjang tampilan plafon tampil lebih elegan. gunakan tipe lampu gantung berukuran besar yang memiliki cabang lampu yang lebih dari 3. tambah pula lampu penghias pada sisi bawah guna melengkapi area ini.

Plafon Minimalis ala Cafe

Plafon Minimalis ala Cafe
via nextluxury.com

plafon rumah minimalis dapat pula menggunakan tipe plafon ala bangunan cafe yang artistik dan fotogenik.

biasanya, plafion dibuat dengan penempatan yang lebih random, dengan bentuk yang beragam antara komponen satu dengan yang lain. walau begitu, tampilannya tetap menarik dilihat oleh pandangan mata

tambah juga lampu – lampu kecil dalam jumlah yang banyak, untuk menambah sisi artistiknya.

wah, menarik ya? saatnya anda mulai mengaplikasikan plafon cantik untuk rumah anda!

cek juga harga plafon rumah minimalis lainnya DISINI , konsultasi GRATIS dengan kami mengenai plafon atau kebutuhan rumah dengan klik tautan whatsapp dibawah.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini