DekorasiTips & Trick

Maksimalkan Sofa Warna Kuning Anda Dengan 5 Cara Cerdas Ini

Sofa warna kuning tidak boleh anda lewatkan ketika merencanakan dekorasi sebuah ruangan. Ada beberapa alasan kuat kenapa warna ini dipilih , kalau suasana rumah anda monoton, mungkin saatnya anda pakai warna ini. Berikut penjelasan lengkapnya

Ada banyak pilihan warna untuk area rumah , tentu semua orang punya preferensi kesukaan masing – masing dalam hal pemilihan warna. Kuning bisa jadi pilihan kesekian kalau bicara soal dekorasi.

Apalagi jika berbicara sofa , “sepotong” furnitur ini dapat punya daya magis untuk mengubah interior rumah yang tadinya membosankan, bertransformasi menjadi interior rumah maupun ruangan yang luar biasa , jika sudah begini mungkin saja anda akan betah berlama – lama dirumah.

Kenapa Kuning?

Jika warna kuning cocok dengan preferensi serta gaya anda , artikel ini ada untuk membantu. Secara psikologi , warna kuning termasuk karakter warna yang paling bahagia , juga cocok untuk tipe orang ekstrovert dengan tingkat mencoloknya.

Di sisi lain, warna kuning memberi rasa optimisme , ceria , maupun semangat. Tidak jarang , penyuka warna kuning terkadang termasuk orang pintar dan cerdas dari sisi akademiks, juga cocok untuk mendongkrak sisi kreativitas dalam bekerja serta menciptakan ide yang cemerlang.

Baca Juga  Biaya Membuat Kamar Mezzanine Dengan Budget Terbatas

Kenapa sofa warna kuning dipilih memang memberi kesan tersendiri bagi penikmatnya. Sofa juga jenis perabotan yang serba guna dan dapat ditata dalam banyak hal.

Model Sofa Warna Kuning Pilihan Terbaik

Furniture sofa warna kuning menjadi pilihan tepat untuk penempatan dalam ruangan. Dalam sebab ini , ada beberapa jenis pilihan sofa yang bisa anda pakai untuk pengaplikasiannya. Berikut ini beberapa referensis untuk anda

Sofa warna kuning kotak – kotak

sofa warna kuning
via: futonland

Gaya yang khas , juga dengan bentuk geometris yang ketat pada sofa warna kuning satu ini sangat baik untuk berbaur dengan berbagai gaya ruangan. Kita ambil satu contoh saja untuk interior gaya scandinavian , jenis ini membaur dengan sempurna pada pengaplikasiannya.

Begitu juga pada bagian kaki – kaki sofa , jika sofa biasanya akan menutupi hingga padat ke bagian lantai. Beda dengan yang satu ini , karena tidak menutupi , ini memberi kesan yang minimalis yang memberi kenyamanan terbaik untuk hunian.

Sofa kuning leather

sofa kuning leather
via lafurniture store

Tampil dengan gaya tajam , pun didukung bantalan dudukan sofa warna kuning yang super lebar juga dengan sandaran tangan miring, ini sangat baik untuk sofa khusus bersantai. Anda tempatkan di ruang tamu juga ide yang menarik, anda bisa menerima tamu ataupun bersantai bersama keluarga/teman dengan ukuran sofanya berukuran lebar.

Tidak kalah, bahan leather (kulit) yang dipakai memberi kesan ruangan yang lebih elegan juga dengan model kaki stainless steel merunding, juga nyaman ketika dipakai. Pada awalnya, jenis kulit yang dipakai memang kerap kali memakai kulit hewan. Namun seiring perkembangan serta makin banyak hewan yang dilindungi dari kepunahan, akhirnya mulai banyak pemakaian kulit sintetis sebagai bahan bakunya.

Baca Juga  Penggunaan Air Fryer : Sehat atau Tidak?

Kalau anda memutuskan memakai sofa warna kuning berbahan kulit, beberapa perawatan perlu dilakukan. Simpel saja , seperti rutin menghaluskan permukaan pelapis sofa , bersihkan rutin seminggu sekali sebelum noda muncul dll. Ini semua dilakuakan guna menjaga tampilannya tetap terjaga.

Buat sisi kontras

sofa kuning kontras
via: homedit

Warna kontras memberikan kesan ruangan yang berbeda, seperti yang satu ini. Warna biru memberi kontras yang baik jika kita memakai warna kuning sebelumya. Tidak perlu dipadukan dengan menambah furnitur sofa lagi, cara terbaik dapat anda lakukan dengan menambah wallpaper dinding berwarna biru ataupun pengaplikasian cat dinding pada bidang keseluruhannya.

Buat Itu “Netral”

sofa kuning ruang netral 1
via decor10blog.com

Kalau ruangan anda sebelumnya hanya berkonsep netral (tidak memakai konsep apapun) , sudah seharusnya itu dipertahankan. Itu akan sempurna untuk dikombinasikan dengan sofa warna kuning, karena ini adalah kombinasi yang sempurna. Sisannya, anda bisa menambah beberapa dekorasi kecil lain seperti tikar berwarna coklat maupun pot bunga.

Walau kedua jenis dekorasi tersebut memiliki warna yang berada , warna tersebut sama sekali tidak mengganggun vibes pada ruangan ini.

sofa kuning luxury

sofa kuning
via likeleather.blogspot.com

Sekarang ini area ini adalah bagian yang kita cintai dalam sebuah rumah. Memakai konsep ruangan luxury atau mewah akan lebih baik jika ruangan tersebut punya sedikit ruang lebih besar , disini dapat menambah berbagai interplay warna , tekstur maupun warna.

Jika diperhatikan , tentu ada banyak hal yang terjadi didalam ruangan. Seperti tirai jendela , cahaya yang masuk hingga bentuk jendela yang menarik. Namun apa yang menarik perhatian? Tentu saja, sofa warna kuning. Dilapisi dengan kulit yang elegan dan dari segi tombol – tombol dipermukaan bantalan, itu adalah bagian ajaibnya.

Baca Juga  Tips Cara Membuat Bonsai Kelapa

Menarik bukan? Cek juga harga sofa warna kuning lebih lengkap DISINI 

Dalam kesempatan lain, intip bagaimana cara memilih sofa yang tepat ala qhomemart lewat tautan dibawah ini

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini