Intermezo

Tips Memilih Warna Cat Dinding untuk Bangunan Rumah

Setiap orang memiliki selera masing-masing terhadap suatu hal, tak terkecuali terhadap warna. Ada orang yang memiliki preferensi tersendiri dan cukup kuat ketika meyakini sebuah warna memiliki maknanya sendiri. Maka tak heran jika terkadang mereka mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, contohnya ketika hendak menentukan warna tema rumah.

Sebuah rumah akan menjadi apik ketika ditata sedemikian rupa termasuk pemilihan warna ceria dan tahan lama. Seperti yang sudah disebutkan tadi, makna warna untuk rumah bisa jadi begitu dalam bagi sebagian orang. Jadi, tidak heran jika memilih warna cat untuk dinding rumah tidak bisa sembarangan. Lantas, bagaimana memilih warna cat dinding dan tips cat rumah sendiri seperti apa yang bisa dijadikan panduan mewujudkan hunian yang punya nilai tambah dari sisi dekorasi?

 

  1. Mulai dari ruangan kecil di dalam rumah.

Kebanyakan orang mulai menentukan warna cat ketika melihat bangunan rumah secara keseluruhan. Ini bisa jadi membingungkan ketika sudah masuk ke area dalam dan melihat pada ruangan yang berbeda. Jika Anda belum terlalu yakin untuk menentukan warna tema rumah keseluruhan, coba untuk menentukan warna di area dalam.

Supaya aman, pilih warna-warna yang kalem lebih dulu seperti beige atau abu-abu. Warna ini nantinya bisa dikombinasi lagi dengan cat yang memiliki saturation lebih tinggi atau dengan penggunaan wallpaper.

 

  1. Setiap ruangan membutuhkan referensi warna masing-masing.
Baca Juga  Bestmittel VS Damdex Untuk Beton, Mana Lebih Baik?

Anda bisa melakukan googling untuk menentukan warna tiap ruangan di dalam rumah. Misalkan untuk kamar tidur, pilih warna yang lembut seperti warna-warna pastel. Sedangkan untuk area dapur bisa memilih warna yang cerah (tetapi jangan warna putih) sebagai representasi ruang berkreasi nantinya. Efek warna terhadap psikologis penghuninya ternyata cukup berpengaruh. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mencari warna-warna terbaik tersebut di internet untuk ditentukan sesuai kebutuhan setiap ruangan.

 

  1. Jangan terlalu banyak warna bertabrakan.

Anda mungkin jadi ingin memadukan berbagai macam warna dalam rumah Anda. Ini bukan sebuah keputusan baik. Ada baiknya Anda membatasi jumlah warna untuk dinding dan interior rumah. Ini akan menjaga rumah Anda tidak terkesan sumpek dan terlalu ramai. Selain itu cat yang terlalu banyak akan menyulitkan Anda untuk berkreasi dengan perabotan yang hendak dimiliki atau hiasan dekorasi yang mungkin akan ditambahkan.

 

  1. Warna pastel dan warna netral menjadi yang paling banyak dipilih.

Untuk semakin mempermudah Anda, coba pilih warna-warna pastel dan warna netral untuk mewarnai dinding rumah Anda. Warna ini lebih aman digunakan karena lebih cenderung everlasting, tidak norak, dan tidak menimbulkan kesan sumpek karena tidak ada tabrak warna dalam area rumah. Agar pemilihan warna tersebut tidak asal-asalan, tidak ada salahnya Anda berkonsultasi dengan desainer interior dan arsitektur untuk menentukan warna tema rumah yang cenderung bisa bertahan lama meski tak melakukan pengecatan ulang dengan warna berbeda.

Baca Juga  Suka Kuliner? 15 Akun Instagram Kuliner Ini Wajib Kamu Follow!

anda dapat memilih cat Dulux untuk memberi sentuhan cerah dan elegan pada dinding rumah anda. warana tembok bisa membangkitkan mood dan memberi rasa nyaman bagi penghuninya. menjadikan  Dulux sebagai cat pilihan anda merupakan keputusan bijak. Dulux memiliki warna cerah dan juga awet serta tahan lama. warna yang dihasilkan juga cerah dan bagus sehingga dengan Dulux rumah anda terasa lebih hidup dan berwarna.

Ada banyak cara orang menentukan bagaimana mereka akan menghias rumah mereka. Pemilihan warna cat yang sesuai dengan desain rumah akan menjadikan hunian tersebut lebih enak dipandang dan memberikan efek psikologis yang baik bagi penghuninya. Opsi menggunakan jasa konsultasi dengan arsitektur atau ahli desain bangunan sejatinya tidak menghambur-hamburkan dana, tetapi justru merupakan langkah untuk investasi agar rumah Anda memiliki tampilan yang baik dan tertata. Semoga artikel ini cukup membantu Anda mendapatkan inspirasi dalam menentukan warna tema untuk hunian pribadi sesuai impian.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini