Intermezo

Cat Anti Bocor Jogja yang Ampuh Cegah Rembesan Air

Cat anti bocor Jogja — Pergantian musim tentu bisa mempengaruhi kondisi dari suatu bangunan, apalagi jika musim hujan tiba. Kebocoran atau rembesan air pada dinding atau atap bisa menjadi persoalan yang fatal. Mengapa bisa sampai fatal? Merembesnya air pada dinding atau atap ternyata bisa meningkatkan kelembapan pada ruangan anda. Hal ini dapat memicu timbulnya jamur serta kerusakan pada dinding atau atap ruangan anda.

Kondisi tersebut tentunya bisa mengarah pada kerusakan furniture dalam ruangan / rumah serta bisa juga membahayakan kesehatan orang-orang yang tinggal dalam rumah.

Namun tak perlu khawatir, karena masalah seperti itu bisa dicegah dengan penggunaan cat anti bocor atau sering juga dikenal dengan sebutan cat waterproofing. Tapi sebelum mengaplikasikan cat anti bocor pada atap atau dinding rumah anda, ketahui terlebih dahulu hal-hal berikut ini.

cat anti bocor jogja
source: qhomemart

Mengetahui Jenis-jenis Cat Anti Bocor Jogja

Sebelum memulai pengaplikasian cat anti bocor pada bangunan rumah anda, sangat penting untuk mengetahui jenis-jenis dari cat anti bocor yang beredar di pasaran.

Cat anti bocor yang beredar di pasaran ada tiga jenis. Yang pertama yaitu cat anti bocor yang dibuat dengan bahan khusus styrin acrylic. Jenis ini daya tahannya cukup lebih kuat daripada jenis cat anti bocor lainnya.

Baca Juga  Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Pada Granit Dapur

Yang kedua yaitu cat anti bocor yang dibuat dari bahan baku minyak yang sejenis dengan aspal namun biasanya digunakan pada atap / beton.

Yang ketiga yaitu cat anti bocor yang dibuat dari susunan komponen antara semen dan bahan adiktif tertentu yang berguna untuk mengikat beton. Pada cat anti bocor jenis ini harus dilakukan pelapisan cat lebih dari sekali untuk menghasilkan daya rekat yang bagus.

Memilih Cat Anti Bocor yang Seirama dengan Bangunan Rumah

Ketika anda baru saja membangun sebuah hunian entah untuk keluarga anda atau tempat anda bekerja. Alangkah baiknya sudah mempertimbangkan penggunaan cat anti bocor yang cocok dengan konsep bangunan anda.

Cat anti bocor yang beredar di pasaran tentu memiliki beragam warna yang bisa anda sesuaikan dengan warna pada konsep bangunan anda. Tentu ini bisa memberi kesan yang menarik untuk bangunan anda nantinya.

Mengaplikasikan Cat Anti Bocor pada Atap atau Dinding yang Retak

Jika rembesan air sudah terjadi dan menimbulkan retakan pada bangunan rumah minimalis, jangan langsung diaplikasikan pada bagian retakannya.

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu membersihkan terlebih dahulu area dinding atau atap tersebut. Kemudian lakukan penambalan. Jika retakkan yang terjadi cukup parah, isi terlebih dahulu dengan perekat seperti semen. Setelah itu barulah dilakukan pengaplikasian cat anti bocor pada bagian tersebut.

Baca Juga  6 Jenis Rak Gantung Untuk Rumah

5 Rekomendasi Merk Cat Anti Bocor Jogja

Aqua Proof

cat anti bocor jogja 2
source: qhomemart

Terbuat dari bahan polimer thixotropic, menjadikan cat anti bocor bermerek aqua proof tergolong dalam cat anti bocor berkualitas tinggi. Kelebihannya adalah cat ini bersifat elastis, tahan leleh, dan kedap air, sehingga tentunya lebih tahan lama.

Perusahaan yang meluncurkan brand ini telah hadir sejak tahun 1985 di Indonesia sebagai perusahaan berbagai macam produk waterproofing coating.

Drylok

cat anti bocor jogja
cat anti bocor jogja
source: home-depot

Produk cat anti bocor yang satu ini adalah buatan Amerika dan sudah dikenal oleh seluruh dunia. Terdapat dua varian jenis andalan yaitu Drylok Latex Extreme dan Drylok Original Latex.

Drylok Latex Extreme berdaya tahan 15 psi yang setara dengan ukuran kedalaman air sekitar 10 meter. Produk luncuran Amerika ini sudah terjamin aman bagi lingkungan dan kesehatan.

Dulux Aquashield

cat anti bocor jogja
cat anti bocor jogja
source: qhomemart

Untuk brand yang satu ini tentu sudah tidak asing di Indonesia. Produk unggulan dari Dulux untuk mengatasi masalah rembesan air adalah Dulux 40504 Aquashield. Kualitasnya tentu sudah terjamin dalam jangka waktu yang cukup lama.

No Drop

cat anti bocor jogja 3
source: qhomemart

Cat anti bocor yang satu ini tentunya sudah lebih tidak asing lagi, apalagi untuk yang sering menonton televisi. Iklan untuk cat anti bocor ini sering sekali muncul di layar kaca televisi.

No Drop sendiri memiliki produk unggulan yaitu No Drop 010 yang bisa menjadi pilihan terbaik dalam mengatasi masalah rembesan air. Selain kedap air, produk ini juga mengusung kelebihan anti jamur. Elastis dan tahan lama juga menjadi bagian dalam keunggulan produk ini.

  • Propan
Baca Juga  Apa Itu Lilin Aromaterapi dan 5 Manfaat untuk Kesehatan

Cat anti bocor selanjutnya yang perlu masuk dalam pertimbangan dalam memilih cat anti bocor dengan kualitas terjamin adalah merk Propan. Unggulan dari propan dalam mengatasi kebocoran atau rembesan air adalah Propan DLI480 Decorlotus.

Kombinasi Pearl Lotus Effect yang terkandung dalam cat ini dapat melindungi tembok atau atap rumah dari air, jamur dan lumut.

Itulah rekomendasi terbaik cat anti bocor jogja yang bisa masuk dalam pertimbangan anda saat hendak membeli cat anti bocor jogja. Anda bisa mendapatkannya di QHOMEMART.

Selain cat anti bocor jogja, QHOMEMART pun menyediakan berbagai macam pilihan cat tembok berkualitas untuk anda. Tersedia pula berbagai kebutuhan rumah mulai dari lantai, atap, bahan bangunan, dan masih banyak lagi. Berbelanja di Qhomemart lebih mudah melalui whatsapp kami. Silahkan berkunjung dan jangan lupa untuk share artikel ini agar bisa saling bermanfaat.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini