Tips & Trick

Rekomendasi Merk Penguat Beton

Beton adalah bahan komposit atau campuran yang bahan utamanya adalah campuran antara agregat halus, agregat kasar, air, dan terkadang ditambahkan bahan lain dengan perbandingan tertentu. Beton merupakan komposit, maka daktilitas beton sangat tergantung pada kualitas masing-masing pembentuk.

Beton memiliki peran yang sangat penting dalam konstruksi. Kekuatan konstruksi beton sangat berpengaruh terhadap kekuatan seluruh bangunan. Umumnya material beton digunakan sebagai bahan dasar konstruksi karena memiliki daya tekan yang baik dan sifatnya fleksibel. Beton bisa dicetak dalam berbagai bentuk.

photo 2021 07 27 16 03 36

Tujuan Penggunaan Penguat Beton

Obat penguat beton sangatlah berguna untuk konstruksi bangunan. Meskipun tanpa tambahan obat dan bahan kimia, beton sudah mampu mengeras. Akan tetapi penggunaan obat pengeras beton sering kali digunakan agar beton dapat mengering lebih cepat.

Selain itu, penguat beton juga dapat memperkuat beton agar tidak mudah rusak saat sudah menjadi sebuah konstruksi.

Obat penguat beton juga dapat menghemat waktu pengerjaan dan juga menghemat jasa tukang. Obat penguat beton banyak sekali digunakan pada musim hujan agar beton cepat kering namun tetap berkualitas dan kuat.

Penggunaan obat penguat beton juga dapat membuat beton lebih kedap air. Adukan beton juga lebih plastis sehingga mudah dikerjakan dan tidak ada adukan beton yang terbuang saat aplikasi plesteran.

Baca Juga  5 Penyebab Cat Tembok Mengelupas Pada Rumah Anda

Tips agar Beton Awet dan Tahan Lama

Selain dengan menambahkan obat pengeras atau obat penguat beton, ada pula beberapa tips lain untuk membuat beton lebih awet dan tahan lama.

Anda bisa melakukan perbandingan obat pengeras beton dengan semen dan air yang tepat.

Pastikan agregat yang Anda pakai untuk adukan tersebut memiliki karakter yang keras, tajam, dan tidak berpori agar beton menjadi kuat dan kokoh.

Lakukan pengecoran secara berkesinambungan. Anda bisa pula menggunakan alat penggetar untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Setelah itu Anda bisa menutup beton dengan karung basah untuk menjaga kelembapan beton. Agar lebih sempurna, tambahkan pula obat penguat beton untuk beton yang awet, kuat, dan tahan lama.

Rekomendasi Merk Penguat Beton

Terdapat beberapa merk obat penguat beton yang dapat Anda gunakan untuk konstruksi agar pengeringan beton lebih cepat dan bangunan Anda menjadi lebih kuat. Apa saja sih merk penguat beton yang bisa Anda gunakan? Yuk simak daftarnya di bawah ini.

Sika

merk penguat beton 1 sikacim

SikaCim Concrete Additive adalah bahan campuran adukan beton yang berguna untuk mempercepat pengerasan beton. Produk SikaCim Concrete Additive ini memiliki beberapa keunggulan, yaitu:

  • Menambah kekuatan beton dengan mengurangi pemakaian air sampai 15%
  • Bekisting lebih cepat dibongkar
  • Mempermudah mengecoran karena beton dapat lebih mudah mengalir
  • Membantu mengurangi keropos pada beton
Baca Juga  4 Alasan Mengapa Mempercantik Dapur Idaman Itu Perlu

Anda bisa dengan mudah menggunakan

AM

merk penguat beton 2 am 78

AM78 adalah bahan additive yang sangat efektif untuk mengurangi pemakaian air sekitar 15 hingga 20% pada adukan beton. Bahan ini dapat mempermudah proses pengerjaan konstruksi. AM78 juga mampu meningkatkan kekuatan tekan atau Compressive Strength dan menurunkan tingkat Dry Shrinkage of Concrete sehingga beton tidak mudah retak.

AM 78 memiliki beberapa keunggulan, yaitu dapat memperkuat ikatan pada beton lama dan baru, dapat dijadikan sebagai primer untuk menutup permukaan substrate yang berdaya serap tinggi, dapat menambah kekuatan mortar, dan juga membuat mortar lebih fleksibel, tidak mudah retak, dan juga lebih tahan abrasi.

Jual Penguat Beton Jogja

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membeli obat penguat beton untuk konstruksi? Jika berminat, Anda bisa membeli obat penguat beton dengan kualitas terbaik hanya di Qhomemart. Tersedia pula berbagai keperluan rumah tangga, bahan bangunan, lantai, atap, dan lain sebagainya hanya di Qhomemart.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini