Tips & Trick

7 Jenis Keramik Lantai Yang Sering Digunakan Pada Hunian Minimalis

banyaknya jenis keramik lantai dipasaran tentu jadi banyak pilihan untuk anda menggunakan berbagai tipe keramik untuk hunian anda. nah, untuk itu perlu untuk anda mengetahui berbagai jenisnya sebelum proses pemasangan. seperti apa? berikut penjelasannya untuk anda

keramik merupakan komponen yang berada pada bagian bawah rumah yang berfungsi sebagai “alas” pada beberapa areanya. dengan adanya komponen ini, tentu beraktivitas dalam rumah jadi lebih nyaman, dengan mengandalkan pijakan yang lebih enak untuk anda berjalan berkeliling pada hunian.

setelah sebelumnya, kita sudah membahas “12 Merk Keramik Terbaik di Indonesia” . hal yang mengganggu ketika anda tidak tahu apa jenis keramik lantai yang akan dipakai, karena nyatanya dipasaran ada banyak sekali.

nah, lalu bagaimana?

jenis keramik lantai
jenis keramik lantai via: pinterest

Jenis – jenis keramik paling sering ditemui

berkembangnya jaman juga berpengaruh terhadapa bentuk fisik jenis keramik lantai, dari tekstur, warna bahkan hingga motif bisa jadi membuat anda bingung ingin memilih yang mana. terkadang pula, pemilihan keramik juga didasarkan dari tingkat kecocokan dengan berbagai faktor yang mempengaruhinya.

apa saja jenis keramik lantai untuk hunian anda yang tepat? yuk intip jenis jenis keramik dan contohnya dibawah ini.

1. Keramik Marmer

Keramik Marmer
via nadine floor company

visual dari marmer bisa jadi salah satu daya tarik kenapa jenis keramik ini sangat eksis dipasaran. dengan bentuknya yang menawan, tentu jenis ini jadi banyak dari berbagai kalangan baik dari developer perumahan hingga penghuni rumah individual.

Baca Juga  Penjelasan Singkat Kabel NYFGBY

jenis keramik lantai marmer sendiri terbuat rekristalisasi dari batuan kapur. dari sini dapat diketahui bahwa nama marmer itu termasuk batuan. nah, keramik marmer termasuk dari batuan metamorf ( batuan tertentu dari hasil transformasi suatu tipe batuan sebelumnya)

dikenal salah satunya dari corak, ternyata corak tersebut berasal dari proses alami. jadi, antara batu satu dengan yang lainnya punya corak yang sangat berbeda, disinilah sebenarnya letak keindahan dari jenis batuan ini.

marmer sudah dikenal sebagai jenis keramik lantai yang bagus untuk rumah dan perkantoran, sangat cocok dengan tampilannya yang cantik untuk area lobby, ruang tengah, ruang keluarga serta beberapa jenisnya.

2. Keramik Granit

Keramik Granit
via decorgan

jenis keramik ini punya tingkat keawetan yang baik, yang mana bentuk fisik dari granit cenderung untuk tahan terhadap bantingan. hal ini jadi satu point kelebihan untuk mempertimbangkan penggunaan keramik granit pada pengaplikasiannya.

hal lain, motif dari keramik granit juga tidak kalah dengan keramik pada point sebelumnya. banyak pengaplikasian jenis granit untuk berbagai tempat yang mewah seperti restoran bintang 5, hotel hingga beberapa bangunan sejenis lain. untuk pengaplikasian pada hunian, mungkin jenis ini bisa jadi pilihan yang tepat

anda juga bisa memakai tipe ini untuk jenis keramik teras rumah minimalis, motif tak beraturan memberikan sisi elegan. kalau anda tidak mau terlihat selalu kotor, akan lebih baik menggunakan tema warna gelap, seperti pada gambar diatas.

kalau anda ingin tahu komparasi lebih dalam, kami sudah membahasnya dalam artikel Keramik VS Granit , Bagusan Mana?

Baca Juga  Tips Memilih Keramik Kamar Mandi

3. Keramik Mozaik

punya ukuran yang cenderung kecil, jenis keramik lantai mozaik jadi salah satu jenis yang patut dipertimbangkan. banyak ditemui dalam bentuk heksagonal namun dalam ukuran yang lebih kecil, tentu hal ini memberikan nilai unik serta keindahan tersendiri pada pengaplikasiannya.

dengan bentuk yang kecil, biasanya jenis seperti ini dipasang pada tempat seperti untuk jenis keramik kamar mandi atau lorong- lorong lain.

tempat lain seperti lantai teras juga jadi ide yang bagus. dari sini, keramik mozaik dapat digunakan untuk memberikan variasi yang lain dengan kombinasi warna menarik, tentu karena ini satu satunya hasil dari seni keramik

4. Keramik Teraso

Keramik teraso
via allthingsflooring.com

jenis keramik lantai teraso terbuat dari campuran bahan antara pasir dengan semen. untuk area permukaannya, keramik jenis ini dilapisi dengan pecahan marmer supaya punya daya tahan yang lebih baik.

dari pecahan kecil tersebut, permukaannya jadi memiliki bentuk yang unik. anda bisa menggunakan jenis keramik ini supaya terlihat lebih menarik untuk pengaplikasian pada hunian.

teraso dapat dijadikan sebagai jenis keramik lantai kamar mandi yang bagus , desain permukaannya dapat memberikan kesan natural. disamping itu, permukaan teraso yang kasar membuatnya tidak licin, jadi aman untuk kamar mandi.

5. Keramik Pavers

jenis keramik pavers
via pinterest

bagi anda yang mencari jenis keramik yang tidak licin, pilihan menggunakane jenis pavers mungkin bisa jadi pilihan yang tepat. hal ini terlihat dari segi permukaan yang mana cenderung kasar, tidak seperti jenis granit maupun marmer yang cenderung punya permukaan yang halus serta licin.

Baca Juga  Harga Atap Go Green 2024 & Kelebihan Kekurangannya

keramik pavers biasanya sering ditemui untuk pengaplikasian pada area seperti cartport hingga area garasi pada hunian. walau begitu, anda bisa mengaplikasikan pada area lain pada hunian anda.

6. Keramik Semen

warna dari semen punya sejenis warna yang monokrom, warna ini akan lebih maksimal jika hunian memiliki gaya industrial. seperti yang kita tahu bahwa gaya industrial menggunakan dominasi warna monokrom pada pengaplikasiannya.

jadi, jenis keramik lantai untuk jenis semen tentu akan lebih maksimal.

kalau anda membuat lantai murni dari semen, biasanya tidak nyaman ketika pertama kali kaki dipijak, karena permukaan masih kasar. anda bisa pula membuatnya lebih menarik dengan membuatnya lebih mengkilap, simak caranya pada artikel Bagaimana Membuat Lantai Semen Yang Halus dan Mengkilap?

7. Keramik Motif

Keramik Motif
via xiamen suntown / alibaba

jenis ini sangat cocok digunakan jika anda mencari nilai keunikan dari keramik. lain halnya, anda bisa mengunakan jenis motif yang berbeda – beda dalam satu pengaplikasian yang aplik.

Cocok digunakan pada dinding

karena punya motif yang unik, didukung dengan penggunaan warna – warna menarik, tentu hal ini bisa jadi pilihan untuk pengaplikasian pada area dinding. keramik motif bisa jadi alternatif jika anda menginginkan dekorasi dinding yang bukan menggunakan cat tembok saja.

wah, menarik ya?

cek juga berbagai jenis keramik lantai lainnya disini

hubungi qhomemart melalui whatsapp 0811 2863 773 untuk pembelian online atau offline.

Sekarang belanja keramik lebih mudah, ayo segera transaksi!

5/5 - (2 votes)

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini