Tips & Trick

Mengenal Kaca Es, Hadirkan Privasi sekaligus Percantik Hunian

Apakah Anda pernah mendengar tentang kaca es? Mungkin Anda pernah melihat kaca es bahkan menggunakannya di area rumah Anda namun tidak familier dengan namanya. Kaca es banyak diminati untuk digunakan di berbagai area hunian karena tampilannya yang cantik dan juga fungsinya sebagai penyekat maupun menambahkan privasi untuk ruangan Anda.

Penasaran seperti apa kaca es dan bagaimana penggunaannya untuk rumah minimalis Anda? Yuk simak pembahasannya berikut ini.

kaca es
source: homequicks.com

Apa itu Kaca Es?

Kaca es adalah jenis kaca yang memiliki tekstur di satu sisi dan di sisi lain rata seperti kaca biasa. Umumnya kaca ini berwarna putih atau berwarna agak buram. Terkadang, kaca es juga memiliki berbagai jenis pola yang unik dan dapat dijadikan sebagai elemen dekoratif untuk rumah Anda.

Kaca ini diproduksi dengan teknik sandblasting dari lembaran kaca yang bening. Hal ini dapat membuat permukaan kaca menjadi berlubang di satu sisi panel kaca dan membuat efek kaca tembus cahaya dengan menyebarkan cahaya yang melewatinya, sehingga dapat mengaburkan pandangan namun tetap dapat memancarkan cahaya.

Manfaat Penggunaan Kaca Es

kaca es
source: houzz

Kaca es memiliki tekstur yang unik. Hal ini dapat membantu Anda untuk mengurangi sinar matahari yang masuk ke dalam jendela sehingga ruangan Anda tidak menjadi silau. Selain itu, kaca es pun terlihat buram. Buramnya kaca ini dapat membuat privasi Anda terlindung saat menggunakannya. Oleh karena itu, umumnya kaca ini digunakan sebagai partisi baik pada ruangan, pintu kamar mandi, maupun dinding ruang shower di dalam kamar mandi.

Baca Juga  Jenis Jenis Tangga Untuk Proyek Kerja & Pekerjaan Rumah

Daya Tahan Kaca Es

Kaca ini memiliki ketebalan yang cukup. Akan tetapi, kaca ini terhitung rentan sebagai material rumah. Kaca ini tidak terlalu tahan terhadap getaran. Jika Anda menggunakan kaca yang kualitasnya kurang baik, maka kaca tersebut akan mudah retak dan rentan pecah saat terkena benturan. Sayangnya, jika terdapat goresan pada kaca ini, kaca ini tak bisa diperbaiki. Anda perlu mengganti kaca secara keseluruhan.

Penempatan Kaca Es

kaca es
source: thehomesteadsurvival.com

Kaca es dapat ditempatkan di mana saja. Umumnya jenis kaca ini ditempatkan sebagai partisi antar ruangan, jendela rumah agar privasi anggota keluarga terlindung, dan juga di area kamar mandi.

Kaca ini cocok untuk dijadikan sebagai kaca jendela agar dapat membantu membuat sinar matahari tidak terlalu menyilaukan saat menyinari ruangan di rumah Anda.

Stiker Kaca Es

Material kaca es yang berat dan rentan serta harganya yang cukup mahal membuat munculnya produk berupa stiker es. Penggunaan stiker kaca es lebih banyak diminati karena harga stiker tersebut lebih mudah. Jika stiker tersobek pun lebih mudah dan terjangkau untuk menggantinya. Fungsi dari stiker es pun sama dengan kaca es yang dapat melindungi privasi dan juga memberikan kaca Anda tekstur atau motif yang sama cantiknya dengan kaca asli.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini