Dekorasi

Apa Saja Yang Diperlukan Untuk Dekor Kamar Rustic ?

Dekor kamar rustic , salah satu “aliran” desain yang kembali eksis pada zaman ini. Dengan vibes tersendiri juga menghadirkan kesan yang lebih unik, pantas saja kenapa banyak orang langsung suka ketika pertama kali melihat. Kalau anda berencana memakai desain yang satu ini, terdapat beberapa penjelasan yang perlu anda tahu, supaya pengaplikasian dapat lebih sempurna. Ketahui tentang dekorasi rustic dibawah ini.

Banyak sekali gaya yang bisa dipakai untuk kamar, itu pilihan anda apakah akan memakai gaya tertentu ataupun anda ingin mempertahankan kamar anda dengan nuansa standar.

Namun, gaya dapat membawa nuansa ruangan ke level berbeda, terlebih untuk ruangan kamar tidur. Tidak bisa dipungkiri bahwa anda akan menghabiskan banyak waktu di kamar tidur tentunya.

Kamar ini menjadi salah satu tempat untuk mengisi kembali energi dan mood ketika lelah. Jadi, membuat suasana senyaman mungkin amat perlu dilakukan.

Nah, salah satu gaya kamar yang muncul kembali ditahun ini, yakni rustic. Dekorasi kamar rustic memiliki nilai – nilai estetika yang mungkin anda butuhkan. Sebelum itu, ketahui apa itu rustic pada penjelasan berikut.

Apa Maksudnya Rustic ?

Dilansir dari elle decor (05/2021), secara istilah rustic sendiri mengacu pada nuansa atau estetika yang lebih fokus menampilkan keindahan warna yang “halus” , material alami (kayu ataupun sentuhan batu dan tanah liat) serta pemakaian perabot yang nyaman.

Baca Juga  Kursi Jogja Terlengkap di Qhomemart

Gaya rustic dapat diaplikasikan pada hampir semua jenis interior. Bahkan bisa dibilang, rustic mirip dengan desa nuansa khas pedesaan menilik dari bahan yang dipakai. Pertimbangan bahan seperti batu bata, lantai juga balok kayu, juga tidak ketinggalan dari pemilihan warna tentunya.

Mulai dari ruang tamu hingga kamar tidur, tentu awal yang baik jika anda memulai dekorasi ini terlebih bagi anda yang pertama kali menghuni rumah baru. Dekor kamar rustic menjadi pilihan tepat untuk rumah anda.

Ciri Khas

dekor kamar rustic
ilustrasi Dekor kamar rustic via: pinterest

Tujuan dari rustic adalah fokusnya pada gaya interior pedesaan se alami mungkin. Rustic bukan lah gaya untuk lampu gantung yang mengkilap, furniture plastik hingga beberapa aspek sejenis.

Ciri khasnya lebih seperti pemakaian lapisan dalam karet, potongan atau bulu-buli hingga selimut tenun untuk menambah kedalaman dekorasi.

Warna utamaBiasanya memakai warna coklat , krem , nuansa hangat dari warna putih
Bentukgaris yang sempurna , kasar , siluet
Gaya dekorasiCorak – corak ala binatang juga bulu , rusa , motif karpet simpel serta pattern

10 Gaya Dekor kamar rustic

Dekor kamar rustic yang minimal

dekorasi kamar rustic minimal
via: homedit

Sekali lagi, warna putih memang cocok untuk hampir semua gaya interiror , juga termasuk untuk gaya rustic. Selain indah, warna putih juga mudah ditemui dalam bentuk cat, anda tidak perlu kesusahan untuk mencarinya.

Beda dengan warna lain, apalagi untuk warna – warna khusus. Disisi lain, warna putih juga baik untuk sisi psikolgi karena menampilkan kedamaian , kepolosan juga kehangatan.

Ala – ala Wicked rustic

Baca Juga  Wall Cladding: Pengertian, Keuntungan Hingga Harga Terbaru
wicked rustic dekorasi
via: architecture art designs

Wicked atau dalam bahasa indonesia artinya jahat. Jika dilihat , pemakaian dinding batu menghasilkan vibes yang cenderung agak seram. Layaknya di film film horror, mungkin bagi anda yang menyukai genre film tersebut tertarik memakai jenis Dekor kamar rustic seperti ini?

Ide kamar rustic dengan unsur batu

ide kamar rustic
via: housely

Batu tidak hanya untuk lantai saja, itu juga dapat dipakai pada dinding lho homeowners. Jika sebelumnya, kita sering menemui batu granit , batu marmer untuk pemakaian dilantai, kenapa anda tidak mencoba fokus pada dekorasi dinding saja?

Efek batu menghasilkan tampilan kamar lebih natural, terlepas bang dipakai apakah asli atau palsu. Efek layaknya di dataran gurun, juga ditambah pemakaian warna lampu kuning, dekor kamar rustic anda tentu saja lain daripada yang lain.

Vintage kamar rustic

vintage kamar rustic
via: nextluxury

Dekor kamar rustic vintage mungkin pilihan tepat untuk anda. Seperti yang dilansir dari apartment therapy, gaya dekor vintage mengacu pada era 1950an , dimana ini terlihat lebih modern jika dibanding dengan gaya antik.

Pemakaian bahan – bahan seperti kayu, menampilkan sisi natural yang baik untuk dipakai. Anda bisa memakai jenis material kayu yang sedikit berumur, guna memaksimalkan efek dari rustic. Untuk cara lain, anda bisa membuat kesan jadul memakai teknik cat.

Karpet kamar rustic

karpet kamar rustic
via: mountain modern life

Dekor Kamar Rustic bisa juga dengan memakai aksesoris tanpa perlu merombak bangunan fisiknya. Seperti yang satu ini, pemakaian karpet dari kulit binatang sangat baik untuk memperkuat kesan rustic.

Baca Juga  Ide Kreatif Mengatur Pencahayaan yang Keren untuk Rumah Minimalis

Tak ketinggalan, perdalam dengan pemakaian unsur bulu. Itu bisa berbentuk karpet juga anda aplikasikan dalam bentuk kursi.

Cek aksesoris lainnya untuk dekor kamar rustic DISINI

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini