Pilih Blender atau Juicer? Ini 4 perbedaan Blender Juicer

Blender Juicer– Dewasa ini gaya hidup sehat makin diminati oleh masyarakat. Banyak orang yang mulai mengikuti pola hidup sehat dengan mulai berolahraga dan juga mengatur pola makan sehat yang teratur. Pola makan sehat ini tentunya dilengkapi dengan konsumsi buah dan sayur yang cukup.

Beberapa orang memilih mengonsumsi buah secara langsung, tapi tidak sedikit pula orang yang memilih untuk mengonsumsi buah dan sayur dengan cara dijadikan jus. Minuman segar ini tentunya juga sehat untuk tubuh Anda. Biasanya orang-orang membuat jus dengan menggunakan blender atau juicer. Keduanya dapat memproses buah dan sayur menjadi jus buah yang segar dengan mudah. Akan tetapi, cara kerja blender dan juicer serta hasil akhir jus dari kedua alat tersebut berbeda.

Sebelum Anda membeli blender juicer, yuk lihat perbedaan blender dan juicer di bawah ini agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Fungsi Blender Serbaguna

Blender dapat mencampurkan berbagai macam makanan baik buah dan sayuran di dalamnya. Blender sangat cocok untuk membuat smoothies buah maupun sayur. Pisau pada blender yang tajam cocok untuk menghancurkan dan mencampurkan buah maupun sayur dan menjadikannya jus yang enak. Selain itu blender juga menyimpan serat pada jusnya yang baik untuk pencernaan Anda.

Baca Juga  Jangan Asal-Asalan! Begini Tips Memilih Cat Dinding Rumah Bagian Luar

Ada dua tipe blender, yaitu blender yang berbentuk botol dan langsung dapat diminum dari wadahnya, dan blender yang berbentuk jug. Blender dengan tipe botol sangat cocok untuk membuat jus dengan 1 atau 2 porsi minum saja sedangkan blender berbentuk jug cocok untuk membuat banyak jus di satu waktu. Membuat jus dengan blender jug juga dapat menghemat waktu untuk menghasilkan lebih banyak jus untuk keluarga Anda.

Selain itu, blender juga dapat digunakan untuk menghancurkan bumbu dapur, ataupun bahan makanan lainnya sehingga dapat disebut sebagai blender serbaguna.

Kerja blender sangat cepat. Kecepatan blender kira-kira sekitar 20.000 sampai 29.000 rpm untuk dapat bekerja mencacah bahan makanan dengan efisien. Ada pula blender yang memiliki kecepatan sekitar 15.000 rpm.

Fungsi Juicer

Juicer bekerja dengan mengekstrak jus dari sayur atau buah dan memisahkan serat dan ampas. Juicer dapat menghasilkan jus segar dalam bentuk terkonsentrasi atau sari buah murni. Serat, kulit, atau biji buah dan sayuran akan disaring dan dibuang.

Proses membuat jus dengan juicer sangat cepat dan praktis sehingga dapat memudahkan Anda untuk membuat jus dan langsung menikmatinya. Untuk membuat jus buah dan sayur yang memiliki serat kasar umumnya lebih cocok untuk menggunakan juicer. Contohnya nanas, apel, wortel, nanas, brokoli, atau seledri.

Jadi, pilih Juicer atau Blender?

Setelah Anda melihat perbedaan pada blender dan juicer, Anda dapat mulai menentukan untuk memilih salah satu diantaranya yang paling cocok dengan kebutuhan Anda. Berikut masing-masing kelebihan pada blender juicer untuk mempermudah Anda menentukan alat yang tepat.

Baca Juga  Minuman Segar Sehabis Lebaran

Keuntungan dalam menggunakan blender

Tidak ada serat yang terbuang karena seluruh bagian dari buah maupun sayur Anda diblender menjadi satu untuk menjadi jus.

Adanya serat pada jus buah dan sayur Anda dapat membantu melancarkan sistem pencernaan Anda.

Blender cocok dengan segala jenis buah dan sayur, terutama buah-buahan yang cukup lunak.

Keuntungan dalam menggunakan juicer

Jus yang dihasilkan dengan menggunakan juicer tidak mengandung serat kasar yang dapat memudahkan Anda untuk menyerap vitamin dan nutrisi dari buah dan sayur yang Anda konsumsi.

Cocok untuk buah dan sayur yang cukup keras seperti apel, pir, wortel, brokoli, nanas, dan lain sebagainya. Namun pada beberapa juicer juga cocok dipakai dengan sayur atau buah yang cukup lembut.

Harga Blender dan Juicer

Harga blender dan harga juicer beragam. Ukuran dan tipe blender juicer beragam dan sangat berpengaruh terhadap harga alat tersebut. Untuk mendapatkan jus yang sehat dan segar setiap saat dengan mudah, tentunya harga blender dan juicer cukup terjangkau. Jangan lupa untuk menyesuaikan budget Anda saat membeli blender maupun juicer.

Masih bingung dalam memilih untuk membeli blender atau juicer? Jika Anda lebih suka smoothies dan tidak ingin membuang serat pada buah maupun sayur, blender adalah pilihan yang cocok untuk Anda. Namun, jika Anda lebih menyukai jus buah segar yang dapat membuat Anda menyerap segala nutrisi seperti vitamin, mineral, dan antioksidan dengan cepat, maka juicer adalah pilihan yang cocok untuk Anda.

Baca Juga  Ide Desain Rumah Bata Merah Ini Buat Tampilan Lebih Menarik!

Dengan juicer maupun blender, Anda dapat mengombinasikan buah dan sayur kesukaan Anda untuk menjadi minuman yang segar dan enak. Contoh perpaduan buah yang enak sebagai jus. Beberapa di antaranya adalah apel dengan pir; jeruk, pisang dan nanas; jeruk dan wortel; stroberi dan apel; dan masih banyak lagi perpaduan buah lain yang sehat dan enak.

Sudahkah Anda menentukan blender juicer apa yang cocok untuk Anda? Temukan produk blender juicer terbaik hanya di Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap. Berbelanja di Qhomemart lebih mudah melalui website maupun whatsapp kami.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini