DekorasiTips & Trick

Contoh Teras Rumah Minimalis, Mana Paling Tepat Untuk Anda?

berencana merenovasi teras rumah? anda wajib menilik contoh teras rumah minimalis supaya mendapatkan hasil akhir yang memuaskan dan sesuai ekspetasi.

teras sendiri punya peran yang penting dalam sebuah hunian, baik dari sisi fungsioanal sering digunakan sebagai tempat bersantai bahkan untuk menerima tamu.

dari segi design, teras mempercantik area rumah bagian depan dan dalam beberapa tipe juga teras mempercantik pada area dibelakangnya.

bicara teras, tentu anda menginginkan model teras rumah masa kini supaya tetap fresh menyesuaikan dengan jaman.

lalu, apa saja ya modelnya?

Model teras rumah panjang

contoh teras rumah minimalis
via artfasad.com

contoh teras rumah minimalis model panjang seperti ini bisa jadi solusi untuk memberikan kesan yang unik pada area teras. hal yang unik mengingat kebanyakan teras punya bentuk yang persegi saja.

ide yang bagus untuk anda aplikasikan jenis lantai kayu, dimana dapat memberikan kesan yang unik pada pengaplikasiannya. terlebih, unsur kayu akan memberikan unsur natural bagi anda yang memiliki minat tinggi terhadap suasana alam.

Terlihat lebih luas

ilusi yang lebih besar jika dilihat dari depan, yang mana bentuk teras yang memanjang terlihat lebih menarik dari sisi tampilan bagian depan. walau begitu, anda tetap perlu memperhatikan ukuran panjang, terlalu over tentu mengurangi nilai estetik yang dimiliki.

Baca Juga  Vinyl Sticker vs Vinyl Plank, Lebih Bagus Mana?

Memuat lebih banyak barang

karena bentuknya yang panjang, ini juga memberikan value dari sisi kapasitas teras. anda bisa menaruh beberapa kursi untuk digunakan pada beberapa area teras. terlihat menarik bukan?

Teras untuk perkampungan

Teras untuk perkampungan
via thegorbalsla.com

area perkampungan biasanya masih identik dengan penggunaan tipe – tipe rumah adat tradisional pada pengaplikasiannya. walau begitu, tradisional selalu punya tempat tersendiri yang tidak lekang oleh waktu.

contoh teras rumah minimalis di area perkampungan diatas ini bisa jadi pilihan yang menarik.

seperti penggunaan konsep rumah joglo, gambar teras rumah sederhana di kampung ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk anda yang tinggal di sekitar jawa tengah. ini bagian dari melestarikan budaya yang ada.

Gunakan unsur bunga

bukan hanya taman, teras juga perlu untuk pengaplikasian pada beberapa bagian teras dengan penggunaan pot bunga. tempatkan model pot permanen dari semen supaya punya tampilan yang lebih menarik.

pembuatan pot manual tentu dapat dibentuk sesuai selera karena itu anda perlu mengandalkan sisi artistik anda perihal custom.

Model teras mini

Model teras mini
via threader.app

contoh teras rumah minimalis ukuran kecil tentu punya teras yang mini. tipe rumah ini biasanya digunakan oleh pasangan muda yang baru menikah ataupun memiliki satu momongan.

karena ukuran yang cenderung kecil, anda perlu mengetahui batasan – batasan dari tipe area rumah anda supaya dapat lebih maksimal dari sisi penggunaan maupun fungsional

Baca Juga  5 Cara GAMPANG Atasi Air Kloset Lambat Turun

Gunakan warna aman

anda bisa menggunakan jenis warna aman seperti putih. ini akan membaut tampilan rumah jadi lebih menarik tapi juga tahan untuk anda gunakan selama rentang waktu lama.

bandingkan jika menggunaakan warna kuning ataupun hijau, biasanya gampang bosan walaupun hal tersebut relatif. jadi, sudah menentukan jenis warna yang tepap?

Gunakan tempat duduk menyambung dengan dinding

anda menggunakan tempat duduk bentuk tertentu akan memuat banyak tempat, karena memang didesain seperit itu. ide yang bagus untuk anda membentuk duduk model menempel pada dinding. ide menarik bukan?

Teras rumah industrial

Teras rumah industrial
via wtsenates.info

tipe industiral lebih mengedepankan warna – warna bertipe monokrom. sangat bertolak belakang dengan kesan minimalis. walau begitu, jenis industrial juga jadi ide yang menarik untuk di aplikasikan

contoh teras rumah minimalis seperti ini menggunaakn warna monokrom seperit grey, yang mana dihiasi beberapa elemen kayu hingga besi. tentu menarik untuk dipertimbangkan bukan?

Teras setengah rumah

Teras setengah rumah
via crismatec.com

contoh teras rumah minimalis seperti ini terdiri dari dua bagian, jadi teras dapat ditempatkan pada satu sisi bagian rumah lainnya. konsep seperti ini masih jarang digunakan terlebih di indonesia.

jandi, jika anda ingin menampilkan kesan unik yang indah, mungkin model teras seperti ini bisa jadi pilihan.

Contoh teras rumah minimalis ala jepang

teras rumah ala jepang
via pinterest

vibes dari jepang bisa jadi pilihan untuk mendapatkan jenis teras yang menarik. biasanya, unsur jepang memiliki rumah yang lebih tinggi, lebih mirip seperti rumah panggung khas indonesia.

Baca Juga  7 Desain Model Lemari Dapur Yang Menarik dan Fungsional Untuk Hunian anda

hal lain, tutup dari teras sering dibentuk menyerupai bentuk kotak – kotak kecil yang saling menggabung. ini adalah karakter khas jepang yang sering ditemui pada rumah – rumah model tradisionalnya.

cek juga harga kebutuhan bahan bangunan lainnya DISINI

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini