7 Jenis Pohon Peneduh Yang Cepat Tumbuh Untuk Halaman Rumah

Pohon peneduh – taman belakang rumah tanpa adanya sebuah pohon terlihat lebih hambar, dan yang paling penting adalah tidak adanya tempat yang digunakan untuk berteduh. dalam beberapa kesempatan, mungkin anda terlalu bosan menunggu pohon tumbuh jadi besar, mengingat anda mungkin memerlukan secepatnya untuk memberikan keteduhan pada area halaman rumah. ketahui jenis jenis pohon peneduh cepat tumbuh pada penjelasan dibawah ini.

hunian yang nyaman bisa berasal dari mana saja, baik dalam rumah atau lingkungan yang ada diluar. area taman belakang atau depan termasuk salah satunya yang wajib diperhatikan.

nah , menanam pohon peneduh akan menjaga hunian anda tetap nyaman, dengan lebih sejuk dan dingin, juga berdampak pada visual dari rumah anda untuk tampil lebih cantik.

pohon peneduh
pohon peneduh

Memilih pohon yang tepat

berbagai tipe pohon amat membantu dalam mempercantik tampilan dari rumah, juga membuatnya lingkungan menjadi lebih nyaman. datang dalam berbagai tipe dn ukuran, hal ini memberi anda banyak faktor untuk memilihnya.

disamping itu, sebagian dari para penghuni rumah mungkin menginginkan tipe pohon yang tumbuh lebih cepat, sebagai salah satu syarat dari phon yang dipilih. nah, untuk itu amat perlu mengetahui tipe – tipe pohon peneduh yang dapat bertumbuh cepat

Baca Juga  Takut Kepleset? Ini Tips Memilih Ubin Kamar Mandi yang Aman

Jenis pohon peneduh yang tumbuh relatif lebih cepat

beberapa jenis pohon dapat anda gunakan untuk menambah daya tarik rumah anda dari sisi luar, apa saja?

Pohon red maple

pohon peneduh red maple
via the tree center

pohon red maple atau biasa pula dikenal dengan naman acer rubrum , merupakan jenis pohon yang memiliki warna daun berwarna merah, sesuai namanya.

tipe pohon peneduh rumah minimalis yang dapat tumbuh hingga 75 kaki, tentu jadi jenis pohon peneduh yang tepat untuk ditempatkan pada area taman depan ataupun belakang rumah.

anda bisa menggunakan tipe pohon ini dikombinasi dengan beberapa tanaman hias lain.

Tanaman weeling pillow atau dedalu putih

pohon peneduh
via nature-and-garden.com

tipe pohon peneduh seperti weeling pillow dapat tumbuh hingga lebih dua kaku setiap tahunnya. sementara itu, jika anda berencana menggunakan tipe pohon ini, akan lebih baik jika ditempatkan dekat dengan air supaya dapat tumbuh dengan lebih baik.

ditandai dengan bentuk daun yang mengglosor ke bawah, memberi kesan yang sejuk untuk anda tempatkan di area halaman.

ditambah dengan daun yang hijau, ini memberi kesan natural yang lebih baik. mungkin tipe seperti ini yang anda cari?

pohon nuttall oak

pohon peneduh  nuttall oak
via UT institute of agriculture

nuttall oak juga merupakan salah satu pohon peneduh yang cukup cepat pertumbuhannya. punya ukuran yang cukup besar, pohon nottall oak dapat tumbuh hingga tinggi mencapai 60 kaki atau sekitar 18 meter serta lebar hingga 45 kaki ( sekitar 14 m), termasuk tipe pohon yang cepat tumbuh.

Baca Juga  6 Gambar Teras Rumah Minimalis Elegan Modern

jika dilihat sekilas, bentuknya menyerupai bangunan mesir yang iconic yakni piramida. nah, selain bentuk yang cantik juga punya pertumbuhan yang cepat. tertarik menanam tipe pohon yang cepat tumbuh seperti ini?

sebagai informasi, pohon ini berwarna merah atau maroon ketika dalam proses pertumbunan, lalu berubah menjadi hijau tua ketika matang,

pohon hybrid poplar atau populus

pohon hybrid poplar atau populus
via fast growing tree

tipe pohon peneduh selanjutnya ialah pohon hybrid poplar atau hibrida poplar. tipe pohon bisa tumbuh hingga 8 kaki dalam satu tahun.

menanam tipe pohon ini amat cocok untuk rumah anda yang berada pada daerah perkotaan. daun yang lebat dapat secara otomatis menurunkan biaya ac anda, dengan kata lain membuat area lingkungan sekitar jadi lebih sejuk

anda dapat melengkapi tipe pohon ini dengan beberapa properti tambahan, hal ini memberi sisi keindahan yang lebih menarik untuk diaplikasikan.

pohon akasia

pohon akasia
via traveloka / acacia tree

jika rumah anda miliki ukuran yang cukup besar, pertimbangan pemilihan pohon peneduh akasia mungkin bisa jadi pilihan menarik.

pasalnya, pohon ini dapat tumbuh hingga 10 meter dalam rentang satu setengah tahun saja.

terlebih, dengan cuaca atau iklim tropis yang berada di indonesia, pohon akasia mendapat nutrisi yang cukup serta curah hujan sepanjang tahun. hal ini lah yang membuat pohon seperti ini dapat tumbuh dengan subur.

ini adalah pilihan tepat jika anda mencari pohon yang cepat tumbuh di Indonesia.

Baca Juga  10 Ukuran Papan Tulis WhiteBoard dan Hitam di Pasaran

bambu

bambu
tanaman peneduh halaman bambu via pinterest

walau bukan termasuk pohon peneduh, bambu dapat pula anda manfaatkan sebagai tipe tanaman yang memberikan tempat teduh. dapat tumbuh mencapai tinggi maksimal selama 3 – 4 bulan.

guankan bambu dalam jumlah volume yang banyak, hal ini memberi efek yang rimbun pada area tanaman.

tanaman rambat

tanaman rambat
peneduh tanaman via the tiny canal cottage

sama seperti bambu, tanaman rambat bukan termasuk pohon, namun pengaplikasiannya dapat menggantikan pohon peneduh sebagai alternatif peneduh tanaman.

anda bisa menempatkan media khusus sebagai arah rambatan yang bisa diatur sesuai keinginan.

beberapa tanaman merambat untuk peneduh bisa jadi pilihan seperti hedera , morning glory , melati kosta , mendevilla serta beberapa jenis lain.

mungkin anda tertarik dengan salah satu peneduh tanaman ini?

semoga bermanfaat ya!

cek harga kebutuhan kursi taman serta beberapa hal lainnya DISINI , konsultasikan gratis dengan kami, klik tautan link whatsapp dibawah.

5/5 - (6 votes)

Comments

comments

Edwin Qhomemart

3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. book readers and explore tours

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Konsultasi Gratis Disini