5 Tips Memilih Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil

Memiliki kitchen set minimalis dapur kecil dan cantik di dapur mungkin menjadi impian banyak pemilik rumah. Kitchen set minimalis memiliki tampilan yang sederhana namun mampu menyulap dapurmu menjadi lebih menarik dari sebelumnya.

Bukan hanya alasan estetika saya, kitchen set minimalis dapur kecil bisa berfungsi untuk berbagai macam hal seperti menyimpan barang-barang dan peralatan dapur dengan baik agar lebih tertata rapi.

Selain itu, kitchen set yang minimalis juga mempengaruhi penampilan dapur apakah menarik atau tidak.

Namun sayangnya, mungkin banyak dari kalian yang memiliki dapur tidak terlalu luas sehingga kitchen set yang bisa dipasang dan digunakan pun terbatas.

Tak jarang pula di toko-toko furniture menjual kitchen set lengkap dengan ukuran yang cenderung untuk dapur yang luas.

Dengan begitu, seringkali pemilih dapur berukuran mini bingung harus mengisi dapur mereka dengan kitchen set yang seperti apa dan bagaimana.

Nah, untuk kamu yang ingin mendekorasi dapur mungilmu di rumah dengan kitchen set minimalis tapi tetap terkesan menarik, yuk simak beberapa tips memilih kitchen set minimalis dapur kecil untuk dapur yang kecil di bawah ini.

Table of Contents

Pilih kitchen cabinet minimalis dapur kecil yang punya beberapa tingkat di dalamnya

kitchen cabinet minimalis dapur kecil
50 Minimalist Kitchen Cabinet Simple Kitchen Design Ideas For Small – layjao

Dapur yang kecil bukan berarti nggak bisa tampil minimalis, lho. Apalagi menggunakan kitchen set minimalis dapur kecil ala dapur-dapur besar. Ada salah satu hack untuk tetap bisa memiliki kitchen set minimalis dapur kecil pada dapur mungilmu.

Kitchen cabinet menjadi salah satu bagian dari kitchen set yang membantu dapur terlihat lebih rapi dan menarik.

Salah satu cara mengakali untuk tetap bisa punya kitchen set minimalis dapur kecil meski dapurmu kecil adalah memilih kitchen cabinet yang memiliki beberapa tingkatan di dalamnya.

Apa gunanya? Supaya lebih banyak barang seperti peralatan makan maupun bumbu yang bisa masuk di dalamnya dan barang-barang kecil tidak banyak berserakan di meja makan atau dapur milikmu.

Letakkan oven dan microwave pada kitchen cabinet atas atau bawah

oven dan microwave pada kitchen
via pinterest

Supaya daerah table top dan meja pantry tidak penuh sesak dengan peralatan dapur yang cukup besar, kamu bisa menggunakan alternative dengan meletakkan oven atau microwave pada menyatu dengan kitchen cabinet bagian atas atau bawah.

Hal tersebut dilakukan melihat ukuran oven dan microwave biasanya besar dan cukup menyita banyak space di bagian dapur atau meja dapurmu.

Selain lebih menghemat ruang, penempatan oven dan microwave pada kitchen kebinet juga akan lebih mudah untuk kamu bila menggunakannya.

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Dak Lantai 2 dari Kayu

Beli oven yang jadi satu dengan kompor

kitchen set minimalis dapur kecil
via nytimes.com

Sekarang lagi tren kompor tanam pada dapur-dapur minimalis yang mungkin konsepnya bisa kamu contoh.

Tapi bila kamu membutuhkan kompor sekaligus oven di dapurmu yang kecil, coba saja pilih oven yang jadi satu dengan kompor.

Dapurmu kini tidak perlu lagi menyediakan tempat untuk kompor dan oven secara terpisah karena sudah jadi satu dengan kompornya tanpa ribet memisahkannya.

Tampilannya lebih rapi karena kompornya rata dan bisa mendukung kitchen set tampak lebih minimalis.

Cocok sekali untuk mengisi dapur mungilmu agar tetap berguna namun hemat tempat.

Pilih kitchen set yang punya space untuk ditempeli barang lain

space kitchen set
via pinterest

Kalau sudah tidak bisa lagi meletakkan barang seperti panci atau wajan besar pada dapur, coba pilih bagian kosong pada kitchen set minimalis dapur kecil seperti sisi lemari cabinet yang kosong untuk dibuat tempat menggantung panci dan wajan misalnya.

Bisa juga membuat atau membeli gantungan khusus yang bisa disangkutkan ke kitchen cabinet untuk meletakkan berbagai barang di dapur.

Dengan memilih kitchen set minimalis dapur kecil yang punya space kosong, dapur kecilmu akan tetap tampak rapi dan minimalis meski ada banyak barang.

Pasang kitchen kabinet pada bagian atas dan bawah

kitchen kabinet pada bagian atas dan bawah
via pinterest

Memiliki dapur yang cantik meski ruangnya terbatas bukan menjadi halangan.

Kamu tetap bisa berkreasi dengan memilih kitchen set minimalis meski dapurmu kecil. Tips terakhir untuk memilih kitchen set minimalis untuk dapurmu adalah gunakan kitchen cabinet pada bagian atas dan bawah.

Baca Juga  7 Desain Dapur Kecil Yang Hemat Budget

Hal tersebut bisa membantu kamu untuk meletakkan barang-barang dan agar tidak berantakan kemana mana.

Perlu diketahui bahwa kunci untuk memiliki dapur keren dengan kitchen set minimalis dapur keciladalah memaksimalkan fungsi dari kitchen set tersebut untuk menyimpan keperluan dapur yang seringkali suka berantakan di atas meja dan table top.

Dengan memperhatikan kerapian dan memaksimalkan fungsi kitchen set yang kamu miliki dengan maksimal pada ruang yang terbatas, dapur cantik impianmu bisa terwujud.

Nah, apakah kamu sudah memilih kitchen set minimalis dapur kecil yang cocok untuk dapur kecilmu?

cek hiasan tempat tidur dan harganya DISINI, konsultasi GRATIS dengan klik link tautan dibawah.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Konsultasi Gratis Disini