Dekorasi

Gambar Model Rumah Minimalis Modern yang Elegan

sedang mencari referensi gambar model rumah minimalis? pemilihan desain perlu anda perhitungkan dengan hati -hati supaya model rumah dapat sesuai dengan keinginan

desain sebuah rumah merupakan gambaran awal bagaimana tampilan rumah yang dibentuk akan menjadi seperti apa nantinya. mungkin pembuatan bagian rumah bisa jadi hal sepele. selama ada ruang tamu, ruang dapur, ruang kamar tidur sudah dapat dikatakan bahwa itu adalah sebuah banguanan rumah. namun, tanpa desain yang tepat, fungsi dari beberapa ruangan tersebut bisa jadi tidak optimal.

bicara desain, banyak sekali gambar model rumah minimalis yang bisa diaplikasikan untuk membentuk suatu bentuk rumah tertentu, seperti salah satunya gambar model rumah minimalis modern yang elegan. belakangan, konsep ini makin naik daun dengan desain tampilan rumah yang diterapkan, membuat orang terkesan melihat bangunan fisik sebuah rumah yang telah selesai dibangun.

rumah minimalis saat ini sedang berkembang diberbagai belahan dunia, tak terkecuali di indonesia sendiri. rumah minimalis menampilkan kesan rumah yang ‘minimal’, artinya bentuk fisik dari rumah itu sendiri tidak terlalu menerapkan hal – hal yang rumit. desainnya yang simpel dan sederhana dari konsep minimalis malah menjadi daya tarik tersendiri.

konsep rumah minimalis sendiri telah berkembang ke berbagai banyak bentuk, dengan pencampuran antara dua konsep tentu dapat memberikan trend tampilan rumah fresh setiap tahun, seperti salah satunya konsep gambar model rumah minimalis yang elegan. tentu telah banyak diketahui bahwa kesan elegan identik dengan rumah yang wah, tambahan berbagai material premium serta warna yang “ngejreng” seperti emas maupun putih berlian. nah, jika anda salah satu penggemar fanatik dari konsep minimalis elegan, berikut beberapa ide desain yang bisa anda aplikasikan.

Baca Juga  Tips Dekorasi Kamar Bergaya Kontemporer

Rumah Minimalis Modern Elegan Dengan Tambahan Kolam Renang

model desain rumah modern elegan kolam renang
via pinterest

unsur kolam renang dalam sebuah rumah minimalis dapat diaplikasikan pada area belakang. komponen air pada kolam renang dapat memberikan sensasi kesegaran tersendiri bagi penghuni rumah. baik saat cuaca panas, adalah ide yang bagus untuk bersantai maupun berenang pada area belakang. menarik bukan?

hal ini juga berpengaruh pada tampilan visual dari rumah, seperti pada gambar model rumah minimalis diatas, kesan elegan sangat terasa baik dari segi fungsi maupun warna air yang ditampilkan. dari segi fungsi memberikan kesegaran saat anda berenang. maupun dari segi tampilan, rumah terasa lebih ‘adem’ dengan adanya unsur air. hal ini juga didukung dengan warna air yang cenderung kebiru muda, sehingga memperindah tampilan rumah.

Maksimalkan Penggunaan Kaca

model desain rumah modern elegan kaca besar
via marylyonarts

ingin memiliki rumah dengan pencahayaan yang cukup? anda bisa maksimalkan penggunaan kaca seperti pada gambar model rumah minimalis ini. susuanan kaca tak perlu dibentuk dengan bentuk yang rumit, desain yang simpel seperti kotak bisa membuat rumah terlihat lebih elegan. kuncinya adalah tata letak kaca maupun ukuran kaca yang digunakan. semakin besar tentu akan semakin bagus, baik dari segi fungsi maupun tampilan.

untuk memaksimalkan tampilan eksterior maupun interior pada rumah, penggunaan lampu seperti gambar model rumah minimalis diatas bisa menjadi komponen yang dapat memperindah segi visual rumah. efek lampu bukan saja menerangi rumah, melainkan meng “highlight” furnitur rumah didalamnya seperti kursi, meja, lukisan, maupun berbagai komponen lain.

Baca Juga  9 Model Dapur Minimalis Sederhana dan Aesthetic Terbaru 2024

selain kaca, penambahan elemen teralis bisa juga menjadi opsi. teralis kayu bisa menjadi pilihan jika umumnya yang digunakan adalah besi. tak perlu tampilan yang wah, desain simpel bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih maksimal seperti gambar model rumah minimalis diatas. teralis dapat dibentuk dengan membelah kedua sisi kaca maupun bentuk teralis yang disusun berbaris dari atas hingga ke bawah.

Rumah Minimalis Elegan di Lahan yang Kecil

model desain rumah modern elegan kaca besar
via archdaily

punya lahan kecil bukan berarti rumah yang dibangun biasa saja, tentu anda bisa menggunakan lahan yang terbatas untuk membangun rumah minimalis elegan seperti pada desain ini.

lagi – lagi, penggunaan elemen kaca merupakan kunci untuk membentuk rumah idaman minimalis yang elegan. kaca yang digunakan dapat berada dilantai 1 maupun 2. sebagai pelengkap, penggunaan kaca kecil memanjang dapat bisa menjadi pilihan yang bagus. kaca panjang ini ditempatkan pada bagian samping rumah, jika tipe rumah merupakan tipe 2 lantai, penggunaan kaca ini dapat ditempatkan persis disamping tangga, supaya kesan saat naik tangga memungkinkan untuk melihat area luar.

manfaatkan juga lahan kecil untuk membuat taman mini. meskipun lahan kecil bukan berarti tidak dapat memiliki taman. tak perlu membuat taman besar, taman ukuran mini bisa juga menampilkan keindahan yang tidak kalah dibanding taman ukuran besar. tak perlu pula menerapkan tanaman beragam, yang terpenting ialah taman yang rapi. hal ini sudah relevan dengan konsep minimalis

Tips memilih model rumah minimalis yang sesuai h2

ada beberapa tips mudah yang bisa digunakan, tentu supaya rumah dapat dibentuk sesuai desain gambar model rumah minimalis yang elegan pada desain diatas. lalu, bagaimana caranya?

Baca Juga  Teras Minimalis Modern Ini Cocok Untuk Hunian Anda

Sesuaikan dengan budget h3

penting untuk memperkirakan budget yang akan dipakai. hal ini supaya hasil akhir yang didapat sesuai dengan desain awal. karena banyak kasus seperti pembangunan yang tidak sesuai dengan desain. bukan karena tenaga yang kurang profesional, melainkan dana yang tidak sesuai prediksi dari biaya awal. penerapan budget yang tidak sesuai dapat membuat konsep yang diterapkan menjadi kurang maksimal. penyesuaian budget ini juga berguna supaya pembelian material – material bangunan dapat tepat guna.

Sesuaikan dengan kebutuhan h3

apakah rumah akan digunakan murni sebagai rumah saja? ataupun anda menggunakan rumah sekaligus untuk dijadikan tempat usaha? nah, disini penting untuk menentukan desain rumah dari awal yang sesuai dengan kebutuhan. dari sini bentuk rumah akan bisa disesuaikan baik dari sisi tampilan, ukuran rumah serta berbagai komponen lain. penggunaan rumah untuk jangka panjang juga dapat membuat kebutuhan kian beragam pula. biasanya setelah beberapa tahun, terdapat bagian tertentu rumah yang berubah baik penambahan elemen kolam renang, kolam ikan, maupun berbagai elemen lain. jadi, perhatikan desain rumah anda, ya!

cek juga kebutuhan bahan bangunan rumah lainnya disini

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini