DekorasiTips & Trick

4 Tips Simpel Dekorasi Ruang Tamu Kecil

punya ruang tamu kecil bukan berarti anda tidak dapat ruang yang nyaman. beberapa trik dekorasi ruang tamu kecil dapat membuat tampilan maupun suasana ruang tamu anda menjadi lebih baik.

sesuai dengan headline, dekorasi ruang tamu kecil penting untuk dilakukan dengan terlebih jika lahan rumah anda tidak terlalu besar. lahan yang kecil membuat anda harus berpikir ulang untuk menata ruang tamu agar pas dalam beberapa muatan dan tentu saja nyaman untuk digunakan.

hal ini jadi tantangan tersendiri untuk membuat tampilan ruangan terlihat lebih longgar dan besar, walau dengan lahan rumah yang terbatas.

lalu, bagaimana caranya? langsung simak tips dibawah ini ya!

Penggunaan kursi fungsional

dekorasi ruang tamu penempatan kursi pojok
via pinterest

kursi ruang tamu biasanya punya bentuk yang umum seperti dengan karakteristik fisiknya yang masih menggunakan kaki – kaki bagian bawah. jika dalam kasus ruang tamu kecil, tentu hal ini akan jadi masalah besar dengan hambatan dari sisi kapasitas ruangan.

untuk lebih memaksimalkan penggunaan ruang, anda dapat menggunkan desain bentuk kursi dengan menempatkan diantara sela – sela pojokan ruangan. hal ini akan lebih fungsional jika anda sekaligus menempatkan rak (jika ada) dengan kursi dalam satu area yang sama , yakni pada bagian pojok ruang.

Baca Juga  Kipas Angin Terbaru dengan Kabut

selain anda tidak perlu kesusahan untuk mengambil buku ketika akan dibaca, hal ini menambah sisi kenyamanan maupun aksesbilitas yang lebih simpel pada kegiatan membaca buku. selain buku, beberapa aksesoris pemanis bisa juga lho ditempatkan pada rak ini.

Tempatkan berbagai aksesoris dalam satu rak

penggunaan rak ruang tamu
dekorasi ruang tamu kecil via artmakehome.com

dekorasi ruang tamu kecil akan lebih maksimal dengan penggunaan rak di dalamnya. hal ini dapat digunakan dengan menempatkan rak pada bagian pojok untuk menempatkan berbagai ornamen pendukung pada ruang tamu seperti pot bunga kecil, buku hingga peralatan – peralatan elektronik lain.

anda tidak perlu menggunakan beberapa jumlah rak untuk ruang tamu kecil, cukup tempatkan satu saja untuk memuat semau ornamen yang ada dalam ruang tamu. tentu saja rak yang berjumlah satu ukuran besar akan menghemat banyak space ketimbang beberapa rak dengan ukuran sedang

untuk membuat tampilan lebih memukau, anda dapat memilih rak dengan tipe kaki panjang. hal ini akan membuat rak berada diatas sehingga lantai dibawah rak terlihat. lantai yang terlihat membuat tampilan menjadi lebih rapi dan tentu bersih jika dilihat dari berbagai sudut pandangan mata.

Pilih pot bunga yang tepat

pot bunga ruang tamu kecil
via pinterest

Anda perlu menempatkan/menggunakan jenis tanaman dengan ukuran yang tepat. hal ini dilakukan untuk membuat seolah-olah ruangan masih memiliki space lebih dalam ruangan. penempatan pot bunga disamping sofa akan sempurna untuk diaplikasikan.

Baca Juga  Apa Itu Atap MultiRoof?

beberapa jenis tanaman indoor untuk dekorasi ruang tamu kecil dapat digunakan untuk lebih memaksimalkan aspek keindahan yang dimiliki. beberapa diantaranya ada aloevera, palem kuning, pakis boston serta berbagai tanaman jenis lain cocok untuk ditempatkan pada sudut – sudut ruangan.

ide yang bagus juga untuk menempatkan tipe rak bunga standing, yang bentuk karakteristiknya berdiri. hal ini tentu membantu menghemat space walau pot bunga yang digunakan lebih banyak.

Menggunakan penyimpanan tersembunyi

Sofa fitur penyimpanan

penyimpanan tersembunyi ruang tamu
via pinterest

Memaksimalkan dekorasi ruang tamu kecil dapat dilakukan dengan memakai potongan furnitur khusus. Anda dapat memilih furnitur dalam bentuk meja maupun kursi yang memiliki penyimpanan tersembunyi seperti diatas.

penyimpanan tersembunyi ini sangat berguna dalam menghemat space, jadi anda tidak perlu furnitur tambahan atau penyimpanan khusus untuk memuat barang – barang yang ada.

pemilihan sofa dapat dipilih dengan fitur penyimpanan dibawahnya. tentu saja hal ini lebih simpel untuk anda menempatkan berbagai barang. ataupun untuk penempatan sementara pada barang bagi anda yang sudah bingung untuk menaruhnya dimana.

Meja fitu penyimpanan

meja penyimpanan tersembunyi
via rakuten

selain kursi ,ada juga furnitur dalam bentuk meja yang terdapat penyimpanan tersembunyi di dalamnya. biasanya penyimpanan terdapat pada bagian bawah permukaan meja, tergantung dari masing – masing merk dan tipe dari meja itu sendiri.

beberapa barang sangat cocok untuk di simpan pada penyimpanan tersembunyi seperti buku, mainan anak sampai benda – benda penting lain. tentu saja anda tak perlu repot untuk menempatkan barang barang pada letaknya, sebagai opsi penyimpanan tersembunyi dari meja bisa digunakan.

Baca Juga  Tips Membangun Rumah Kost yang Nyaman

namun, penting untuk selalu mengingat bahwa meja anda terdapat penyimpanan tersembunyi. hal yang bisa terjadi adalah anda akan kebingunan ketika mencari – cara barang disemua area rumah namun ternyata anda simpan pada bagian penyimpanan tersembunyi dari meja tersebut. jadi, selalu ingat baik -baik dimana anda menyimpan ya!

cek juga berbagai kebutuhan dekorasi ruang tamu kecil lainnya disini.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini