Tanaman Hias Depan Rumah Yang Bikin Asri!

Tanaman hias depan rumah bisa jadi pilihan untuk mempercantik pada beberapa area rumah, hal ini bisa jadi cara yang tepat untuk anda aplikasikan . seperti apa tanaman yang cocok untuk rumah?

tanaman, beberapa desainnya sangat cantik untuk digunakan pada beberapa area bagian sebuah hunian, baik untuk area belakang maupun depan sama – sama jadi hal yang menarik untuk diaplikasikan. namun, mungkin area depan rumah adalah yang paling urgent untuk diaplikasikan.

dengan banyaknya jenis tanaman, mungkin saja hal ini akan membingungkan dalam menentukan pilhan jenis tanaman yang tepat. ada beberapa unsur yang perlu diperhatikan, baik dari jenis tanaman, ukuran warna yang ditampilakan.

daripada bingung, mungkin beberapa pilihan tanaman hias depan rumah dibawah ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk anda gunakan, yuk intip dibawah!

1. Tanaman mawar

tanaman hias depan rumah mawar
via pinterest

mawar bisa jadi pilihan pertama dari jenis tanaman hias depan rumah. tanaman ini tentu tidak lah asing, dengan kepopulerannya, banyak orang yang menginginkan untuk ditempatkan pada bagian depan rumah.

lain dari itu, warna merah sangat identik dengan jenis tanaman ini, dimana warna yang menyala memberikan keindahan pada depan rumah yang signifikan.

Baca Juga  Interior Ruangan TV yang Bikin Betah

karenanya, jenis warna ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk anda gunakan.

2. Tanaman sri rejeki

tanaman hias depan rumah
via pikiran-rakyat.com

bentuk dari tanaman sri rejeki ditandai dengan warna hijau dibalut warna kuning pada area sisik batang. walau begitu, kombinasi ini masih jadi pilihan untuk menambah keindahan pada area depan rumah.

tanaman hias depan rumah jenis bisa jadi pilihan kedua untuk anda gunakan sebagai jenis tanaman “tambahan”, dimana bentuknya yang sedikit besar akan sangat cocok untuk tipe tanaman “background” pada area depannya.

3. Tanaman pohon palem

Tanaman pohon palem
via pinterest

tanaman palem punya bentuk pada daun yang berada terpusat pada atas. layaknya pepohonan yang berada dipantai, jenis ini tentu cocok untuk diterapkan pada area bagian depan rumah.

karena bentuk yang sedikit lebih tinggi, tanaman palem ditaruh pada area belakang jika anda menggunakan banyak tanaman dan tentunya tidak akan mengganggu tingkat keterlihatannya terhadap tanaman – tanaman lain.

4. lidah buaya

via dexorate.com

lidah buaya jadi pilihan selanjutnya, bentuk yang seperti lidah menjulur pada buaya memberikan kesan yang unik. lidah buaya ditandai dengan batangnya yang memiliki bentuk runcing pada ujung tanmananya

Berguna untuk berbagai khasiat

selain bentuk yang unik, tanaman hias depan rumah menggunakan lidah buaya juga memiliki khasiat lain, baik seperti obat hingga untuk mencegah kerontokan rambut. gel nya yang berada didalam batang lah yang digunakan untuk hal tersebut.

Baca Juga  Tips Dapur Kecil Tapi Rapi Untuk Hunian

jadi, selain membuat rumah jadi indah, tentu hal ini juga bermanfaat untuk keperluan lain.

5. Kuping gajah

via conserve energy future

punya ciri khas dengan bentuk daunnya yang melebar, tanaman hias depan rumah berjenis kuping gajah juga cocok untuk anda aplikasikan pada area depan.

kuping gajah dapat membuat area depan jadi lebih rindang. ditambah warnanya yang hijau, tentu saja hal ini jadi langkah tepat jika anda mencari sensasi kesegaran yang maksimal.

6. Tanaman pandan

via plants guru

pandan punya ciri khas dengan daunnya yang punya bentuk memanjang. dari sini, tentu jadi tanaman yang tepat baik untuk penempatan pada are depan hingga dalam rumah.

Campuran bahan makanan

selain sebagai pemanis rumah, ternyata daun pandah juga bisa jadi campuran bahan makanan. sebut saja seperti beberapa bolu kukus, puding bahkan hingga jenis minuman juga bisa diaplikasikan, seperti minuman susu kedelai.

7. Lidah mertua

via healthty shared

tidak jauh berbeda dengan jenis daun pandan, masih punya jenis daun yang panjang. namun bedanya, tanaman hias depan rumah berjenis lidah mertua punya karakter batang yang sedikit keras.

dilihat dari bentuk nya yang unik, dengan warna kombinasi antara hijau dengan kuning pada area pinggirnya, hal ini bisa jadi pilhan yang tepat untuk anda aplikasikan.

Relatif mudah dicari

tanaman ini masih termasuk mudah dicari, dengan begini anda tentu tidak perlu repot ketika ingin memiliki jenis tanaman ini untuk area depan rumah.

Baca Juga  4 Langkah Simpel Cara Memasang Wastafel

8. Bambu kecil

via stuff.co.nz

bambu umumnya punya bentuk batang panjang, namun ada juga jenis bambu kecil untuk anda tempatkan sebagai tanaman hias depan rumah.

berbeda jika dibandingkan jenis bambu biasa yang punya bentuk batang yang panjang, salah – salah area depan rumah anda malah tidak terlihat.

nah, untuk itu menggunakan jenis bambu kecil juga jadi pilihan yang tepat.

Suasana khas jepang

selain bunga sakura, bambu sendiri juga mencirikan rumah – rumah tradisional ala jepang. bentuk yang kecil tentu akan cocok untuk anda tempatkan depan rumah. wah, menarik ya!

cek juga berbagai kebutuhan bahan bangunan lainnya disini


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini