DekorasiTips & Trick

10 Ruang Makan Mewah Yang Elegan “Sepanjang Masa”

Tampilan ruang makan mewah terbaik dengan kesan-kesan menarik yang bisa anda tiru mulai dari modern elegan, kombinasi meja kaca dan kursi abu-abu, pemanfaatan gazebo hingga ruang berornamen. Simak penjelasannya dibawah ini.

Ruang makan salah satu tempat terbaik utnuk berkumpul bersama keluarga. Tak jarang ruang ini juga digunakan sebagai bersilaturahmi bersama tamu dan kerabat. Makan bersama membuat suasana jadi hangat dan lebih akrab.

Mendesain ruang makan perlu dilakukan. Jika anda menyukai konsep elegan, desain ruang makan berikut ini dapat jadi acuan dan referensi untuk qhomelovers semua. Berikut desain ruang makan mewah terbaik di 2024

Modern Ruang Makan Dengan Dekorasi Mewah

ruang makan mewah

Dekorasi mewah menggunakan beberapa barang misalnya seperti lampu utama chandelier modern, memakai rak berwarna gelap, memakai pintu kaca dan semacamnya.

Menggunakan lantai granit dapat memberikan kesan ruang berkelas. Dalam ruang makan mewah, anda bisa memakai granit dikombinasi dengan meja dan kursi memakai konsep yang sama. Selain lantai, granit dapat digunakan pula pada dinding.

Meja Kaca dan Kursi Abuabu

meja kaca dan kursi ruang makan mewah

Kombinasi antar keduanya dapat menghasilkan ruang makan mewah loh qhomelovers. Warna abu-abu sebagai warna netral, selain hadirkan kesan mewah dapat juga warna yang lifetime. Artinya, warna yang terus menarik untuk waktu yang lama atau memakai konsep beda-beda.

Baca Juga  6 Langkah Mudah Cara Pasang Pintu Kamar Mandi

Anda dapat menggunakan meja kaca. Material kaca memberikan kesan elegan juga terkesan lebih luwes. Dalam arti, material kaca membuat ruang kaca terlihat lebih luas.

Gazebo Dalam Kemewahan

Gazebo Dalam Kemewahan Ruang makan

Ruang makan tidak mesti di dalam rumah, jika anda memiliki sebuah gazebo, anda bisa menempatkan khusus disini.

Sebagai tempat alternatif berkumpul, ini sangat cocok digunakan sebagai ruang makan.

Untuk membuat ruang makan mewah di gazebo, beberapa trik bisa dilakukan seperti memakai meja dan kursi yang selaras dengan warna lantai. Tentu desain kursi maupun meja disesuaikan dengan konsep mewah yang diambil.

Gazebo dapat menggunakan dinding kaca. Karena anda tidak selalu berada disini, sesekali melihat area outdoor dari dalam ruangan sungguh menarik.

Gorden dan Meja Makan di Ruang Berornamen

Gorden dan Meja Makan di Ruang Berornamen

Ornamen artinya menghias. Ruang dengan Ornamen, bisa diaplikasikan pada berbagai media seperti karpet, taplak meja atau bahkan dinding. Dengan kata lain, setiap media yang beroranem ialah yang dihiasi dengan berbagai karya.

Kebanyakan ornamen untuk ruangan berupa seni lukis. Contohnya karpet dengan corak tertentu, taplak dengan potongan membentuk lukisan tertentu, dinding dan semacamnya.

Supaya maksimal, lantai bisa memakai tegel. Dulu orang banyak memakai tegel sebagai lantai rumah, tidak ada salahnya juga memakai di masa sekarang. Ruang makan mewah tampak menarik dengan lantai tegel.

Secara keseluruhan, ruang makan ini berpacu pada kesan classic.

Baca Juga  Gambar Rumah Sederhana Yang Keren dan Kekinian

Modern Mewah Dining Set

Modern Mewah Dining Set

Setelah kita membahas karakter classic, sekarang saatnya berkomparasi dengan modern.

Kesan modern lebih simpel, jika diaplikasikan para ruang makan mewah, modern menekankan desain furniture yang lebih simpel. Contohnya baik meja dan kursi cenderung punya bentuk fisik relatif “halus”.

Halus disini dimaksud tanpa banyak lekungan atau corak yang menghiasi “tubuh” dari furniture. Kesan ruang mewah modern dapat dibentuk dengan penggunaan warna-wrana cerah.

Kursi menggunakan warna putih kombinasi coklat, bagian dinding dan jendela juga berwarna putih. Tertaik dengan yang satu ini, qhomelovers?

Kombinasi Wallpaper dan Lampu Gantung Classic

ruang makan mewah dengan wallpaper dan lampu classic

Suka dengan mewah classic, qhomelovers?

Desain ini cukup menggambarkan ruang makan mewah di jaman 80-90 an. Nah anda bisa angkat kembali di tahun ini.

Gunakan kursi dan meja makan yang sesuai. Untuk kursi, biasanya memiliki corak-corak yang identik dengan classic. Seperti bagian atas kursi yang berbentuk patung elang atau binatang lain, punya corak lukisan dan semacamnya. Tambah candelier dengan kepingan-kepingan kaca yang banyak.

Anda bisa menambahnya dengan wallpaper. Pilih tema wallpaper bercorak classic agar selaras dengan konsep yang dipakai

Area Makan Furniture Metal

area makan dengan furniture metal

Ternyata material furniture membawa kesan tersendiri loh qhomelovers.

Kebanyakan furniture dari metal memiliki ukuran lebih kecil, meski begitu metal dapat menopang beban berat karena material yang sangat kuat.

Metal dapat ditempa, sehingga memiliki banyak desain dipasaran. Tidak heran jika anda dapat menemui berbagai desain meja dan kursi makan. Pilih kursi dan meja yang simpel ataupun bercoral, anda bisa membuat ruang makan jadi lebih elegan dan mewah tentunya.

Baca Juga  Apa Itu Mid Century Modern? Ini 6 Cirinya.

Memakai Furniture Kayu

cozy tempat makan memakai furniture kayu

Kayu merupakan material yang wajib dalam rumah. Secara tidak langsung, adanya unsur kayu dapat membuat kemewahan pada ruang makan anda. Gunakan furniture meja makan unik supaya lebih menarik.

Desain ruang makan mewah ini nampak padu dengan banyaknya material dari kayu. Bersandingan dengan meja kabinet yang besar, bikin penampilan ruang makan yang mewah dengan kesan classic.

Selain furniture, anda bisa juga memakai lantai kayu supaya hasilnya maksimal.

Modern and Bright

ruang makan yang cerah dan modern

Nah kalau anda ingin kesan mewah namun dengan kesan ceria, gunakan konsep modern and bright.

Ini berarti anda memerlukan lebih banyak cahaya. Cahaya bisa diperoleh dari lampu utama, menggunakan beberapa lampu sekunder berjumlah cukup. Selain itu, pemakaian sinar matahari dari luar bisa jadi solusi ketika siang hari.

Jadi, manfaatkan dan tempatkan dengan baik ya qhomelovers.

Lebih Mewah Dengan Chandelier

ruang makan mewah dengan chandelier

Chandelier berupa lampu gantung yang identik dengan cahaya yang gemerlap. Untuk membuat kesan mewah, sisi pencahayaan punya peran penting dan besar pengaruhnya.

Tempatkan lampu chandelier tepat dibawah meja makan anda. Selain cahaya, bentuk chandelier yang cukup besar dan unik juga membuat suasana ruang makan mewah jadi lebih menarik, meskipun dalam keadaan mati (lampu).

Semoga inspirasi bisa jadi acuan untuk anda qhomelovers.

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Tanya Gratis Disini