Dekorasi

Inspirasi Desain Ruang Tamu Minimalis 3×3

Desain ruang tamu minimalis 3×3 mulai banyak dilirik oleh masyarakat. Pasalnya, dewasa ini rumah-rumah yang dibangun dan banyak diminati adalah rumah minimalis. Memiliki rumah minimalis tentu terbatas pula area dan ruang untuk kamar, dapur, dan juga ruang tamu.

Memilih untuk membangun ruang tamu dengan luas 3×3 meter dapat menjadi salah satu pilihan. Meskipun terdengar mungil, akan tetapi Anda bisa memaksimalkan desain ruang tamu minimalis 3×3 Anda agar menjadi terlihat cantik dan juga lebih lapang.

Desain Ruang Tamu Minimalis 3×3 yang Sejuk

desain ruang tamu minimalis 3x3
source: morningchores.com

Jika Anda ingin memiliki ruang tamu dengan desain manis, Anda bisa memaksimalkan ruang tamu minimalis Anda yang berukuran 3×3 meter. Anda bisa mulai dengan memilih warna dinding yang terang dan sesuai dengan keinginan Anda. Anda bisa menggunakan warna pastel seperti krem atau pink pucat, atau Anda juga bisa memilih warna netral seperti putih.

Jangan lupa untuk memperhatikan dekor ruang tamu Anda. Sebelumnya tentukan dulu konsep apa yang ingin Anda angkat di ruang tamu minimalis Anda. Apakah Anda ingin ruang tamu minimalis namun mengesankan mewah atau mengesankan berkelas dan elegan namun tetap simple?

Baca Juga  5 Dekorasi Ruang Keluarga Yang Dapat Mempengaruhi Psikologis!

Untuk memberikan kesan hangat pada area ruang tamu minimalis Anda, gunakanlah lantai kayu. Pilih warna lantai kayu yang agak muda agar ruang tamu Anda tidak terkesan terlalu gelap. Anda juga bisa menambahkan penggunaan karpet lantai di ruang tamu Anda untuk memberikan kenyamanan di ruang tamu Anda. Jangan lupa motif yang sesuai dengan konsep yang Anda angkat dan juga selera Anda.

Ingin membuat ruang tamu Anda terasa lebih sejuk? Yuk tanam saja tanaman hias indoor di area ruang tamu Anda. Anda bisa memilih aneka jenis tanaman hias indoor untuk ditanam pada ruang tamu Anda. Pilihlah karakteristik tanaman yang cocok untuk Anda. Jangan lupa untuk merawat tanaman hias indoor agar tanaman Anda tumbuh dengan subur dan cantik.

Desain Ruang Tamu Minimalis 3×3 Dominan Putih

desain ruang tamu minimalis 3x3
source: idealhome.co.uk

Jika ingin membuat ruangan yang agak kecil terlihat lebih lapang, Anda bisa memilih untuk menggunakan warna dinding putih. Buatlah pula jendela yang cukup besar agar cahaya matahari lebih mudah masuk ke area ruang tamu minimalis Anda. Cahaya yang masuk dapat membuat ruangan Anda terlihat lebih terang dan lebih luas. Selain itu Anda juga dapat lebih menghemat energi di siang hari karena tidak perlu menyalakan lampu, bukan?

Gunakanlah sofa yang nyaman dan juga berwarna agak terang. Akan tetapi Anda bisa memadukannya dengan motif bantal yang unik dan juga berwarna agak cerah atau warna agak gelap. Pastikan Anda memilih motif bantal yang cocok dan serasi dengan tema yang Anda angkat, ya.

Baca Juga  5 Contoh Ruang Tamu Minimalis Yang Wajib Anda Coba

Desain Ruang Tamu Minimalis 3×3 di Rumah Minimalis Kayu

desain ruang tamu minimalis 3x3
source: Home Designing

Rumah minimalis dengan elemen kayu cukup banyak juga diminati oleh orang. Tampilan kayu yang unik dapat membuat rumah Anda terlihat berbeda dibandingkan dengan rumah yang lainnya. Ada beberapa kelebihan jika Anda memilih untuk membangun rumah kayu, yaitu tampilan rumah Anda menjadi lebih cantik dan artistik, proses pembangunan rumah terbilang cepat, dan dapat memberikan nuansa alami pada rumah Anda.

Anda juga bisa memaksimalkan desain ruang tamu minimalis 3×3 meter untuk ruang tamu di rumah kayu Anda. Untuk membuat ruang tamu di rumah kayu Anda terkesan lebih luas, Anda bisa memanfaatkan penggunaan sekat ruang tamu portable. Penggunaan sekat ruang tamu minimalis dapat bermanfaat untuk menyekat ruang dan juga dapat menjadi elemen dekorasi untuk ruang tamu Anda.

Jika Anda memiliki rumah kayu, gunakan furniture dengan warna yang terang. Furniture warna terang pada rumah kayu Anda akan membuat furniture terlihat menonjol dan rumah Anda tidak terlalu terlihat gelap karena warna kayu alami yang kecokelatan.

Anda bisa menaruh bean bag dan juga karpet di area ruang tamu Anda untuk menambahkan kenyamanan Anda dan tamu yang datang ke rumah Anda.

Apakah Anda tertarik untuk membuat ruang tamu minimalis berukuran 3×3 milik Anda terlihat lebih nyaman? Yuk ikuti penataan dan inspirasi desain ruang tamu minimalis 3×3 di atas.

Baca Juga  17 Desain kantor minimalis Supaya Produktivitas Meningkat

Lengkapi kebutuhan rumah Anda dengan berbelanja di Qhomemart. Tersedia beragam furniture, perlengkapan kamar mandi, perlengkapan dapur, atap, bahan bangunan, dan lain sebagainya hanya di Qhomemart.

desain ruang tamu minimalis 3x3 4
source: modsy.com
Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini