Dekorasi

Begini Lho, Cara Memaksimalkan Ukuran Kamar Mandi Minimalis di Rumahmu

Ukuran kamar mandi minimalis seringkali dianggap tidak fleksibel dan sempit sehingga sangat terbatas untuk menciptakan kesan modern dan stylish pada ruangan kamar mandimu.

Padahal hal tersebut bukanlah penghalang. Ukuran kamar mandi minimalis kini bahkan bisa tetap tampil menawan dan modern jika kamu tahu bagaimana mengatur perabotan dan barang-barang di kamar mandi serta memilih konsep yang tepat bagi kamar mandimu.

Kamu bisa melakukan penyesuaian terhadap ukuran kamar mandi minimalismu dengan menggunakan konsep kamar mandi yang tepat supaya meski ukurannya mungil, namun kamar mandimu bisa tetap nampak cantik, bersih, dan nyaman.

Dengan tersedianya berbagai alternative desain dan penataan ruangan kamar mandi, ukuran kamar mandi minimalis kini bukan jadi masalah lagi untuk berkreasi dan mengaplikasikan konsep kamar mandi impian.

Nah, buat kamu yang bingung harus bagaimana untuk memaksimalkan ruangan kamar mandi yang ukurannya minimalis, berikut ini adalah  beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan ukuran kamar mandi minimalis supaya jadi lebih efisien. Yuk simak di bawah ini.

Gunakan Perabotan yang Bisa Menempel di Dinding

ukuran kamar mandi minimalis
via icorkfloor.com

Ukuran kamar mandi minimalis seringkali membuat beberapa hel seperti wastafel dan bathtub perlu dieliminasi keberadaanya karena space yang terbatas.

Baca Juga  8 Model Teras Rumah Masa Kini (Terbaru 2024)

Namun kamu tetap bisa memberikan perabotan dan furniture tertentu dengan pengaturan yang berbeda. Jika selama ini kamu menggunakan standing rak, coba kini pilih rak yang bisa ditempelkan di dinding kamar mandi.

Kamu bisa meletakkannya di dekat closet atau area kering di kamar mandi minimalismu. Begitu juga dengan wastafel. Pilihlah wastafel kamar mandi yang ukurannya pas dan tidak terlalu besar namun modelnya bagus untuk melengkapi kamar mandimu.

Dengan mengakali menggunakan cara ini, ukuran kamar mandi minimalis bukan lagi halangan untuk  memiliki kamar mandi modern dan lengkap.

Pilih Pembatas Kaca yang Tipis Namun Kuat

ukuran kamar mandi minimalis 2
via decorpad.com

Kalau kamar mandimu terbagi atas area kering dan basah, pastinya kamu akan memberikan sekat pembatas berupa shower curtain atau sekat pembatas kaca.

Namun untuk ukuran kamar mandi minimalis, seringkali pembatas ini pun menjadi dilemma tersendiri. Keberadaan pembatas anatar area kering dan masih sangatlah penting, namun apa daya ruangan yang tersedia juga terbatas.

Nah, salah satu alternative yang bisa kamu pilih adalah tetap menggunakan pembatas kaca daripada shower curtain. Mengapa demikian? Karena pembatas kaca memberikan kesan minimalis dan clean pada ruangan sehingga kamar mandi mungilmu tidak nampak penuh dengan barang yang ada di dalamnya.

Pilihlah pembatas kaca yang tidak terlalu tebal tapi jernih dan kuat. Jangan menggunakan pembatas kaca yang rapuh dan mudah pecah karena akan membahayakan. Kini ukuran kamar mandi minimalis pun tetap bisa punya tampilan ruang kamar mandi yang minimalis pula.

Baca Juga  5 Inspirasi Desain Ukuran Kamar Mandi Sederhana yang Pas Banget Untuk Rumah Kecil

Pilih Menggunakan Shower daripada Bathtub

shower kamar mandi untuk rumah minimalis
via pinterest

Bathtub memang identic dengan kamar mandi yang kesannya mewah dan ukurannya lapang. Jika kamu memiliki ukuran kamar mandi yang minimalis, mungkin bisa saja menggunakan bathtub.

Tapi kamu perlu pikirkan lagi bagaimana pengaturan lokasinya, berapa ukurannya, dan bathtub seperti apa yang kamu gunakan. Oleh karena itu, kalau kamar mandimu ukurannya tidak besar-besar amat, disarankan untuk memakai shower saja.

Shower membutuhkan tempat lebih kecil dan juga memberikan kesan minimalis yang lebih terlihat. Hanya menempelkan satu buah shower di kamar mandi kecilmu bisa menghemat banyak tempat dan kamu bisa mempergunakan ruangan tersebut untuk perabotan lain seperti closet, wastafel, dan bathroom rack.

Tentu jug ajika kamu memilih memakai shower daripada bathtub di ruangan kamar mandimu kamu bisa dengan mudah membersihkan dan mendekorasinya.

Beri Gantungan

ukuran kamar mandi minimalis 1
via pinterest

Ukuran kamar mandi minimalis menuntut kamu untuk selalu efisien dalam menata ruangan dan memilih barang-barang. Kamu bisa mengganti towel rack menjadi gantungan saja.

Ukurannya lebih kecil dan hemat tempat serta bisa diletakkan di dinding maupun di belakang pintu kamar mandimu. Menggunakan towel rack cukup menyita space pada ruangan kamar mandi minimalismu.

Selain itu, barang-barang yang menyita tempat juga bisa menggangumu dalam melakukan aktivitas. Berikan ruang gerak yang luas juga untuk orang menggunakan kamar mandimu.

Jangan sampai gara-gara banyak perabotan dan peralatan kamar mandi yang ukurannya besar kamu malah tidak bisa bergerak dan beraktivitas secara bebas di kamar mandi.

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Water Heater Listrik

Memiliki ukuran kamar mandi minimalis memang cukup menantang. Diperlukan strategi, pemilihan konsep, pemilihan ukuran perabotan supaya kamar mandi minimalis tetap nyaman digunakan dan tampilannya enak dipandang. Apakah kamu sudah memaksimalkan ukuran kamar mandi minimalismu?

cek harga kebutuhan kamar mandi lainnya DISINI, konsultasi GRATIS dengan klik link tautan dibawah.

https://www.youtube.com/watch?v=5IekUiXnva4
Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini