Rumah Idaman Minimalis 2 Lantai Modern

sedang merencanakan pembangunan rumah? mungkin anda perlu mencoba rumah idaman minimalis 2 lantai. lalu, bagaimana dan apa yang harus diperhatikan dalam pembangunan rumah?

rata – rata model rumah masih dibangun dengan tipe 1 lantai. rumah dengan tipe 1 lantai ini masih mendominasi tidak terkecuali di Indonesia. namun, sekarang ini mulai banyak ditemui rumah dengan tipe 2 lantai. tentu, hal ini membuat rumah dengan tipe lantai 2 menjadi favorit dan banyak dicari.

rumah dengan tipe lantai 2 sangat fungsionalitas. dengan 2 lantai yang dimiliki, penghuni dapat membagi masing – masing lantai supaya lebih tertata untuk berbagai keperluan. misal lantai 2 dapat dijadikan sebagai tempat beraktivitas sehari – hari baik seperti menerima tamu, mencuci hingga memasak. nah, ide untuk lantai 2 ini bisa ditempatkan tempat khusus kebutuhan diri sendiri (jika anda masih single) seperti kamar, tempat bersantai hingga area kerja.

masih ragu ingin membangun rumah idaman minimalis 2 lantai? simak poin – poin dibawah ini, ya.

Solusi lahan sempit

di lahan yang sempit, tentu anda tidak bisa mengharapkan rumah seluas buckingham palace bukan? apalagi bagi yang ditinggal didaerah perkotaan, lahan memang lebih terbatas dengan volume bangunan yang kian bertambah setiap harinya. lahan yang terbatas juga dapat mengurangi ruang gerak dalam keseharian aktivitas di dalam ruangan.

Baca Juga  Kenali Fungsi Cat Interior Jogja Yuk!

nah, bal ini bisa diatasi jika anda memiliki bangunan rumah dengan tipe 2 lantai. ruang yang lebih banyak memungkinkan ruang gerak yang lebih banyak untuk aktivitas dalam ruangan. ruang juga terlihat lebih luas dengan barang barang yang lebih sedikit, karena ruang yang lebih banyak memungkinkan anda menaruh barang dibanyak tempat.

Solusi lahan yang mahal

harga tanah yang terus naik setiap tahunnya tentu membuat dana yang digelontorkan naik pula. apalagi jika anda menginginkan tempat tinggal di daerah perkotaan, harganya bisa berkali – kali lipat jika dibanding dengan area pedesaaan. nah, bukan berarti anda tidak bisa memiliki rumah idaman minimalis 2 lantai terlebih didaerah perkotaan.

anda dapat membeli lahan yang tidak terlalu luas untuk dibangun rumah bertipe 2 lantai. cara ini menjadi kunci supaya rumah memiliki ruang yang lebih luas serta memperlebar ruang gerak anda pada aktivitas dalam ruangan. jadi, lahan sempit pun bukanlah menjadi masalah.

Terlihat lebih elegan

rumah idaman minimalis 2 lantai 3

bangunan yang terlihat menjulang tinggi memiliki kesan yang wah dalam sekali pandangan. hal ini membuat rumah idaman minimalis 2 lantai menjadi tipe yang layak direkomendasikan. bangunan akan memiliki tinggi yang lebih diantara beberapa rumah lain sehingga kesan elegan sangat terasa. terlebih, anda dapat memiliki ruang pandangan yang lebih jelas.

Ruang privasi lebih terjaga

privasi penting untuk dijaga,hal ini memuat berbagai persoalan baik tentang anda, pekerjaan anda maupun berbagai hal lain. jika anda menjadikan lantai 2 sebagai area ruang privasi, tentu hal ini akan mempersempit bagi pengunjung untuk masuk ke area privasi anda. pengunjung akan sungkan untuk naik ke lantai 2, sehingga area privasi tentu akan lebih aman dari jangkauan.  

Baca Juga  10 Jenis Mata Bor Untuk Kayu, Besi dan Berbagai Jenis lain

Memaksimalkan pembangunan rumah idaman minimalis 2 lantai

jangan sampai anda hanya asal – asalan dalam perencanaan rumah idaman minimalis 2 lantai, ini karena rumah akan digunakan untuk jangka waktu yang lama bukan? untuk membuat rumah idaman mminimalis 2 lantai, anda memerlukan perencanaan yang baik serta terstruktur, tentu tujuannya adalah menghasilkan rumah sesuai dengan yang dikehendaki.

Buat perencanaan yang matang

perencanaan yang baik meliputi apa yang dibutuhkan dari sebuah rumah idaman minimalis 2 lantai mengacu dengan yang anda butuhkan. seperti bagaimana bentuk atap, apa saja ruangan yang dibutuhkan, bagaimana tampilan teras yang diinginkan, semua yang berpengaruh pada area rumah harrus diperhatikan.

perencanaan yang matang juga memungkinkan untuk memprediksi berapa biaya yang akan dikeluarkan, apakah sangat besar ataupun masih berada dalam jangkauan budget anda. hal ini mungkin bisa jadi akan lebih besar dari perkiraan biaya yang anda prediksi. namun prediksi biayanya tidak akan meleset terlalu jauh.

Utamakan pembangunan ruang yang dibutuhkan

rumah idaman minimalis 2 lantai 2

memang untuk kebutuhan ini agak sulit. biasanya jika sudah terpenuhi kebutuhan dapat merembet ke berbagai komponen lain. sangat wajar memang memang sifat manusia yang selalu haus akan keinginan. untuk itu, penting untuk menahan diri dengan memprioritaskan kebutuhan diatas keinginan.

faktor keinginan juga salah satu faktor kenapa jebolnya budget yang anda keluarkan. dengan menahan keinginan, hal ini berimbas pada budget yang akan anda keluarkan.

Baca Juga  Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Modern Terbaru

Sesuaikan penggunaan property

jika anda membangun rumah, pastikan rumah tersebut sesuai pada fungsinya. jika anda memaksakan rumah untuk dijadikan lahan untuk home industry misalnya. tentu mengorbankan salah satu ruangan perlu dilakukan sebagai area untuk produktivitasnya.

nah, hal ini balik lagi ke perencanaan pembangunan sedari awal. anda dapa membangun area khusus untuk home industry jika sedari awal anda memiliki rencana tersebut. namun jika tidak, pergunakan rumah idaman minimalis 2 lantai sesuai dengan fungsinya.

Maksimalkan penggunaan ruang

ruang yang lebih banyak bukan berarti anda harus dapat menaruh banyak barang. terlalu banyak barang akan menyebabkan pemborosan ruang, sehingga ruang menjadi penuh dari volume barang, hal ini mengakibarkan konsep minimalis tidak terealisasi dengan baik.

penggunaan ruang yang boros akan sama saja walaupun memiliki lantai 2. ada baiknya, anda tetap hemat dalam hal penggunaan ruang. memaksimalkan kebutuhan ruang bisa anda lakukan seperti misal merangkap ruang keluarga dengan ruang tamu, anda bisa melakukan explorasi lagi para hunian anda.

rumah idaman minimalis 2 lantai mungkin adalah tipe yang cocok untuk anda. cek juga kebutuhan pembangunan rumah 2 lantai disini


Comments

comments

Edwin Qhomemart

3 tahun sebagai content specialist bahan bangunan. Menyukai desain interior , furniture dan segala hal didalalmnya. Part time penikmat langit senja dan kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini