13 Bahan Sofa Yang Bagus dan Awet Untuk Hunian

Ketika memilih bahan sofa yang bagus dan paling baik, anda perlu tahu masing masing dari karakternya. hal itu mengingat setiap orang memiliki model kenyamanan sofa sendiri sendiri, ada orang yang suka jenis bahan A , tapi belum tentu yang lain sama. artikel ini akan membantu memilih mana bahan paling cocok untuk anda, lewat penjelasan dibawah ini, simak sampai selesai!

Sangat penting untuk mempertimbangkan setiap atribut bahan yang anda rencanakan untuk dibeli, bagaimana bahan itu apakah akan cocok dengan preferensi dan gaya hidup anda?

setiap jenis bahan tentu memiliki karakteristik dan sisi uniknya sendiri, mulai dari tingkat ketahanan noda hingga sisi kekuatan bahan dan gaya mana paling menarik untuk anda. semua faktor itu tentu saja akan berpengaruh terhadap pemakaian sofa dari waktu ke waktu

kami memiliki panduan nya berikut ini:

bahan sofa
ilustrasi bahan sofa via: 1stdibs

Linen

linen termasuk bahan yang elegan, namun penggunaannya lebih baik untuk dipakai orang dewasa karena noda dan kerutan yang umumnya minim. dalam kata lain, linen cocok untuk tingkat penggunaan lalu lintas yang rendah (jarang dipakai)

kalau anda memiliki anak kecil, yang umumnya aktif beraktivitas, mungkin anda perlu mempertimbangkan lagi pemilihannya.

Leather

leather atau yang sering disebut kulit merupakan salah satu bahan paling dikenal. mungkin anda sering melihat bagaimana lether kerap digunakan pada sofa, bahkan pada beberapa furniture atau barang lain.

Baca Juga  9 Food Processor Terbaik Untuk Daging dan Bahan Masakan

bahan sofa leather jadi favorit banyak orang, apalagi bagi mereka yang memiliki anak anak kecil maupun hewan peliharaan, karena cenderung bertahan terhadap situasi situasi yang timbul dari 2 faktor itu.

selain itu, bahan ini juga cenderung mudah dibersihkan dan simpel dalam perawatan.

Polyester

biasanya, polyester ditambahkan dengan campuran lain guna menambah pelapis kekuatan pada sofa. bahan ini merupakan bahan kain berkategori polimer, dibuat dengan mencampur etilon glikol serta asam terefalik.

polyester juga bahan sofa yang kerap kali digunakan. anda bisa mengetahui lebih dalam tentang bahan ini jika anda berniat membeli sofa polyester. simak artikelnya dalam segmen “Apa Itu Bahan Polyester? Ini Penjelasan Lengkapnya”

Akrilik

bisa dibilang, akriliki adalah imitasi dari pengembangan bahan wool. kualitasnya tentu tidak jauh berbeda dengan bahan tersebut.

akrilik yang dipakai pada bahan sofa akan menghasilkan ketahanan yang baik, sangat bagus dalam menahan berbagai ganggunan pada sofa seperti keausan, kotoran, kerutan serta bahan yang memudar.

Nylon

ini termasuk bahan pelapis paling kuat, bagaimana tidak nylon dapat bertahan terhadap campuran warna.

nylon dapat bertahan terhadap pemudaran warna, setidaknnya itu bertahan lebih lama dibanding beberapa jenis sofa berbahan lain.

sofa vintage

Vynil

anda bisa memilih vinyl sebagai bahan sofa yang bagus, alternatif yang baik untuk kulit anda.

vinyl menawarkan alternatif bahan yang cenderung lebih murah, sehingga sofa yang anda beli dari bahan ini tentunya lebih terjangkau. sangat cocok jika anda ingin melakukan sedikit penghematan dengan kualitas yang sebanding.

Baca Juga  Tips Membersihkan Peralatan Masak

Bludru

bahan sofa bludru masuk pada jajaran bahan sofa yang bagus. kenapa? bludru memiliki karakter permukaan bahan yang berbulu halus serta sama rata. hal tersebut tentunya memberikan kenyamanan tersendiri ketika diduduki.

bahan bludru dihasilkan dari fiber alami maupun sintetis, selain itu nama lain dari bahan ialah bahan velvet, supaya anda tidak kebingungan ketika anda mencari dipasaran.

sekedar perlu anda tahu bahwa kain bludru sempat mengalami masa ketenaran di tahun 2000 an awal di dunia fashion, dimana hadirnya bludru memberikan tampilan mengkilap, yang kemudian memberikan kesan mewah bagi setiap pemakainnya. lalu, berlanjutlah kain bludur digunakan pada kursi sofa.

Oscar

secara fisik bahan sofa oscar terlihat mirip seperti leather, namun tentu saja kualitasnya berbeda.

karakternya memiliki sifat yang lembut serta kuat, tapi juga nyaman ketika dipakai. tak heran ini sering digunakan pada sofa.

anda yang menginginkan model sofa kulit namun dengan harga sedikit lebih terjangkau, bahan oscar bisa jadi pilihan tepat

Sutra

ini adalah bahan yang sangat lembut, tapi bahan ini lebih rapuh sehingga perlu berhati hati demi menjaga tampilannya tetap baik.

jika pun kotor, anda perlu membersihkan secara professional.

sofa berbahan sutra paling tepat digunakan pada area area formal, ini meningkatkan branding dengan sangat baik.

Cotton

cotton dapat bertahan terhadap pemudaran dan keausan kain. namun, bahan ini dapat mudah kotor sehingga perlu perhatian lebih.

Baca Juga  6 Merk Pompa Submersible Yang Bagus

namun beberapa sofa yang memakai cotton kerap menggunakan campuran bahan lain, ini meningkatkan daya tahan yang lebih baik untuk sofa keluarga.

kain sofa polyester

Olefin

bahan sofa tipe olefin termasuk bahan yang ramah bagi kulit, memiliki ketahanan terhadap noda, sinar matahari hingga bahan kima. faktor berikut tidak begitu mempengaruhi bahan olefin.

tentu saja, bahan olefin sangat cocok untuk frekuensi penggunaan yang sering.

Wool

wool sangatlah bagus dalam menahan campuran warna, kerutan hingga pemudaran.

sering juga dicampur bahan lain guna meningkatkan daya tahannya.

Vienna

bahan sofa vienna datang dalam beberapa warna, hal memberikan lapisan yang memberi estetika berlebih. veinna sangat nyaman digunakan untuk sofa keluarga, daya tahan yang kuat memberikan fungsionalitas yang maksimal.

qhomemart.com memiliki berbagai lini produk bahan sofa paling lengkap, beli sekarang juga dengan klik DISINI


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini