Dekorasi

Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis yang Bagus

ingin merobak tampilan rumah? kombinasi warna cat rumah minimalis bisa menjadi pilihan yang wajib untuk dicoba. bagaimana ya jadinya?

unsur warna cat baik didalam maupun diluar rumah dapat memberikan suasana menarik pada pengaplikasiannya. suasana yang ditampilkan pun dapat berbeda – beda, mengikuti warna apa saja yang digunakan. beberapa warna menjadi favorit para home owners mulai dari putih, hitam,. kedua warna ini memang warna yang paling sering dijumpai entah di daerah pedesaan maupun perkotaan.

nah, untuk menampilkan warna dengan tampilan yang menarik apakah terbatas pada kedua warna itu saja? tentu tidak! ide kombinasi warna cat rumah minimalis bisa menjadi pilihan yang menarik. anda bisa menambah 2 hingga lebih warna dicampurkan untuk mendapatkan tampilan visual dari rumah ynag unik dan indah.

kerap kali home owners dipusingkan dengan pemilihan warna yang paling tepat untuk diaplikasikan. hal ini wajar mengingat penentuan warna cat rumah tentu untuk dapat digunakan dalam jangka waktu tertentu. jika warna kurang tepat, tentu anda akan mondar – mandir ke toko cat rumah kemudian mengawali lagi proses pengecatan rumah. sangat membuang waktu dan tenaga bukan. lalu, bagaimana warna yang warna terbaik untuk hunian anda?

Inspirasi Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis yang Bagus

jika masih bingung, langsung saja simak beberapa inspirasi dibawah

Baca Juga  Tips Sewa Apartemen Murah

Kombinasi Warna Grey Family

rumah warna lembut dan terang
via haymaspaint

tipe warna ini menampilkan warna cerah namun dengan takaran yang tidak over. memang warna yang diusung memiliki warna dasar gelap, dengan penambahan beberapa warna soft, hal ini dapat di antisipasi. tampilan visual dapat lebih maksimal jika kondisi siang hari disaat posisi matahari sedang berada dipuncaknya. semua warna dapat menyatu dengan baik.

kombinasi 3 warna disini terdari dari rockslide, shale grey serta moon stars, yang merupakan tipe warna yang sangat rekomended untuk diaplikasikan. tak ketinggalan, serasikan juga warna halaman anda jika menggunakan semen sebagai material lahan yang digunakan. sebenarnya, warna tidak terbatas pada jenis ini. jika anda punya referensi warna lain, sampaikan di kolom komentar ya!

Putih Tulang dengan Coklat

inspirasi kombinasi warna cat rumah
via pinterest

kombinasi warna cat rumah minimalis ini masih pada tipe warna terang. warna putih tulang memberikan kesan yang bersih didalam desain interior. dipadukan dengan warna coklat pada bagian belakang, hal ini membantu mendapatkan rumah yang lebih berkarakter. beberapa tambahan furnitur rumah bisa menjadi pilihan yang tepat untuk lebih memaksimalkan penggunaan warna. jika sebelumnya anda sudah memiiliki warna kursi yang terang. langkah yang tepat untuk menambahkan bantalan saja dengan beberapa warna contrast.

Kombinasi Warna Gelap dan Terang

kombinasi warna cat rumah minimalis
via furniture teams

pemilihan warna gelap dapat menjadi pilihan selanjutnya. warna hitam dibagian luar sisi samping menjadikan rumah tampak elegan. pun ditambah warna terang pada sisi lain, sehingga memberikan kesan yang unik pada tampilan secara keseluruhan. anda dapat memaksimalkan tampilan warna dari cat dengan menambah komponen lampu di beberapa bagian, efek dari lampu dapat memberikan kesan elegan lebih maksimal lagi.

Baca Juga  3 Langkah Mudah Cara Mengecat Tembok Motif Polkadot

Tips Memilih Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis yang Bagus

ingin mendapatkan kombinasi warna cat rumah minimalis yang cocok? ikuti beberapa tips sederhana ini supaya anda bisa mendapatkan tampilan visual yang menarik pada hunian kesayangan.

Padukan Warna Terang Dengan Warna Yang Lebih Lembut

kombinasi warna terang dengan warna lembut (soft) dapat menampilkan rumah dengan aksen yang ceria. warna yang terang memancarkan aura yang positif, hal ini sangat baik untuk kesehatan mental. jadi, paduan warna terang dengan warna lembut ini patut dijadikan referensi warna cat untuk rumah.

ditambah lagi, penggunaan warna terang juga mencegah cahaya matahari untuk meresap masuk ke dalam rumah. jika anda menggunakan cat warna hitam, tentu cahaya matahari dapat meresap masuk karena memang tipe warna hitam mudah menyerap cuaca panas. hal ini seperti anda menggunakan kaos berwarna hitam dibanding dengan putih dibawah terik sinar matahari, tentu warna hitam menyebabkan anda lebih berkeringat bukan?

Bedakan Warna Bingkai (Kusen) Rumah dengan Cat Dinding

kusen sendiri merupakan bagian yang terpisah dari pintu, fungsinya digunakan sebagai dudukan supaya daun pintu dapat digunakan baik dibuka maupun ditutup. bagian ini dapat anda manfaatkan untuk memberikan unsur warna yang contrast dengan tampilan keseluruhan rumah. efek warna kusen yang contrast dapat memberikan ruang fokus yang berbeda, sehingga tampilan ruangan menjadi lebih berwarna, tidak melulu mengandalkan warna dari dinding saja.

Baca Juga  4 Tips Menciptakan Rumah Bersih Untuk Hidup Sehat

Hindari Memberikan Terlalu Banyak Warna

kombinasi warna cat rumah minimalis memang menampilkan desain yang unik dari tampilan visual yang dihasilkan, tentu dengan catatan menggunakan kombinasi takaran warna yang pas. jika anda memaksakan terlalu banyak warna dalam satu dinding, hal ini dapat menyebabkan warna yang terlalu over capacity.

terlalu banyak warna dapat menampilkan kesan ruangan atau tampilan ruang yang terlalu ngejreng. bukan hanya itu, terlalu banyak warna dapat berimbas pada budget yang anda sediakan. salah – salah, cat rumah juga mendapati sisa yang cukup banyak. sehingga, hal ini menyebabkan pemborosan pengeluaran renovasi rumah.

itu tadi teknik kombinasi warna cat rumah minimalis yang bisa anda aplikasikan.

cek juga berbagai pilihan cat rumah lainnya hanya di qhomemart, pusat bahan bangunan terlengkap.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini