Wajan Keramik VS Marble , Mana Lebih Baik di Beli?

Sedang membuat pertimbangan apakah memilih wajan keramik vs marble ? mana yang lebih bagus untuk anda pilih? kami mencoba menjawab keraguan anda melalui beberapa penjelasan berikut ini, simak sampai habis ya!

jika bicara tentang alat ini, wajan sendiri sudah jadi peralatan masak di dapur yang wajib anda miliki. wajan memiliki fungsi yang vital seperti menggoreng ataupun memasak bahan lain, baru kemudian banyak bermunculan berbagai jenis wajan berdasarkan bahan tersebut.

nah, salah duanya ialah penggunaan keramik serta marble pada masing – masing wajan, kedua bahan ini bahkan selalu jadi idola para ibu – ibu rumah tangga terkait pemilihan ini.

wajan marble vs keramik
via: navy exchange

Dari Sisi Penampilan

dari sisi penampilan baik antara wajan keramik vs marble sebenarnya tidak lah jauh berbeda. jika dari penampilan pada sisi permukaan, keduanya memiliki permukaan yang mengkilap serta juga hadir dalam aneka ragam warna.

biasanya, baik antara wajan keramik ataupun marble punya bintik – bintik yang ada pada dalam wajan.

ini sangat baik untuk menimbulkan kesan estetik di dapur, dengan berbagai warna pada wajan, jadi tidak bertumpu pada segi furniture saja, tapi peralatan juga ikut mendukung untuk hal itu.

jika dari sini nyaman sudah nyaman, ini tentu saja menimbulkan mood yang baik ketika digunakan untuk memasak. al hasil, memasak jadi lebih baik.

Baca Juga  11 Tanaman Aquascape Terbaik Di Sekitar Kita
wajan keramik vs marble
via: aliexpress

Dari Kemudahan Perawatan

baik antara wajan keramik vs marble sebenarnya punya permukaan yang licin, ini membuatnya dapat lebih mudah dibersihkan daripada beberapa jenis wajan lain.

anda hanya perlu menggunakan lap kain bersih ataupun spoons untuk kemudahan pembersihan, ini secara tidak langsung dapat membuat proses pembersihan jadi lebih singkat.

Dari Daya Panas

daya panas juga sangat baik antara wajan keramik vs marble , kedua bahan ini dapat menghantarkan panas secara baik dan merata di semua bidang, sehingga kecepatan daya panas tentu membuat masakan jadi lebih cepat matang.

tentu saja, hal ini jadi salah satu daya tarik antara kedua jenis wajan dibanding beberapa jenis wajan pada umumnya.

Anti Lengket

bagaimana dari segi ini? apakah antara wajan keramik vs marble punya daya yang anti lengket?

jawabannya adalah benar, baik dari marble dan keramik memiliki daya lapisan anti lengket, yang dapat berguna ketika memasak olahan supaya tidak lengket apabila menggunakan sedikit minyak.

disisi lain, karena tidak begitu banyak pemakaian minyak secara tidak langsung ini membuat anda lebih sehat, seperti yang diketahui bahwa terlalu banyak minyak dapat menyebabkan beberapa masalah pada tubuh seperti obesitas bahkan hingga penyakit jantung.

kekurangan wajan marble
via: pietra work

Ketahanan

Meskipun ini juga bergantung dari bagaimana pengguna memakainya, lalu bagusan mana di antara kedua material untuk point ini?

Baca Juga  6 Desain Wastafel Minimalis Untuk Dapur dan Kamar Mandi

nah, kedua material dari wajan keramik vs marble sama sama punya ketahanan yang bagus dan kokoh, baik keramik dan marble sama-sama tidak mudah mengelupas seperti masalah umum pada wajan.

jika pun dalam suatu kondisi wajan terkena goresan tertentu, hal tersebut dapat digunakan karena kedua material ini menggunakan bahan yang aman untuk masakan, bahan kimia tidak akan terurai bersamaan dengan makanan yang anda olah disini.

Harga

harga tentu jadi faktor yang paling penting, pertimbangan ini akan menentukan berapa budget yang anda keluarkan. untuk point harga, perbedaaan wajan keramik vs marble memiliki selisih harga yang tidak terlalu jauh.

nah, itu tadi beberapa perbedaan antara kedua jenis ini, jadi pilih yang mana? belanja wajan lebih lengkap hanya di qhomemart, PASTI LENGKAP


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini