IntermezoTips & Trick

Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Pada Granit Dapur

Granit dapur menjadi representasi dapur modern dan minimalis. Banyak sekali kini orang-orang yang merombak dapurnya supaya lebih menawan dengan memberikan granit untuk dapur pada bagian table top-nya.

Alasannya tentu berbagai macam. Ada yang karena ingin memiliki dapur dengan tampilan modern dan minimalis. Namun ada juga yang memilih menggunakan granit pada dapur karena lebih mudah dibersihkan. Kalau kamu kenapa ingin menggunakan granit dapur?

Granit pada dapur memberikan kesan mahal dan juga modern pada dapur di rumahmu. Tak hanya itu saja, granit pada dapur juga tersedia dalam berbagai corak dan warna yang bisa disesuaikan dengan konsep dapur dan selera kamu. Kesan mewah dan mahal bisa kamu miliki di dapur kesayanganmu dengan menggunakan granit untuk dapur yang tepat dan oke. Jadi, kamu bisa banget mempertimbangkan granit dapur untuk mempercantik dapurmu di rumah.

granit dapur
via pinterest

Menggunakan granit dapur pada dapur tentu bisa jadi hal yang menarik untuk kamu coba jika ingin memiliki dapur yang modern dan nampak minimalis. Kesan mengkilap serta kokoh yang diberikan oleh granit membuat dapurmu bisa jadi lebih cantik dan nampak oke banget, lho. Meski dapurmu kecil, menggunakan granit untuk dapur juga tetap bisa kamu lakukan.

Tapi menggunakan granit khusus untuk dapur tidak bisa sembarangan. Kamu juga perlu melakukan perawatan baik disengaja maupun tidak disengaja. Merawat granit pada dapur tentu bisa menjaga tampilannya supaya tetap menarik dan nyaman digunakan. Tapi dilihat dulu perilaku apa yang bisa kamu lakukan dan perlu kamu hindari pada granit untuk dapur.

Baca Juga  Rekomendasi Bahan Material untuk Meja Dapur

Meskipun begitu, rupanya ada hal-hal yang perlu dihindari dan ada hal-hal yang bisa kamu lakukan pada kitchen furniture yang menggunakan granit dapur. Supaya tahu apa sajakah itu, yuk simak informasinya di bawah ini.

Bersihkan dengan Kain Halus an Air atau Pembersih

granit dapur 2
via sew guide

Ketika kamu menggunakan granit dapur pada table tob di dapurmu dan kamu menemukan permukaanya kotor, bersihkan dengan menggunakan kain halus dan air ataupun pembersih keramik.

Kamu juga bisa menggunakan spon dengan permukaan lembut yang bisa menyerap air dan kotoran. Jangan gosok permukaan granit dapur dengan sikat keras dan kasar karena dapat menyebaban granit pada dapur tergores. Granit untuk dapur yang tergores tentu tidak enak dipandang dan mengurangi estetikanya. Jadi, pastikan kamu membersihkan granit pada dapur dengan tepat dan alatnya benar, ya.

Sebisa Mungkin Gunakan Pembersih Khusus

granit dapur 3
via service champions

Kalau di atas tadi bilang bahwa kamu bisa membersihkan permukaan granit dapur dengan air sebaiknya kamu tetap jangan selalu menggunakan air. Air kurang pas untuk mengangkat noda dan memberikan kesan kilap.

Coba gunakan cairan pembersih keramik khusus seperti limeston cleansing gel supaya permukaan granit dapur lebih kinclong, bersih, mengkilap, dan tidak lengket. Kamu juga bisa menggunakan cairan pembersih yang lain agar granit di dapurmu tampak memukau dan bersih selalu.

Baca Juga  6 Pengunci Pintu Terbaik Beserta Harganya

Jangan Melakukan Aktivitas Keras di Atas Granit Dapur

Aktivitas keras seperti apa yang dimaksud? Misalnya kamu memalu benda atau memukul benda. Jangan sekali-kali melakukannya di atas table top granit untuk dapur milikmu. Hal tersebut dapat membuat granit pada dapur retak dan bahkan pecah. Jika sudah begitu, tentu sulit untuk memperbiki bagian yang rusak. Hal yang bisa kamu lakukan adalah mengganti keseluruhan permukaan granit dapur yang pecah atau retak.

Nah, oleh karena itu hindari untuk melakukan aktivitas berbau keras dan pukulan di atas keramik granit pada dapur supaya tetap awet dan fungsinya terjaga selalu. Yuk lebih perhatin lagi dengan granit dapurmu supaya tampilannya tetap terjaga dan lebih awet.

Jangan Meletakkan Panci Panas Secara Langsung di Atas Granit Dapur

granit dapur 4
via shelterness

Hindari meletakkan benda-benda panas tinggi secara langsung di atas granit pada dapur. Panas tinggi dapat merusak permukaan granit pada dapur lama kelamaan. Permukaanya bisa berubah warna menjadi kecoklatan hingga retak jika sudah sangat sering.

Ketika kamu hendak meletakkan mangkok atau panci panas di atas granit dapur, berikan kain atau karet sebagai alas supaya panci panas tersebut tidak secara langsung mengenai granit untuk dapur. Dengan melakukan hal sederhana seperti ini, granit dapurmu tetap bisa terjaga penampilan dan kualitasnya serta bisa tahan lebih lama.

Nah, itulah beberapa hal yang boleh dan tidak boleh kamu lakukan pada granit dapur. Yuk rawat granit dapur supaya lebih awet dan terjaga. Sayang sekali, kan kalau tampilan dapur bergranit milikmu rusak karena melakukan hal-hal sederhana yang harmful seperti itu.

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Granit yang Wajib Anda Ketahui

menarik ya?

cek juga harga obat pembasmi rayap  DISINIkonsultasikan GRATIS dengan klik link tautan dibawah.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini