Dekorasi

Tipe-Tipe Penataan Kitchen Set Dapur yang Perlu Kamu Ketahui

Kitchen set dapur tentu menjadi perhatian bagi beberapa orang yang memang memperhatikan penampilan dapur mereka.

Dapur yang menarik dan memiliki kesan tertentu rupanya tidak lepas dari keberadaan kitchen set untuk dapur yang mendukung.

Mau sebesar ataupun se-keren apa konsep pada dapurmu namun jika penataan dan bahkan kitchen set dapur tidak sesuai dan kurang tepat pun membuat dapur tidak tampak menarik seperti seharusnya.

Penataan kitchen set ternyata juga ada tipe-tipenya, lho.

Bisa menyesuaikan juga dengan kondisi ruang pada dapurmu.

Penataan kitchen set yang tepat tentu membuat dapur jadi lebih efisien dan lebih nyaman untuk dibuat beraktivitas.

Namun apakah kamu tahu beberapa jenis tipe penataan kitchen set dapur yang selama ini banyak digunakan pada rumah-rumah, perkantoran, maupun apartemen dalam berbagai ukuran?

Nah, pas banget kalau begitu. Buat kamu yang belum memahami beberapa tipe penataan dapur dan kitchen set untuk dapur yang benar, yuk simak beberapa tipe-tipe penataan kitchen set dapur yang mungkin bisa membantu kamu dalam mendekorasi dan menata ulang dapurmu.

Penataan Dapur Tipe Linear

Dapur Tipe Linear
via beko.com

Penataan kitchen set dapur dengan tipe satu baris atau single-line ini cocok diterapkan pada dapur yang bentuknya memanjang dan ruangannya tidak terlalu besar.

Baca Juga  Trik Simpel Menciptakan Interior Ruang Tamu Minimalis

Biasanya kitchen set dapur yang digunakan pada penataan model seperti ini adalah kitchen cabinet atas dan bawah serta table top yang hanya sebaris dan diisi oleh sink dan kompor.

Memang harus serba mengurangi barang-barang atau space yang tidak perlu karena tempatnya terbatas.

Kelebihan menggunakan penataan kitchen set tipe linear single-line ini yaitu bentuknya yang hemat tempat sehingga bisa digunakan di ruangan dapur yang sempit secara maksimal.

Apakah kamu tertarik menggunakan penataan tipe yang satu ini?

Penataan Dapur Tipe Linear Dua Sisi

Dapur Linear Dua Sisi
via archify.com

Penataan kitchen set dapur yang satu ini pada dasarnya sama seperti linear, hanya saja ada ketambahan satu linear lagi yang berhadapan dan sejajar.

Penataan kitchen set untuk dapur dengan tipe linear dua sisi seperti cocok buat kamu yang dapurnya punya cukup ruang dan memang suka menyimpan barang-barang yang cukup banyak di dapur.

Pilihlah kitchen set dapur yang sesuai anatara linear satu dengan linear yang lain agar dapur nampak lebih rapi dan konsepnya nyambung.

Selain itu, kitchen set dapur yang kamu gunakan dengan penataan seperti ini juga cukup banyak sehingga bisa kamu manfaatkan sebaik mungkin sebagai kitchen organizer dan menambahkan dekorasi kecil-kecilan seperti tanaman atau hiasan lain pada dapur.

Penataan Kitchen Set Dapur Tipe Letter L

Kitchen Set Dapur Tipe Letter L
via archify.com

Mungkin dapur di rumahmu menggunakan konsep penataan tipe letter L juga.

Baca Juga  4 Cara Membuat Kitchen Set Mewah Sendiri Sesuai Selera

Ya, tipe penataan ini paling sering digunakan karena perabotannya tersambung serta lebih nyaman digunakan.

Tak hanya itu, menggunakan penataan kitchen set dapur dengan tipe Letter L ini juga mempermudah alur pekerjaan dapur seperti memasak dan mengolah makanan.

Tipe ini juga bisa diaplikasikan pada ruang dapur yang sempit maupun luas.

Sesuaikan saja ukuran dapur dengan ukuran kitchen set dapur yang digunakan aga dapur terlihat lebih minimalis, bersih, dan tentunya nyaman untuk digunakan beraktivitas.

Apakah kamu punya dapur dengan tipe penataan seperti ini?

Penataan Dapur Tipe Letter U

Dapur Letter U
via impressiveinteriordesign.com

Kalau kamu memiliki space dan ruangan yang cukup luas untuk dapur, menggunakan penataan dapur tipe letter U bisa jadi hal yang tepat.

Tentu kitchen set dapur yang diperlukan lebih banyak daripada penataan dapur tipe lainnya.

Namun dapur dengan tipe letter U ini tentu sangat membantu kamu yang memang membutuhkan ruang dan tempat yang besar untuk bagian dapur.

Jika dengan penataan dapur tipe lain kamu harus rela tempat cuci piring letaknya berdekatan dengan kompor, kini menggunakan penataan letter U tempat-tempat tersebut bisa agak berajuhan dan kamu punya banyak space pada bagian kitchen table.

Oleh karena keleluasaan tersebut, tidak salah bila pada rumah-rumah yang besar banyak menggunakan penataan kitchen set dapur dengan tipe letter U ini.

Penataan Kitchen Set Dapur Tipe Meja Island

kitchen set dapur
via saltfordkitchens.com

Dari namanya saja sudah terlihat bila penataan kitchen set dapur yang satu ini adalah dengan meletakkan satu meja di antara dapur.

Baca Juga  69 Rumah Kayu Minimalis Untuk Keluarga

Tipe ini membutuhkan space dapur yang luas karena ukuran meja dapur juga cukup besar.

Paling tidak berikan jarak area sirkulasi minimal 120 cm antara bagian pinggir meja kitchen island dan pinggir cabinet dapur supaya kamu bisa leluasa beraktivitas di dapur.

Nah, itulah beberapa tipe penataan kitchen set dapur yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat!

cek juga harga kebutuhan kitchen set untuk dapur lainnya DISINI , gratis konsultasi lewat whatsapp dengan klik tautan dibawah.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini