Desain Kolam Ikan Indoor, Bagaimana Jadinya?

memiliki desain kolam ikan indoor masih jarang diaplikasikan, hal ini bisa jadi satu hal yang patut dipertimbangkan untuk kepemilikian kolam pada tempat yang tidak biasa, dimana umumnya kolam ikan sering ditemui berada pada bagian luar.

bagi penghobi ikan, memiliki satu tempat untuk memelihara ikan adalah salah satu hal yang wajib dilakukan, baik dalam bentuk kolam maupun akuarium (aquascape) ikan, keduanya sama – sama digunakan sebagai media ikan untuk hidup dalam rumah.

untuk pemeliharaan berbagai jenis ikan hingga mencakup jumlah yang banyak, pengaplikasian kolam lebih direkomendasikan. nah, kalau kolam ikan sering ditemui berada di area luar rumah, saat ini trend mulai bergeser ke area dalam rumah alias indoor.

bagaimana ya jadinya? mari kita bahas dibawah ini!

Desain kolam ikan indoor minimalis

Desain kolam ikan indoor
via interior design ideas

desain kolam ikan indoor tentu masih jarang ditemui, dengan umumnya yang berada diluar ruangan. hal ini jadi satu keunikan tersendiri, seperti pada desain diatas ini.

Baca Juga  Mudah Dan Simpel, Ikuti 7 Cara Membuat Taman Depan Rumah Ini

kolam sendiri ditempatkan pada bagian pojok rumah area indoor, supaya tidak mengganggu ketika digunakan untuk beraktivitas. beberapa sentuhan dibawah ini bisa jadi pilihan yang menarik.

Tambahkan pot tanaman

unsur penghijau dari tanaman bukan hanya membuat tampilan lebih indah, sirkulasi oksigen juga jadi lebih baik dengan adanya tanaman. terlebih untuk area indoor, hal ini sangat perlu untuk dilakukan.

Rak dinding untuk lebih estetik

kolam ikan indoor juga cocok untuk disandingkan dengan rak dinding pada area ini, tentu saja hal ini juga memberikan kesan yang minimalis, didapat dari bentuk rak dinding dengan bentuk yang simpel.

Kolam ikan dibagian tengah

Kolam ikan bagian tengah rumah
via decoist

walaupun terletak ditengah, anda dapat mengakali dengan menempatkan pada selah – selah area yang terhubung. misalnya area antara dapur dengan bagian tengah, atau area dapur dengan lantai 2.

dengan begitu, keberadaan kolam ikan tidak akan mengganggu dari sisi manapu, justru adanya kolam ini dapat lebih mempercantik hunian dengan suasana air yang tenang, hal ini jadi cara yang tepat untuk sekedar melepas penat.

Kolam ikan area dapur

kolam ikan dekat dapur
design kolam ikan indoor via icmtset.com

bagi anda yang menyukai memasak, terlebih lagi bagi para ibu yang sehari – harinya tidak terlepas dari dapur, memiliki kolam ikan pada area ini tentu jadi satu point yang perlu dipertimbangkan. desain kolam ikan indoor pun tidak perlu terlalu muluk, cukup gunakan desain biasa saja contohnya seperti pada gambar diatas sini.

Baca Juga  6+ Inspirasi Kolam ikan minimalis depan rumah

Alternatif untuk dapur yang segar

memilki area dapur yang segar tentu jadi satu kelebihan yang patut dipertimbangkan. bagaimana menghadirkan kesan yang segar? tentu dari penggunaan kolam ikan. secara tidak langsung, kegiatan memasak juga jadi lebih menyenangkan bukan?

Sempurnakan dengan batu alam

dari gambar kolam ikan sederhana diatas, penggunaan batu alam memang memberikan kesan yang alami, terlebih lagi beberapa tumbuhan yang diberikan pada sisi di sekitarnya. berlama – lama ditempat ini tentu tidak jadi masalah!

Kolam ikan mini depan rumah

Kolam ikan mini depan rumah
via pinterest

selain desain kolam ikan indoor, kali ini beralih ke area outdoor, sesekali menilik atau memberikan satu kolam kecil tentu juga tidak akan jadi masalah. tak perlu besar, cukup dengan sentuhan kolam mini saja sudah memberikan kesan yang estetik pada bagian depan rumah.

Kolam ikan mini solusi keindahan rumah kecil

rumah yang kecil memang diharuskan pintar – pintar dalam memberikan desain yang nyaman sekaligus memaksimalkan beberapa areanya. nah, penggunaan kolam kecil tentu perlu jadi pertimbangkan. jadi, hasrat anda terhadap hobi memelihara ikan dapat terwujud

Gunakan sentuhan kaca

sebagai kolam ikan minimalis terbaik, penggunaan unsur kaca juga perlu anda pertimbangkan. kaca dapat digunakan sebagai pembatas pada bagian pinggirnya. dengan tampilan yang transparan, gerak gerik dari ikan tentu dapat lebih terlihat

Desain Kolam Ikan Indoor Dekat tangga lantai 2

desain kolam ikan indoor dekat tangga
via interior design ideas

gambar kolam ikan minimalis sederhana seperti ini sangat cocok bagi anda yang memiliki hunian bertingkat lebih dari satu lantai. ide yang bagus untuk anda tempatkan deain kolam ikan indoor persis di dekat tangga.

Baca Juga  7 Lampu Lantai Cantik untuk Ruang Tamu Minimalis

menikmati kolam ikan dengan cara berbeda dari sudut ketinggian tertentu jadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan. menarik ya?

Percantik dengan kursi

penggunaan kursi juga perlu anda pertimbangkan. membaca buku disamping kolam ikan tentu menyenangkan untuk dilakukan.

Pastikan selalu jaga kebersihan

satu lagi hal yang penting dilakuakn, namun sering kali diindahkan. akan sia – sia sebagus apapun desain kolam ikan indoor yang anda miliki jika disekitarnya punya area yang kotor. jadi, jaga selalu tingkat kebersihannya ya?

cek juga harga kebutuhan kebutuhan bangunan lainnya disini


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini