Tips & Trick

7 Alasan Kenapa Harus Memakai Atap Onduline

Atap Onduline Untuk Rumah Anda

onduline

Atap onduline semakin banyak menghiasi atap-atap di indonesia. Rumah, bangunan-bangunan, dan perkantoran juga memakai atap Onduline. Atap dengan bahan onduline memang menjadi pilihan yang tepat bagi yang ingin mendapatakn atap rumah yang bagus, indah dipandang mata dan tentu saja kuat. Atap onduline juga sangat cocok untuk dipasangkan dengan atap baja ringan yang sangat familiar dengan rumah-rumah di zaman sekarang.

 

Atap onduline mampu menahan tekanan angin dengan kecepatan hingga 192Km/jam karena berasal dari bahan lapisan serat organik yang dicampur dengan bitumen melalui proses penekanan dan pemanasan yang tinggi sehingga sangat ramah lingkungan.

Genteng ONDUVILLA

Buat yang khawatir dengan panas, membeli onduline merupakan pilihan yang tepat. Atap onduline memiliki kemampuan menyerap panas yang rendah, sehingga ruangan dengan atap onduline bisa jauh lebih sejuk. Hal lain yang sangat penting adalah kemampuan onduline untuk menahan suara hingga 30%. dengan kemampuan ini saat suasana hujan deras rumah tetap akan terasa tenang dan tidak brisik. Jadi meskipun hujan deras suasana rumah akan tidak terpengaruh suara hujan yang biasanya menerpa atap.

 

Dengan banyaknya kelebihan pada onduline tak sedikit konsumen yang akhirnya menjatuhkan pilihannya pada onduline sebagai atap rumah. Dari beberapa konsumen yang kami coba wawancara ada beberapa hal yang membuat mereka menjatuhkan pilihan pada onduline. Alasan itu antara lain

memakai atap onduline

Memakai Atap Onduline 

  1. Hemat Biaya Pemasangan dan Perawatan

Harus diakui faktor anggaran adalah hal utama yang selalu menjadi pertimbangan utama dalam membuat rumah. Menjatuhkan pilihan pada onduline sebagai atap adalah pilihan yang tepat. Pemasangan atap Onduline cukup mudah. Selain itu, Onduline sangat mudah dibawa sehingga mempercepat proses pengangkutan dan pemindahan sehingga prosesnya lebih efisien. Selain itu daya tahan onduline sangat bagus dan menjadikannya awet dan tahan lama. Karena setelah terpasang onduline tidak perlu perawatan khusus lebih lanjut. 

Baca Juga  Tips Cermat Renovasi Rumah Di Awal Tahun

 

  1. Onduline Serba Guna

Bahan atap dari onduline juga sangat mudah untuk dibentuk, dipotong dan dipasang. Bisa dipakai di semua jenis bangunan maupun di berbagai jenis atap seperti nok, atau ventilasi atap dan bisa juga digunakan untuk ujung atap.

 

  1. Fungsi lain sebagai Penyekatan

Fungsi lain yang jarang orang perhitungkan dalam pembelian atap adalah fungsinya sebagai penyekat suara dan suhu. Dalam hal ini onduline juaranya. Seperti yang sudah dijelaskan diata onduline mampu menahan panas matahari saat musim kemarau sehingga ruangan tetap sejuk. Pada musim hujan onduline juga memiliki kemampuan sebagai peredam suara dari derasnya hujan yang sering membuat rumah terasa berisik.

Kemampuan dari onduline dalam menyerap suara maupun menahan panas akan membuat rumah terasa lebih nyaman di rumah atau kantor sehingga meningkatkan kualitas hidup, kinerja dan produktifitas.

 

  1. Onduline merupakan Produk yang tahan lama

Banyak atap yang rentan bocor dan gampang pecah atau berkarat. Namun hal itu tidak terjadi pada onduline. Onduline sangat tahan berbagai keadaan, suhu maupun cuaca sehingga tahan karat dan koresi seumur hidup. Dengan bahan baku yang alami dan proses produksi yang unik dan modernonduline lebih sehat dibanding atap lain sejenis.

 

  1. Jaminan Kekuatan Produk

Terbuat dari bahan yang terpercaya onduline memiki daya tahan terhadap tekanan beban yang luar biasa. Selain itu onduline tahan terhadap terpaan kecepatan angin hingga 192 km/jam kecepatan yang setara dengan kecepatan angin topan serta getaran gempa bumu hingg 6,5 SR. Karenanya onduline dapat dipergunakan di seluruh wilayah geografis dunia.

Baca Juga  4 Tips Simpel Dekorasi Ruang Tamu Kecil

 

  1. Produk yang Lentur dan Ringan

Dalam proses pengangkutan biasanya da satu dua produk yang rusak seperti patah atau pecah, jal itu terjadi dikarenakan proses pengangkutan yang tidak hati-hati atau kondisi jalan yang kurab baik. Tapi tak perlu khawatir karena onduline anti pecah. Sifat dari produk onduline yang ringan dan lentur menjadikanya lebih tahan terhadap berbagai tekanan dan kondisi. Sturuktur atap onduline memungkinkan kelenturan maksimum dan menyerap goncangan. Karena inipulalah onduline tahan terhadap goncangan gempa dan terpaan angin seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Beban onduline yang cendrung ringan juga memudahkan saat membawa serta mempermudah proses pemasangan baik itu dilakukan oleh profesional maupun amatir. jual onduline murah.

 

  1. Aman, Sehat, Alami dan Ramah Lingkungan

Dengan digolongkannya asbes sebagai bahan berbahaya yang dapat memicu kanker sejak tahun 1977 oleh WHO, maka secara perlahan penggunaan asbes di dunia mulai dikikis secara perlahan. Keunggulan lain onduline adalah bebas dari asbes dan mengandung bahan alami sehingga lebih sehat bagi penghuni. Bahan untuk onduline mengandung bahan aspal dan serat selulosa (Kayu atau Pulp) serta diproses dengan teknik penekanan dan pemanasan tinggi sehingga atap jenis ini lebih kuat dan lentur, dan tidak mudah patah.

Kualitas ketahanan cuaca-nya telah terbukti, ditambah kemudahan serta keamanannya dalam penanganan dan pemasangan, telah menjadikan produk-produk Onduline digunakan secara ekstensif di berbagai jenis bangunan di seluruh dunia, dalam segala kondisi iklim.

Baca Juga  Expo GREAT SALE Cuci Gudang BJ Home Jogja Diserbu Pengunjung

 

Itu adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam beli atap Onduline sebelum kita memasangnya pada konstruksi bangunan atap rumah.  Dan untuk membeli atap onduline yang murah dan lengkap di Jogja kamu bisa temukan di Supermarket bahan bangunan BJ Home Jogja.

Dan bila anda sibuk atau sedang malas keluar rumah, solusinya bisa belanja bahan bangunan via online di BJ Home Jogja dengan alamat wesite di qhomemart.com  tinggal pilih, klik dan order bahan bangunan atau baja ringan jogja yang kamu pesan langsung diantar kerumah, mudah sekali kan? atau menghubungi kami di sms/wa/telpon 0821 3322 9898. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda. 

Baca juga artikel lainnya hanya di blog Qhomemart

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini