Dekorasi

Desain Kamar Tidur Minimalis Sederhana untuk Ruang Sempit

Kamar tidur minimalis sederhana – Semakin banyaknya pembangunan, tentu lahan yang tersedia semakin terbatas. Pada rumah minimalis, umumnya ruang untuk menempatkan kamar tidur pun terbatas. Oleh karena itu Anda perlu pintar-pintar dalam menata ruang tidur minimalis agar tetap nyaman dan juga terkesan tidak terlalu sempit.

Tentunya Anda perlu memperhatikan beberapa hal dalam menata kamar tidur yang terdapat pada ruang terbatas. Selain itu jangan lupa untuk melihat beberapa inspirasi desain kamar tidur minimalis dengan ruangan sempit untuk mencari referensi yang dapat Anda aplikasikan pada hunian Anda.

Kamar Tidur Minimalis Sederhana dengan Beberapa Dekorasi Kecil

kamar tidur minimalis sederhana
source: freshome.com

Membuat kamar tidur yang sempit menjadi terlihat menarik memang agak tricky namun hal ini bukanlah hal yang mustahil lho. Anda bisa menambahkan elemen dekorasi yang simple untuk membuat kamar tidur Anda terlihat lebih menarik. Anda bisa menggunakan hiasan dinding yang simple untuk membuat kamar Anda menjadi terlihat lebih hidup dan tidak monoton. Sebaiknya pilih ukuran hiasan dinding yang tidak terlalu besar agar area kamar tidur Anda tidak terasa sempit dan sumpek.

Jangan lupa untuk pastikan kamar tidur Anda memiliki akses jendela sebagai tempat masuknya cahaya matahari dari luar dan juga sebagai jalan untuk keluar masuk udara. Sirkulasi udara yang baik sangatlah penting untuk kamar tidur Anda. Agar terasa lebih segar, Anda juga dapat menambahkan elemen dekorasi berupa tanaman hias yang bisa Anda letakkan di pinggir jendela.

Baca Juga  Desain Kamar Tidur Mewah Yang Cocok Untuk Hunian Anda

Untuk memanfaatkan ruang, pilihlah dipan yang multifungsi. Dewasa ini mulai banyak model dipan yang dijual di pasaran. Salah satu model dipan terlaris adalah model dipan yang multifungsi, yakni selain untuk kasur namun terdapat pula kompartemen untuk tempat penyimpanan barang. Desain dipan yang multifungsi seperti ini sangatlah bermanfaat bagi Anda yang memiliki kamar tidur dengan ruang yang terbatas.

Jika Anda bingung untuk membeli desain dipan dan furniture yang Anda inginkan, Anda juga bisa memesan secara custom dengan desain sesuai dengan pilihan Anda di Qhomeliving dari Qhomemart lho. Ukuran dan desain tentu sangat dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan Anda.

Kamar Tidur Minimalis Sederhana Menyatu dengan Ruang Kerja

kamar tidur minimalis sederhana
source: homedit.com

Pola kerja yang bercampur dengan kegiatan untuk bekerja di rumah atau work from home membuat Anda butuh area yang nyaman dan ruang untuk bekerja di rumah. Untuk membuat ruangan baru khusus area kerja mungkin adalah sesuatu yang cukup sulit untuk diwujudkan pada rumah minimalis Anda, mengingat lahan yang tersedia pun terbatas. Untuk menyiasati hal itu, Anda juga bisa lho menyatukan area kerja di kamar tidur Anda.

Untuk menyatukan area kerja di dalam kamar tidur, Anda perlu memberikan batasan-batasan tertentu dan membuat kamar di area kerja menjadi lebih kondusif. Pastikan terdapat jarak yang cukup antara tempat tidur dan meja kerja Anda. Pastikan untuk menata meja kerja Anda dengan rapi agar Anda akan bersemangat untuk bekerja pada pagi hari. Buatlah area kerja di kamar tidur Anda memiliki suasana khas kantor agar saat Anda bekerja serasa sedang tidak berada di kamar tidur.

Baca Juga  Cerita Belanja Pernak-Pernik Lengkap di Toko Hiasan Dinding Jogja Qhomemart

Pada bagian kamar tidur, Anda bisa membuat area yang nyaman tentunya karena akan difungsikan sebagai tempat untuk beristirahat. Anda bisa menggunakan karpet lembut untuk menambahkan kenyamanan dan juga dapat berfungsi sebagai elemen dekorasi yang sederhana pada kamar tidur minimalis sederhana milik Anda. Ingat, meskipun berada di ruangan yang sama, Anda perlu mengkhususkan area kerja untuk kerja dan area tidur untuk tidur dan beristirahat ya..

Kamar Tidur Minimalis Sederhana Nuansa Monochrome

kamar tidur minimalis sederhana
source: decoist

Desain monokrom sangatlah tepat untuk diaplikasikan pada kamar tidur sederhana. Jika Anda tidak ingin ribet dan tidak terlalu suka dengan berbagai macam warna, pilihan warna monokrom untuk tempat tidur Anda tentu merupakan pilihan yang terbaik. Meskipun hanya mengangkat warna monokrom, kamar tidur Anda dapat terlihat sangat cantik dan juga tetap menawan, lho.

Kasur Besar pada Kamar Tidur Minimalis Sederhana

kamar tidur minimalis sederhana
source: carbuttirealestate.com

Siapa bilang tempat tidur yang besar tidak cocok untuk ditempatkan di kamar tidur sempit? Bagi Anda yang tidak banyak beraktivitas di kamar dan hanya menjadikan kamar sebagai tempat untuk bersantai, menempatkan kasur yang cukup besar dan nyaman tidak ada salahnya lho. Anda bisa lebih nyaman saat tidur di kasur yang cukup besar dan empuk pada kamar tidur Anda.

Jika Anda suka membaca buku, Anda bisa menempatkan lemari minimalis ataupun membuat rak dinding yang tidak menempel di lantai untuk menaruh koleksi buku atau benda yang Anda miliki. Tentunya hal ini tidak menghalangi kenyamanan pada kamar tidur minimalis sederhana milik Anda, bukan?

Baca Juga  5 Model Beserta Harga Rak Kamar Mandi 2021

bagaimana, tertarikkah untuk mewujudkan kamar tidur minimalis sederhana yang nyaman dan cantik? Yuk lengkapi berbagai kebutuhan furniture dan kebutuhan rumah lainnya dengan berbelanja di Qhomemart!

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini