5 Mini Bar Minimalis untuk Bersantai

Desain mini bar minimalis sudah banyak diminati oleh orang-orang. Umumnya mini bar minimalis adalah bagian dari dapur minimalis. Ada pula yang membuat mini bar terpisah dengan dapur. Di mana pun letak mini bar, tentunya fungsinya sama, yaitu untuk bersantai sambil minum minuman baik itu teh, kopi, atau minuman lainnya. Dengan adanya mini bar di rumah, tentunya Anda akan memiliki satu sudut rumah yang memiliki suasana seperti kafe.

Jika Anda berencana untuk membuat mini bar di rumah minimalis Anda, tentunya Anda perlu melihat berbagai inspirasi mini bar untuk Anda buat di rumah sendiri. Yuk lihat berbagai inspirasi dan referensi mini bar minimalis yang cocok untuk bersantai berikut ini!

Mini Bar Minimalis dekat Tangga

mini bar minimalis
source: decoist.com

Area dekat tangga juga dapat dijadikan sebagai tempat yang nyaman untuk meletakkan mini bar Anda. Anda dapat memanfaatkan pula area bawah tangga sebagai dapur dan juga tempat untuk meletakkan mini bar minimalis Anda. Anda dapat membuat mini bar Anda dengan rak gelas di atasnya. Anda dapat menutup rak pada mini bar minimalis tersebut dengan kaca agar botol-botol minuman lebih bersih dan tidak terlalu mudah terkena debu dan mudah kotor.

Baca Juga  Desain Dapur Outdoor untuk Rumah Minimalis

Mini Bar di Sudut Ruang

mini bar minimalis
source: rilane.com

Anda juga dapat menyulap sudut ruangan Anda sebagai area bersantai dengan menambahkan mini bar. Anda dapat menggunakan mini bar dengan bahan stainlees yang dipadukan dengan kayu agar terlihat lebih cantik.

Mini Bar Minimalis dengan Aksen Kayu

source: houzz

Rumah minimalis identik dengan nuansa yang simple dan juga penggunaan elemen-elemen kayu pada rumah Anda. Untuk menambahkan kesan minimalis, Anda juga dapat menggunakan perabot kayu dan juga meja bar kayu pada mini bar Anda. Tentunya kursi tinggi yang Anda letakkan di mini bar tersebut juga sebaiknya terbuat dari kayu agar senada dengan meja mini bar Anda.

Agar tidak terlalu monoton, pada mini bar Anda juga dapat Anda taruh berbagai dekorasi. Anda dapat menambahkan kesan natural dengan menaruh pot berisi tanaman hias kecil pada sisi mini bar. Jika tidak, Anda juga dapat menggunakan patung atau hiasan lainnya untuk mempermanis mini bar Anda.

Gunakan lantai dengan warna yang agak pucat dan terang agar mini bar Anda tidak terlihat gelap dan terkesan cukup luas. Tentunya Anda akan lebih nyaman pula bersantai di area mini bar tersebut. Pastikan pula penerangan pada area mini bar cukup namun tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap.

Mini Bar Minimalis sebagai Penyekat Ruangan

source: chinahao.com

Tidak hanya diletakkan di area dapur atau pun dekat pantry, mini bar juga dapat diletakkan di dekat ruang tamu. Mini bar juga dapat Anda fungsikan sebagai penyekat ruang yang sekaligus dapat digunakan sebagai area bersantai. Anda dapat membuat mini bar dengan panjang meja yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jangan lupa untuk membuat rak untuk tempat menyimpan minuman Anda.

Baca Juga  23+ Interior Ruang Keluarga Minimalis

Jika Anda ingin menaruh kulkas kecil di area mini bar, jangan lupa untuk meletakkan mini bar tersebut di dekat sumber listrik untuk membuat kulkas dapat berfungsi dengan baik dan menjaga minuman Anda agar tetap dingin. Pilihlah warna mini bar yang senada dengan ruangan Anda. Agar lebih netral, Anda juga dapat memilih warna mini bar putih polos atau pun hitam pekat.

Anda dapat menggunakan kursi dengan bahan besi atau stainless steel untuk memadukannya dengan area mini bar Anda. Untuk menambahkan kesan minimalis pada rumah Anda dan area mini bar, Anda dapat menggunakan lantai kayu atau pun lantai vinyl. Jika Anda bingung untuk menentukan jenis lantai apa yang ingin Anda gunakan, Anda bisa melihat tips memilih jenis lantai untuk hunian Anda di sini.

Dapatkan berbagai furniture yang cantik dan cocok untuk mengisi hunian Anda hanya di Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap untuk Anda. Qhomemart menyediakan berbagai macam kebutuhan rumah mulai dari bahan bangunan, perlengkapan rumah, peralatan dapur, furniture, dan lain sebagainya. Berbelanja lebih mudah melalui website maupun whatsapp kami.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini