Dekorasi

6 Rekomendasi Sofa Minimalis Terbaik di 2024

6 rekomendasi sofa minimalis bikin ruangan semakin nyaman dan tetap bergaya. Rekomendasi kami memperhatikan bentuk sofa, warna yang dipakai, ukuran hingga bagaimana “dia” menyambung dalam ruangan, simak penjelasannya dibawah ini.

Ruangan minimalis masih menjadi tema paling favorit banyak orang bahkan hingga tahun ini.

Apalagi mudahnya membuat tema ini, tentu jadi satu poin plus yang tepat.

Nah, salah satu cara membentuk ruangan minimalis bisa dengan memakai sofa.

Peran sofa masa kini bukan hanya sebagai tempat duduk saja, salah satunya penunjang tema ruangan minimalis yang lebih baik.

Beberapa rekomendasi sofa minimalis berikut ini bisa jadi pilihan untuk ruang minimalis anda, qhomelovers.

Single Lounger Sofa

copBho4rR
Photo: Pinterest

Apa sih maksud dari sofa lounger?

Nah, ini adalah jenis sofa yang di desain secara lounge chaise.

Secara mudahnya, ini adalah tipe sofa yang memuat “ekstensi” tambahan, anda bisa meletakkan kaki anda secara “selonjor” dengan tipe ini. 

Pada dasarnya, Sofa lounger memiliki beberapa tipe yakni: full lounger (berukuran besar), single lounger (yang sedang dibahas) dan multi lounger (2 buah).

Sangat sempurna untuk bersantai, membaca buku bahkan digunakan sebagai alternatif untuk tidur selain kasur.

Anda bisa menemukan tipe sofa ini dalam berbagai gaya, warna maupun motif yang sesuai dengan tema dan preferensi anda.

Baca Juga  Panduan Memilih Sofa 3 2 1 Yang Cocok

Loveset Sofa

sofa set loveset
Photo: Pinterest

Rekomendasi sofa minimalis selanjutnya jatuh pada sofa loveset.

Sofa loveset Merujuk pada istilah “payung” yang mana hanya digunakan untuk 2 orang, itu juga berlaku pada sofa loveset yang juga digunakan untuk 2 orang.

Tipe ini sering kali jadi bagian wajib untuk ruang tamu minimalis yang hadir dalam berbagai gaya maupun desain.

Harganya sendiri juga bervariasi menyesuaikan ukuran maupun beberapa aspek lain. 

Bridgewater

sofa bridgewater minimalis
Photo: 1stdibs.com

Rekomendasi sofa minimalis yang juga jadi favorit, tipe bridgewater mendefinisikan sisi casual dan kenyamanan yang baik ketika dipakai.

Ini menjadi pelengkap yang baik untuk area ruangan, meskipun tidak terlalu menjadi bagian yang menonjol untuk ruangan.

Ciri fisik dari bridgewater ialah bagian dari lengan kursi memiliki bentuk yang sedikit menggulung kesamping.

Tipe sofa satu ini berasal dari britania raya, yang mana sangat cocok dipadukan dengan dekorasi apapun lewat penggunaan warna yang netral. 

Nah, adanya kain netral pada sofa ini tentu saat memaksimalkan penggunaan dekorasi memakai karya seni yang “berani” maupun karya berukuran besar tetap mendominasi, jadi kursi tidak akan mengganggu ketika diaplikasikan.

Umumnya, penggunaan kain beludru atau rayon dipakai pada tipe ini untuk mendapatkan kesan yang futuristik serta lebih tradisional.

Tuxedo Sofa

jenis sofa tuxedo
Photo: Google

Melansir dari home stratosphere , tuxedo berasal dari tuxedo park, sebuah kawasan di negara bagian new york, USA. 

Baca Juga  Jangan Salah! Kenali 4 Perbedaan Humidifier vs Air Purifier

Dilihat dari segi fisik, jenis sofa set tuxedo memiliki bagian punggung sofa yang lurus secara vertikal diikuti dengan bagian sampingnya.

Ini membuatnya tampak lebih berkelas untuk ditempatkan pada rungan dengan bentuk yang unik sehingga layak dalam jajaran daftar rekomendasi sofa minimalis.

Tidak jarang tipe sofa ini sering kali dipakai pada kantor maupun corporate besar dibagian lobby maupun beberapa bagian sejenis. 

Futon

sofa set
Photo: Home Stratosphere

Tipe futon diambil dari kata jepang yang berarti “tempat tidur”, itu sebabnya jenis ini sering kali disamakan dengan sofa convertible.

Walau untuk 2 orang, Sofa set futon hadir dalam berbagai gaya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dengan tambahan sofa.

Futon termasuk tipe combo sofa yang mana merupakan jenis sofa yang menghadirkan tingkat kenyamanan terbaik melalui tekstur pada bagian dudukan yang empuk, bukan yang memiliki tekstur agak keras.

Rekomendasi sofa minimalis ini hadir dalam berbagai gaya, ada yang menyertakan dengan bantal maupun hanya murni sofa saja.

Umummya, bantalan telah dilengkapi dengan ekstra bulu dengan gaya bantal untuk duduk (compact) maupun berbaring (besar).

Bunkbed Sofa

bunkbed sofa
Photo: Payton Construction

Tipe ini bukan lah tipe sofa yang digunakan pada umumnya dan bukan pula termasuk sofa set, karena ditemui dalam satuan saja.

Penggunaannya akan lebih cocok jika digunakan pada penginapan ataupun jika anda memiliki rumah yang khusus untuk liburan, sangat mengakomodasi minimnya furniture

Baca Juga  5 Contoh Lemari Tempel di Dinding Minimalis

Disisi lain, bagi anda yang memiliki rumah berukuran kecil tentu bisa jadi pilihan yang cocok, itu karena 2 fungsi bisa didapat dalam satu barang.

Tentu, ini dapat menghemat space dengan lebih baik.

Itu tadi beberapa rekomendasi sofa minimalis yang bisa jadi pilihan, sebenarnya masih banyak lagi tipe lain untuk jenis sofa, anda bisa cek tipe lebih lengkap beserta harganya hanya di qhomemart.

Informasi dan pembelian sofa hubungi whatsapp 0811 2863 773.

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Tanya Gratis Disini